World

A Quiet Place Part II Makin Menegangkan, Musuh Berbeda di Dunia yang Baru

Selain semesta dan lingkungan yang lebih luas, ketegangan penonton semakin bertambah di sekuel A Quiet Place Part II ini.

Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | Yuliani

A Quiet Place 2. (Youtube/ParamountPictures)
A Quiet Place 2. (Youtube/ParamountPictures)

Matamata.com - Tayang mulai Rabu, 26 Mei 2021 di Bioskop, penggemar A Quiet Place 2018 wajib menonton sequelnya, yakni film A Quiet Place Part II. Evelyn Abott (Emily Blunt) Regan (Millicent Simmonds) dan Marcus (Noah Jupe) harus berjuang tanpa ayahnya, Lee Abott dan seorang bayi yang baru saja lahir di seri kedua ini. 

Sekadar pengingat, Lee Abbott tak berhasil selamat di film pertama. Namun, mereka menemukan kelemahan para alien buta yang akan kesakitan jika mendengar feedback dari alat bantu dengar Regan yang tuli.

A Quiet Place Part II langsung dibuka dengan membuka sudut pandang baru penonton. Di sini, ara penyintas keluarga Abott pergi meninggalkan zona nyaman mereka di rumah.

Poster film A Quiet Place Part II
Poster film A Quiet Place Part II

Mereka melangkah lebih jauh dari jalan pasir yang dibuat untuk menutup suara langkah mereka, ke dunia yang belum aman. Untuk bertahan hidup di daerah baru, keluarga ini kemudian berhadapan dengan penyintas yang putus asa, Emmet (Cillian Murphy) dan seabrek kesulitan lain. 

Selain itu, monster alien juga bukan satu-satunya yang mengancam keselamatan nyawa mereka. Regan menemukan harapan sekaligus musuh baru untuk kelangsungan hidup mereka di sana. 

Kunci keselamatan keluarganya dan penyintas lain pun berada di tangan Regan. Film berfokus pada bagaimana para penyintas beradaptasi dengan situasi mencekam itu.

A Quiet Place 2. (Youtube/ParamountPictures)
A Quiet Place 2. (Youtube/ParamountPictures)

Selain semesta dan lingkungan yang lebih luas, ketegangan penonton semakin bertambah di sekuel A Quiet Place Part II ini. Jumpscared di sekuel ini pun lebih tinggi intensitasnya meski tetap membuat penonton teriak tanpa suara saking tegangnya.

Ketegangan penonton dengan para karakter di film seolah menyatu sangat terasa sekali. Seolah tak ada yang berani membuat suara karena takut monsternya muncul.

Meski para penyintas kini tahu kelemahan para monster alien dan siap untuk melawan,  apakah perjuangannya akan lebih mudah? Temukan jawabannya di bioskop, jangan sampai ketinggalan. 

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report