World

Salman Khan Transfer Duit ke 25 Ribu Pekerja Film India, Mulia Bingits!

India tengah berjuang lawan gelombang kedua Covid-19, Salman Khan turun tangan.

Yoeni Syafitri Sekar Ayoe

Salman Khan (Instagram/@beingsalmankhan)
Salman Khan (Instagram/@beingsalmankhan)

Matamata.com - Sama seperti tahun lalu, aktor Bollywood Salman Khan kembali melakukan aksi mulia tahun ini. Seperti dikketahui India saat ini tengah berjuang melawan gelombang kedua Covid-19.

Dilansir Indian Express, Salman Khan mentransfer duit ke 25.000 pekerja berupah harian dari industri film India. Itu senilai Rs 1500 atau kurang lebih Rp 300 ribu.

Salman Khan (Instagram/@beingsalmankhan)
Salman Khan (Instagram/@beingsalmankhan)

Salman Khan menyalurkan sumbanagan tersebut melalui Federation of Western Indian Cine Employees (FWICE). Sekretaris Jenderal FWICE, Ashoke Dubey sendiri yang mengonfirmasi kabar tersebut ke indiaexpress.com.

"Manajer Salman Khan berbicara dengan BN Tiwari (presiden FWICE) dan meminta kami untuk mengirimkan rincian 25.000 pekerja dari federasi. Sang aktor akan mengkredit Rs 1500 di rekening bank masing-masing. Dia sangat membantu bahkan tahun lalu ketika Covid pertama kali menyerang India, dan dia kembali melakukannya," ucapnya.

Salman Khan (Instagram/@beingsalmankhan)
Salman Khan (Instagram/@beingsalmankhan)

Diketahui setelah lockdown nasional tahun lalu, industri film yang terpukul parah mulai pulih pada bulan Desember. Pekerja berupah harian juga mulai bekerja pada Februari, tetapi gelombang kedua Covid-19 memperburuk keadaan lagi.

"Kami tidak melihat situasi ini datang karena pekerjaan telah dimulai dengan baik sejak Desember. Pada Februari, banyak pekerja kami mendapatkan pekerjaan, jadi semuanya bahagia. Kemudian, gelombang kedua menghantam dan peluang kerja ditutup. Kami bahkan tidak tahu kapan semuanya akan dimulai lagi," tambah Dubey.

Salim Khan dan Salman Khan (Instagram/@salimkhanfans)
Salim Khan dan Salman Khan (Instagram/@salimkhanfans)

Baru-baru ini, Salman juga membagikan minuman dan makanan kepada pekerja garis depan seperti petugas medis dan polisi, pekerja BMC dan petugas kebersihan di Mumbai. Salman Khan juga menyatakan bahwa sebagian dari pendapatan yang dihasilkan dari film terbarunya Radhe: Your Most Wanted Bhai akan digunakan untuk pekerjaan bantuan Covid-19.

Ini dilakukannya sebagai langkah untuk membantu negara yang sedang berjuang dengan gelombang kedua virus corona. Baik dan tajir kebangetan nih Salman Khan transfer duit ke 25 ribu pekerja, idola siapa nih?

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report