World

Produser Netflix Lin Qi Meninggal, Diduga Diracun Rekan Kerja

Nyawa Lin Qi tak tertolong dan akhirnya meninggal tepat pada perayaan Natal kemarin.

Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | Rena Pangesti

Lin Qi Produser Netflix [YouTube/Myra Lamb]
Lin Qi Produser Netflix [YouTube/Myra Lamb]

Matamata.com - Pada Jumat (25/12/2020), dikabarkan produser serial Netflix, Lin Qi meninggal dunia. Lelaki 39 tahun itu diduga tewas lantaran diracun oleh seseorang.

Sejak 16 Desember 2020, Lin Qi sempat dirawat di rumah sakit. Namun nyawanya tak tertolong dan akhirnya meninggal tepat pada perayaan Natal kemarin.

"Pada 17 Desember 2020 pukul 17.00 polisi menerima telepon dari rumah sakit mengenai pasien bermarga Lin," demikian keterangan dari Biro Keamanan Umum Shanghai dikutip dari The Hollywood Reporter, Sabtu (26/12/2020).

"Selama mendapat perawatan pihak rumah sakit mengatakan pasien (Lin Qi) telah diracuni seseorang. Sejak saat itu polisi melakukan penyelidikan," katanya lagi dalam keterangan tersebut.

Lin Qi Produser Netflix [YouTube/60celine]
Lin Qi Produser Netflix [YouTube/60celine]

Polisi menemukan tersangka bermarga Xu berdasarkan penyelidikan di lokasi dan wawancara.  Dia adalah rekan kerja Lin di perusahaan Yoozoo Group yang kemungkinan besar sebagai pelaku.

Berdasarkan keterangan dari media lokal setempat, The Hollywood Reporter melaporkan perselisihan antara eksekutif perusahaan hiburan China itu menjadi pemicu. Lin diduga telah diracun dengan secangkir teh pu-erh.

Lin Qi Produser Netflix [YouTube/Myra Lamb]
Lin Qi Produser Netflix [YouTube/Myra Lamb]

Karena tayangannya yang akan datang, The Three-Body Problem, Lin Qi berstatus sebagai produser yang tengah naik daun di Netflix. Serial itu diadaptasi dari buku fiksi ilmiah laris di China.

Netflix memperoleh hak untuk memproduksi tayangan berbahasa Inggris itu dari perusahaan China Yoozoo Group tempat Lin Qi bernaung.

Berita Terkini

Live Report