World

Profil Zac Efron, Aktor yang Ramai Dituding Lakukan Operasi Plastik

Wajah baru Zac Efron bikin pangling netizen belum lama ini.

Yoeni Syafitri Sekar Ayoe

Zac Efron. (Instagram/@zacefron)
Zac Efron. (Instagram/@zacefron)

Matamata.com - Nama Zac Efron tentunya sudah tak asing lagi. Aktor bernama lengkap Zachary David Alexander Efron itu mewarnai masa remaja tahun 2000-an dalam trilogi High School Musical (2006-2008) di mana memerankan tokoh utamanya, yaitu Troy Bolton. 

Wajah baru Zac Efron bikin pangling netizen belum lama ini. Bagian rahang, bibir, dan pipi aktor Hollywood ini tampak berbeda, seolah telah menjalani operasi plastik atau prosedur kecantikan lainnya seperti botoks dan filler.

Melakukan prosedur kecantikan sebenarnya hak semua orang, termasuk untuk mantan kekasih Vanessa Hudgens ini. Namun tentu Zac tidak bisa lepas dari komentar netizen karena merupakan seorang public figure. 

Beberapa netizen menyesalkan perubahan tersebut, bahkan ada yang menyamakannya dengan wajah Squidward, gurita dari serial animasi Spongebob. Lantas bagaimana sosok Zac Efron sebenarnya? Simak profil Zac Efron berikut ini.

Penampilan baru Zac Efron, ramai dituding oplas. (Facebook/Facebook Watch)
Penampilan baru Zac Efron, ramai dituding oplas. (Facebook/Facebook Watch)

Profil Zac Efron

Zac Efron yang lahir pada 18 Oktober 1987 gemar main teater di tanah kelahirannya, Kalifornia, Amerika Serikat. Beberapa waktu kemudian, guru dramanya yang melihat bakat Zac, merekomendasikannya ke sebuah agensi.

Perjalanan karier Zac sebagai aktor dan penyanyi dimulai dari sini. Berbagai film dan serial hits, seperti High School Musical, Baywatch, dan The Greatest Showman sudah dibintangi olehnya. 

Perjalanan Karier Zac Efron

Zac masuk dalam daftar Forbes Celebrity 100 tahun 2008. Ia berada di urutan 92 dengan estimasi kekayaan sebesar 5,8 miliar dolar AS.

Dia terlibat cinta lokasi dengan lawan mainnya Vanessa Hudgens saat membintangi High School Musical. Hubungan mereka berlangsung sampai tahun 2010.

Di tengah kariernya yang gemilang, Zac pernah terjerumus dalam lembah hitam alkoholisme dan penyalahgunaan zat-zat terlarang pada tahun 2013. 

Zac Efron. (Instagram/@zacefron)
Zac Efron. (Instagram/@zacefron)

Seolah belum puas dengan hasil kerjanya, Zac mendirikan rumah produksi pada tahun 2010. Rumah produksi bernama Ninjas Runnin' Wild itu berada di bawah naungan Warner Bros dan memproduksi film tradisional serta konten-konten digital.

Ia juga memiliki kanal YouTube yang menampilan aktivitas outdoor sebagai upaya untuk mengurangi interaksi dengan gawai. Zac Efron telah memenangkan berbagai penghargaan, mulai dari aktor terfavorit sampai aktor televisi terbaik sepanjang kariernya di dunia hiburan.

Itulah profil Zac Efron, aktor Hollywood yang belakangan dikabarkan melakukan operasi plastik. [Chandra Wulan]

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report