World

Meninggal Dunia, 5 Film Terbaik Haruma Miura Wajib Tonton

Selain Attack On Titan, apa saja film terbaik Haruma Miura?

Yoeni Syafitri Sekar Ayoe

Haruma Miura. (Instagram/@haruma_miura_info)
Haruma Miura. (Instagram/@haruma_miura_info)

Matamata.com - Kabar duka tengah menyelimuti dunia hiburan. AktorJepang ternama, Haruma Miura meninggal dunia di kediamannya kawasan Minato Ward, Tokyo pada Sabtu (18/7/2020).

Mengutip Koreaboo, NTV News24 Jepang melaporkan Haruma Miura ditemukan gantung diri di rumahnya sekitar pukul 13.00 JST atau 11.00 WIB. Diduga bunuh diri, masih belum diketahui pasti penyebab kematian bintang film Attack On Titan ini hingga saat ini. 

Haruma Miura berhasil mendapat tiga penghargaan selama kariernya. Di antaranya, Pemenang Mainichi Film Concours tahun 2009 dalam film Naoko, Nominasi Award of the Japanese Academy tahun 2015 dalam Best Supporting Actor Eien no 0, dan pemenang Seoul International Drama Awards tahun 2019 dalam Asia Star Award.

Kenang kembali 5 film terbaik Haruma Miura.

1. Attack on Titan 

Attack on Titan (imdb)
Attack on Titan (imdb)

Film ini menceritakan tentang Eren Jaeger yang diperankan oleh Haruma Miura. Eren harus menggunakan kekuatan spesialnya untuk bertarung bersama militer untuk mengalahkan ras titan. 

Film yang diadaptasi dari Anime populer disutradarai oleh Shinji Higuchi. Mendapat rating 5,1 imdb, film ini hadir dalam bentuk sekuel yang berlanjut di Attack on Titan 2.

2. Catch A Wave

Catch A Wave (imdb)
Catch A Wave (imdb)

Haruma Miura pertama kali menjadi pemeran utama di kariernya lewat film Catch A Wave. Di sini Haruma emerankan Taiyo Sasaki, dan beradu akting dengan Rosa Kato, Ryo Kimura, dan Gaku Hamada.

Bercerita tentang murid SMA yang menantang peselancar legendaris di Pantai Shanon. Film yang disutradarai oleh Nobuyuki Takahashi ini mendapat rating 5,9 imdb.

3. Koizora (Sky of Love)

Koizora (imdb)
Koizora (imdb)

Memerankan Hiro Sakurai, Haruma Miura bermain dengan Yui Aragaki dalam film Koizora.

Film ini menceritakan tentang kisah Mika, seorang gadis SMA yang mencoba menghubungi anak laki-laki misterius. Dalam perjalanannya, Mika terkejut karena ternyata laki-laki tersebut adalah Hiro.

Film yang mendapat rating 7,0 imdb ini disutradarai oleh Natsuki Imai. 

4. Naoko

Naoko (imdb)
Naoko (imdb)

Haruma Miura berhasil mendapat penghargaan sebagai pemenang Sponichi Grand Prize New Talent Award berkat aktingnya yang cemerlang di film ini. 

Haruma Miura memerankan Yusuke Iki dalam film garapan Tomoyuki Furumaya. Film ini menceritakan tentang kisah Naoko dan Yusuke yang sedang menerima pengobatan di tempat khusus.

5. Little Nights, Little Love

Little Nights, Little Love (imdb)
Little Nights, Little Love (imdb)

Film yang paling anyar dari Haruma Miura adalah Little Nights, Little Love. Haruma Miura memerankan Sato, bersama Mikako Tabe dan Yuma Yamoto. Film ini diadaptasi dari novel populer dengan judul yang sama.

Film ini menceritakan tentang Sato, laki-laki berumur 27 tahun yang sedang mencari pasangan hidup yang bisa memberikan semangat untuk kehidupan cintanya.

Itulah 5 karya terbaik Haruma Miura yang bisa kamu tonton lagi. Karyamu akan selalu terkenang Haruma Miura. [Hani]

Catatan Redaksi : Hidup seringkali sangat sulit dan membuat stres, tetapi kematian tidak pernah menjadi jawabannya. Jika Anda atau seseorang yang Anda kenal sedang mengalami masa sulit dan berkecederungan bunuh diri, sila hubungi dokter kesehatan jiwa di puskesmas atau rumah sakit terdekat.

Bisa juga Anda menghubungi LSM Jangan Bunuh Diri melalui email janganbunuhdiri@yahoo.com dan telepon 021 9696 9293. Ada pula nomor hotline Halo Kemkes 1500-567 yang bisa dihubungi untuk mendapatkan informasi di bidang kesehatan 24 jam.

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report