World

Profil Barbie Hsu Bintang Meteor Garden, Ceraikan Suami Usai 10 Tahun Nikah

Perceraiannya dengan pengusaha Wang Xiaofei membuat Barbie Hsu kembali mencuri perhatian.

Yohanes Endra

Barbie Hsu (Instagram/@barbiehsu_das)
Barbie Hsu (Instagram/@barbiehsu_das)

Matamata.com - Bagi generasi 90-an, Barbie Hsu 'Shan Cai' tentu bukan sosok yang asing. Sebab drama Taiwan Meteor Garden sempat begitu digemari masyarakat Indonesia di tahun 2000-an.

Baru-baru ini, kabar dari kehidupan pribadi Barbie Hsu berhasil mengejutkan publik. Barbie Hsu ternyata telah menggugat cerai suaminya, Wang Xiaofei, setelah 10 tahun menikah. Mereka kabarnya sudah tidak serumah sejak lama. Barbie tinggal di Taiwan, sedangkan Xiaofei berada di Tiongkok Daratan.

Barbie Hsu dan suami (Instagram/@barbiehsu_das)
Profil Barbie Hsu (Instagram/@barbiehsu_das)

Menurut salah satu sumber, perbedaan nilai dan prinsip menjadi penyebab utama perceraian. Namun ada penyebab lain yakni Xiaofei disebut sering memposting komentar yang meremehkan Taiwan di Weibo. Wang Xiaofei pun telah mengakui apabila menjadi semakin mudah emosi selama pandemi Covid-19. Sebab sejumlah bisnis Xiaofei terkena dampak pandemi, terutama usaha di sektor perhotelan.

Biodata Barbie Hsu

Barbie Hsu (Instagram/@barbiehsu_das)
Profil Barbie Hsu (Instagram/@barbiehsu_das)

Barbie Hsu lahir di Taipei, Taiwan pada 6 Oktober 1976. Ia dikenal sebagai aktris, penyanyi, dan host TV di Taiwan. Barbie Hsu adalah anak kedua dari tiga bersaudara. Kakaknya bernama Hsu Si-hsien, sedangkan adiknya juga seorang artis di Taiwan: Dee Hsu. Barbie Hsu dikenal sebagai pecinta binatang dan vegetarian.

Awal Karier

Profil Barbie Hsu (Instagram/@barbiehsu_das)
Profil Barbie Hsu (Instagram/@barbiehsu_das)

Barbie Hsu mengawali kariernya di grup pop duo SOS (Sister Of Shu) bersama Dee Hsu dari tahun 1994 hingga 2001. SOS kemudian berganti nama menjadi ASOS. Barbie dijuluki sebagai Big S (meskipun ia anak kedua di keluarganya), sedangkan Dee dijuluki Little S.

Puncak Karier

Profil Barbie Hsu (Pinterest)
Profil Barbie Hsu (Pinterest)

Barbie Hsu mencapai puncak kariernya saat memerankan Dong Shan Cai di drama Meteor Garden pada 2001. Padahal Meteor Garden juga drama pertama Barbie Hsu. Drama tersebut begitu digemari di Asia sehingga Meteor Garden II dirilis pada 2002.

Barbie Hsu mengawali kariernya sebagai aktris film dengan membintangi The Ghost Inside (2005). Ia terakhir kali membintangi drama Summer's Desire pada 2010 dan film Motorway di tahun 2012. Sejak menikah, Barbie Hsu lebih banyak tampil di variety show dan menjadi model.

Penghargaan

Profil Barbie Hsu (Instagram/@barbiehsu_das)
Profil Barbie Hsu (Instagram/@barbiehsu_das)

Meski Meteor Garden begitu terkenal, Barbie Hsu gagal memenangkan penghargaan Best Leading Actress in a TV Series di 36th Golden Bell Award. Barbie Hsu juga dinominasikan sebagai Best Actress di 28th Hong Kong Film Awards dan 14th Shanghai Television Festival. Namun Barbie Hsu baru memenangkan penghargaan Best Actress di 4th Macau International Movie Festival berkat perannya di film Million Dollar Crocodile (2012).

Kehidupan Pernikahan

Barbie Hsu (Instagram/@barbiehsu_das)
Profil Barbie Hsu (Instagram/@barbiehsu_das)

Pada 16 November 2010, Barbie Hsu menikahi pengusaha Tiongkok Wang Xiaofei di Beijing. Mereka kemudian menggelar pesta pernikahan di Pulau Hainan pada 22 Maret 2011. Dari pernikahan tersebut, Barbie Hsu dikaruniai seorang putri bernama Wang Hsi-yueh (2014) dan seorang putra, Wang Hsi-lin.

Setelah melahirkan putranya pada 14 Mei 2016, Barbie Hsu mengaku sampai harus dibawa ke ruang Intensive Care Unit (ICU) karena kondisinya kritis. Ia bahkan tak yakin apakah akan hidup atau meninggal dunia saat itu. Barbie Hsu merasa berat membuka mata sampai akhirnya melihat putrinya. Sontak mata Barbie Hsu langsung terbuka sehingga sang putri dianggapnya sebagai penyelamat.

Kabar Barbie Hsu menggugat cerai sang suami belakangan sukses menghebohkan penggemar. Meski rumah tangga dikenal adem ayem, tetapi beberapa gosip miring memang sempat singgah di pernikahan Barbie Hsu dan Wang Xiaofei. Pada 2015, foto Wang Xiaofei mabuk dengan ditemani tiga wanita dirumorkan sebagai perselingkuhan meski akhirnya dibantah.

Bagaimana pendapatmu soal perceraian Barbie Hsu? 

Kontributor: Neressa Prahastiwi

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report