World

Ayah Kendall dan Kylie Jenner, Caitlyn Jenner Maju Jadi Gubernur California

Caitlyn Jenner mengkritik pemerintahan Gubernur California yang sekarang.

Tinwarotul Fatonah

Wajah baru Caitlyn Jenner. [Instagram]
Wajah baru Caitlyn Jenner. [Instagram]

Matamata.com - Caitlyn Jenner mengumumkan akan mencalonkan diri menjadi Gubernur California. Hal ini diungkapkannya lewat akun Twitternya pada Jumat (23/4/2021).

"Saya ikut! California layak diperjuangkan," kicaunya sambil mengunggah siaran pers terkait niatannya maju jadi Gubernur California.

Caitlyn Jenner Maju Jadi Gubernur California. (Twitter)
Caitlyn Jenner Maju Jadi Gubernur California. (Twitter)

Ayah Kendall Jenner dan Kylie Jenner sedang berusaha untuk menggantikan Gubernur dari partai Demokrat Gavin Newsom. Ini setelah petisi untuk melengserkan Newson mencapai jumlah yang diperlukan sehingga bisa diadakan pemilu ulang.

Dalam pernyataan pers-nya itu, Caitlyn Jenner sebagai pendukung partai Republik siap mengajukan dokumen pencalonan dirinya. Ia bahkan sudah punya website untuk kampanye.

Sebagai warga California selama 50 tahun terakhir, Caitlyn Jenner terpanggil untuk mewujudkan impian orang-orang di sana terlepas dari latar belakang yang berbeda.

"Selama dekade terakhir, saya melihat kemilaunya berkurang karena aturan satu partai yang menempatkan politik di atas kemajuan dan kepentingan masyarakat. Sacramento membutuhkan pemimpin yang jujur dengan visi yang jelas," katanya dalam rilis yang beredar di sosial media.

Artis yang kini memutuskan jadi transgender ini juga mengkritik pemerintahan Newsom yang kacau. Di antaranya penanganan Covid-19 dan pajak.

Wajah baru Caitlyn Jenner. [Instagram]
Wajah baru Caitlyn Jenner. [Instagram]

"Anak-anak kehilangan satu tahun pendidikan dan dilarang kembali ke sekolah, berpartisipasi atau bersosialisasi dengan teman-teman mereka. Pajak terlalu tinggi, membunuh pekerjaan, menyakiti banyak keluarga, dan memberikan beban yang begitu berat kepada warga yang paling rentan," kata Caitlyn.

Dalam kicauan berikutnya di Twitter, Caitlyn Jenner mengklaim kalau kampanyenya didukung warga California.

"Kampanye kami akan didukung oleh warga California sehari-hari yang layak mendapatkan kepemimpinan yang bertanggung jawab kepada mereka, bukan kepentingan khusus di Sacramento. Donasi hari ini dan bergabunglah dalam pertarungan!" tulisnya.

Terbaru pada hari ini (24/4/2021), Caitlyn bahkan menyenggol Newsom yang menurutnya terancam dengan pencalonan dirinya sebagai Gubernur California.

"Gavin Newsom sangat terancam oleh kampanye kami sehingga dia mencoba menggalang dana dari pengumuman saya alih-alih fokus melakukan pekerjaannya yang sebenarnya. Inilah yang dilakukan para politisi yang sudah mengakar. Mereka bermain politik alih-alih melakukan apa yang benar untuk rakyat California," tambahnya.

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report