World

Profil Raj Kaushal, Suami Mandira Bedi yang Meninggal Dunia

Sutradara dan produser film asal India ini meninggal pada usia 49 tahun.

Yoeni Syafitri Sekar Ayoe

Profil Raj Kaushal (Instagram/@rajkaushal)
Profil Raj Kaushal (Instagram/@rajkaushal)

Matamata.com - Raj Kaushal yang dikenal sebagai produser dan sutradara Bollywood meninggal pada usia 49 tahun. Raj Kaushal meninggal pada Rabu pagi (30/6/2021) setelah mengalami serangan jantung. Raj Kaushal adalah suami dari aktris Mandira Bedi, yang dikenal karena perannya di serial televisi Shanti (1994) di stasiun TV Doordarshan. Kaushal meninggalkan istri dan dua anak, Vir dan Tara.

Kabar meninggalnya Raj Kaushal dilaporkan oleh Rohit Roy kepada indianexpress.com, "Raj meninggal dunia pagi ini, sekitar pukul 4:30 pagi, ia mengalami serangan jantung. Dia ada di rumah, pada saat keluarga bisa mendapatkan bantuan medis, Raj sudah pergi."

Untuk mengenang sosoknya, simak profil Raj Kaushal berikut ini.

Profil Raj Kaushal

Profil Raj Kaushal (Instagram/@mandirabedi)
Profil Raj Kaushal (Instagram/@mandirabedi)

Raj Kaushal adalah seorang sutradara, produser dan stuntman India yang aktif selama akhir 90-an dan pertengahan 2000. Ia melakukan debut penyutradaraannya di Bollywood dengan Anthony Kaun Hai? yang dibintangi Arshad Warsi, Sanjay Dutt dan Minissha Lamba. Ia menyutradarai film seperti Pyaar Mein Kabhi Kabhi dan Shaadi Ka Laddo dan aktif bekerja mengarahkan iklan.

Raj Kaushal menikah dengan aktris dan presenter TV Mandira Bedi pada 1999. Pasangan itu menyambut anak pertama mereka, Vir pada Juni 20211. Pada Oktober 2020, mereka mengadopsi seorang gadis berusia 4 tahun dan menamainya Tara Bedi Kaushal.

Perjalanan Karier Raj Kaushal

Profil Raj Kaushal (Instagram/@rajkaushal)
Profil Raj Kaushal (Instagram/@rajkaushal)

Raj Kaushal memulai perusahaan produksi periklanannya sendiri pada 1998 dan kemudian mengarahkan lebih dari 800 iklan. Pria kelahiran 1971 ini memimpin tiga film dalam karirnya, Pyaar Mein Kabhie Kabhie, Shaadi Ka Ladoo dan Anthony Kaun Hai. Raj memulai karirnya sebagai copywriter. Dalam film, ia mulai membantu Mukul Anand, termasuk Trimurti karya Subhash Ghai.

Raj Kaushal menyutradarai tiga film dalam karirnya termasuk Anthony Kaun Hai (2006), Shaadi Ka Laddoo (2004), dan Pyaar Mein Kabhi Kabhi (1999). Dia juga ikut memproduseri My Brother… Nikhil (2005), Shaadi Ka Laddoo (2004) dan Pyaar Mein Kabhi Kabhi (1999).

Profil Raj Kaushal (Instagram/@rajkaushal)
Profil Raj Kaushal (Instagram/@rajkaushal)

Pyaar Mein Kabhi Kabhi adalah drama percintaan berlatar perguruan tinggi. Para pemain utamanya adalah Rinke Khanna, Dino Morea, Sanjay Suri dan Shweta Salve. Shaadi Ka Laddoo dibintangi oleh Sanjay Suri, Mandira Bedi, Aashish Chaudhary serta Divya Dutta.

My Brother…Nikhil adalah film sensitif yang berlatar di Goa antara 1986 dan 1994, di mana protagonisnya dinyatakan positif HIV dan dikucilkan dari masyarakat. Sang tokoh utama ditinggalkan oleh orangtuanya, tapi saudara perempuannya tetap bertahan. Sanjay Suri dan Juhi Chawla membintangi drama yang mengharukan ini.

Pernikahan dengan Mandira Bedi

Profil Raj Kaushal (Instagram/@rajkaushal)
Profil Raj Kaushal (Instagram/@rajkaushal)

Mandira Bedi dan Raj Kaushal menikah pada 14 Februari 1999. Pasangan ini menyambut putra pertama mereka yang diberi nama Vir pada 2011. Mandira dan Raj mengumumkan pada Juli 2020 bahwa mereka telah mengadopsi seorang gadis berusia 4 tahun dan menamainya Tara Bedi Kaushal.

Melalui postingan Instagram, Mandira Bedi berbagi, "Dia (Tara) telah datang kepada kami, seperti berkah dari atas, gadis kecil kami, Tara. Empat tahun dan sedikit, Dengan mata yang berkilau seperti bintang, saudari untuk Vir. Menyambut rumahnya, dengan tangan terbuka dan cinta murni, bersyukur dan diberkati. Tara Bedi Kaushal menjadi bagian dari keluarga kami pada 28 Juli 2020."

Di masa lalu Mandira Bedi sering melihat bagaimana suaminya Raj Kaushal terus-menerus menginspirasinya untuk terbang lebih tinggi dan mendukung kariernya di industri hiburan. Kembali pada tahun 2019, Mandira Bedi memberi tahu IANS, "Suamiku adalah angin di bawah sayapku. Setelah orangtuaku, satu-satunya orang yang percaya padaku, lebih dari diriku sendiri adalah suamiku."

Meninggal Akibat Serangan Jantung

Profil Raj Kaushal (Instagram/@voompla)
Profil Raj Kaushal (Instagram/@voompla)

Raj Kaushal meninggal di Mumbai akibat serangan jantung. Pemakamannya berlangsung pada Rabu sore di Shivaji Ground di Mumbai. Saudara laki-laki Rohit, Ronit Roy, dan aktor Ashish Choudhary termasuk di antara mereka yang memberikan penghormatan terakhir kepada pembuat film tersebut.

Kakak laki-laki Rohit, aktor Ronit Roy dan Ashish Chowdhry juga termasuk di antara yang pertama tiba di rumah Kaushal pada hari Rabu untuk memberikan penghormatan terakhir. Dalam salah satu foto yang beredar di media sosial, Ronit terlihat menghibur Mandira yang amat terpukul atas kepergian suaminya.

Kematian mendadak Kaushal telah mengirimkan gelombang kejutan melalui industri hiburan. Beberapa selebriti termasuk Neha Dhupia, Manoj Bajpayee, Onir, Divya Dutta, Arshad Warsi dan Tisca Chopra antara lain berduka atas kematian Kaushal di media sosial. RIP Raj Kaushal.

Kontributor: Chusnul Chotimah

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report