World

Umumkan Jadi Transgender, 5 Fakta Menarik Ellen Page Pemain Film Juno

Ellen Page ubah namanya jadi Elliot Page.

Yoeni Syafitri Sekar Ayoe

Ellen Page atau Elliot Page (Instagram/@elliotpage)
Ellen Page atau Elliot Page (Instagram/@elliotpage)

Matamata.com - Anda mungkin lebih mengenalnya sebagai Kitty Pryde di X-Men, atau perannya sebagai Juno McGuff dalam film ikonik, Juno. Yup, dialan Ellen Page yang baru-baru ini mengejutkan dunia dengan pengakuannya sebagai seorang transgender.

Lewat media sosialnya, dia memperkenalkan dirinya sebagai Elliot Page. "Hai teman, aku ingin berbagi dengan kalian jika aku adalah transgender, dia mereka dan namaku adalah Elliot," ujar Ellen Page mulai mengenalkan dirinya yang baru.

Elliot Page. (Instagram/@elliotpage)
Elliot Page. (Instagram/@elliotpage)

Page adalah seorang aktris multitalenta, kepoin selengkapnya fakta menarik Ellen Page di bawah ini dilansir dari goodyfeed.com dan berbagai sumber:

1. Bintang Cilik

Elliot Page. (Instagram/@elliotpage)
Elliot Page. (Instagram/@elliotpage)

Page lahir di Halifax, Nova Scotia, pada tahun 1987. Dia Lahir dari seorang desainer grafis dan seorang guru, Page tertarik pada teater sejak dia masih muda.

Sebagai seorang bintang cilik, ia dikenal karena aktingnya dalam film dan serial, Pit Pony, yang membuatnya memenangkan nominasi Gemini bergengsi Kanada pada tahun 1997 pada usia 10 tahun. Page kemudian berakting dalam serial televisi Trailer Boys Park (2001-2002) dan Regenesis (2004). Dia juga berakting dalam film pemenang penghargaan Marion Bridge (2002).

2. Populer di Usia 18 Tahun

Elliot Page. (Instagram/@elliotpage)
Elliot Page. (Instagram/@elliotpage)

2005 adalah tahun emas bagi Ellen Page. Biography.com mencatat bahwa film indie Hard Candy adalah film yang menghasilkan banyak gebrakan baginya. Aktingnya yang spektakuler menarik perhatian sutradara Brett Ratner. Ratner kemudian memilih Page sebagai Kitty Pryde di X-Men: The Last Stand (2006). Setelah X-Men: The Last Stand, Page kemudian memenangkan pengakuan internasional (dan penggemar) dalam perannya sebagai Juno McDuff di Juno. Film itu membuat Page dinominasikan untuk Penghargaan Aktris Terbaik pada usia 20 tahun, yang dikalahkan oleh aktris Marion Cotillard.

Dia kemudian melanjutkan untuk berakting di Smart People (2008) dan Whip It (2009) dan Inception (2010). Pada tahun 2014, Page melanjutkan berakting di X-Men: Days of Future Past dan pada tahun 2015, ia berakting dalam film yang ia produksi sendiri, Freeheld, dan, baru-baru ini pada tahun 2019, berakting dalam serial asli Netflix, The Umbrella Academy.

3. Vegetarian Terseksi 2014

Elliot Page. (Instagram/@elliotpage)
Elliot Page. (Instagram/@elliotpage)

Menurut wawancara dengan TIME, terungkap bahwa Page bersekolah di sebuah sekolah menengah Buddhis di Halifax. Page juga mempraktikkan gaya hidup vegan dan dinobatkan sebagai Vegetarian Terseksi 2014, bersama dengan aktor pemenang Academy Award Jared Leto oleh People for the Ethical Treatment of Animals (PETA).

Pada 2013, vegetarian terseksi tahun ini adalah Kristen Bell. Seharusnya ada satu pemenang lainnya, tetapi dia tidak bisa mendapatkan penghargaan karena dia sudah mulai makan ayam.

4. Menikahi Emma Portner Tahun 2018

Ellen Page dan Emma Portner (Instagram/@emmaportner)
Ellen Page dan Emma Portner (Instagram/@emmaportner)

Page telah lama menjadi pendukung vokal bagi komunitas LBGTQ +. Pada 14 Februari 2014, Page mengaku lesbian dalam Konferensi Kampanye Hak Asasi Manusia Time To Thrive. Di depan ratusan peserta, Page memberikan pidato yang menyentuh hati dan sangat personal.

Pada tahun 2018, Page mengungkapkan bahwa dia telah menikahi Emma Portner, seorang penari dan koreografer profesional.

5. Umumkan Jadi Transgender

Ellen Page dan Emma Portner (Instagram/@elliotpage)
Ellen Page dan Emma Portner (Instagram/@elliotpage)

Pada 1 Des 2020, Page menulis di platform media sosialnya bahwa dia sekarang seorang transgender. Dia memperkenalkan dirinya sebagai Elliot Page dan senang akhirnya bisa buka-bukaan identitasnya.

Lewat Instagram, pasangannya, Emma Portner, juga mengungkapkan dukungannya atas keputusan Page untuk tampil sebagai transgender.

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report