World

Pemain Friends James Michael Tyler Didiagnosis Kanker Prostat Stadium 4

Pada film Friends Tyler berperan sebagai pekerja di kedai kopi.

Rosiana Chozanah

James Michael Tyler salah satu pemain Friends (Instagram)
James Michael Tyler salah satu pemain Friends (Instagram)

Matamata.com - Salah satu pemain film Friends yang berperan sebagai pekerja di kedai kopi di Central Perk Gunther, James Michael Tyler, mengungkapkan perjuangannya dalam melawan kanker prostat.

Menjadi bintang tamu dalam program acara Today, pada Senin (21/6/2021) aktor berusia 59 tahun itu mengatakan ia menerima diagnosis pada September 2018.

Dia diberitahu selama pemeriksaan fisik rutin bahwa dia menderita kanker prostat stadium lanjut yang telah menyebar ke tulang.

James Michael Tyler salah satu pemain Friends (YouTube)
James Michael Tyler salah satu pemain Friends (YouTube)

"Aku telah berurusan dengan diagnosis itu selama hampir tiga tahun terakhir. Ini stadium 4 (sekarang), kanker stadium akhir. Jadi pada akhirnya, kau tahu, itu mungkin akan menyerangku," ujar Tyler, menceritakan prognosisnya.

Dia kemudian menjalani terapi hormon selama sekitar satu tahun, dan hasilnya bagus. Tetapi pandemi virus corona ini mengubah segalanya, lapor People.

Kanker menjadi berkembang dan menyebar ke seluruh tubuhnya hingga memengaruhi tulang belakang. Membuatnya mengalami kelumpuhan pada tubuh bagian bawahnya.

Friends (Instagram/@lisakudrow)
Friends (Instagram/@lisakudrow)

 

Saat ini Tyler sedang menjalani kemoterapi.

Meski kondisinya sedang turun, Tyler tetap ingin muncul secara virtual dalam acara reuni spesial HBO Max Friends, yang tayang perdana bulan lalu.

"Aku ingin menjadi bagian dari acara itu, dan awalnya aku akan berada di panggung bersama mereka (pemain yang lain), tetapi itu pahit, jujur," sambungnya.

Sekarang, Tyler ingin mendorong para pria untuk selalu melakukan skrining PSA, suatu tes antigen spesifik prostat untuk mendeteksi kanker prostat sejak dini.

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report