World

Trending Topik, Gitaris Legendaris Eddie Van Halen Meninggal Dunia

Eddie Van Halen meninggal karena kanker yang dideritanya.

Tinwarotul Fatonah

Eddie Van Halen. (Twitter/@WolfVanHalen)
Eddie Van Halen. (Twitter/@WolfVanHalen)

Matamata.com - Kabar duka datang dari dunia musik dunia. Salah satu pendiri band legendaris Van Hallen yakni Eddie Van Hallen meninggal dunia di usianya yang ke-65 tahun. Putranya, Wolf Van Halen membagikan kabar itu lewat akun Twitternya pagi ini (7/10/2020). Eddie Van Hallen meninggal karena kanker.

"Aku nggak percaya harus menulis ini, tetapi ayahku, Edward Lodewijk Van Halen, telah kalah dalam pertempuran panjang dan sulit melawan kanker pagi ini," tulis Wolf sambil mengunggah foto sang ayah yang ceria saat masih hidup.

Wolf kemudian mengenang sosok Eddie Van Hallen sebagai ayah terbaik yang pernah dimilikinya. "Dia adalah ayah terbaik yang pernah aku punya. Setiap momen yang aku bagikan dengannya di atas dan di luar panggung adalah hadiah," bebernya.

Kehilangan Eddie Van Hallen membuatnya sangat hancur karena ia sangat mencintai sang ayah. Bahkan ia sampai tak tahu apakah bisa pulih dari rasa sedih yang begitu mendalam ini.

Eddie Van Halen Meninggal Dunia. (Twitter/@WolfVanHalen)
Eddie Van Halen Meninggal Dunia. (Twitter/@WolfVanHalen)

Mantan istri Van Halen, Valerie Bertinelli membalas tweet tersebut dengan beberapa emoji patah hati. Fyi, Van Halen dan Bertinelli menikah selama 20 tahun.

Kepergian gitaris legendaris ini juga jadi trending topik Twitter Indonesia pada Rabu (7/10/2020) pagi. Banyak yang mengungkapkan rasa dukanya kehilangan sosok Van Halen sebagai gitaris yang menginspirasi dan jadi panutan musisi.

Mengutip People, Van Halenmengalami penurunan kesehatan yang cepat selama tiga hari terakhir karena kanker telah menyebar ke semua organnya. Istrinya Janie Liszewski, putranya Wolf dan mantan istri Bertinelli berada di rumah sakit bersama Van Halen pada saat kematiannya.

Diberitakan TMZ, gitaris ikonik itu telah berjuang melawan kanker tenggorokan selama lebih dari 10 tahun. Dia sebelumnya mengalahkan kanker lidah pada 2002 setelah berjuang selama dua tahun.

Tahun lalu, dia dirawat di rumah sakit karena masalah usus setelah reaksi buruk terhadap pengobatan kankernya.

Fyi, Eddie Van Halen mendirikan band rock Van Halen pada 1972 bersama adik laki-lakinya, drummer Alex Van Halen, bassis Mark Stone, dan penyanyi David Lee Roth.

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report