World

Ditemukan Catatan Kematian, 5 Fakta Meninggalnya Haruma Miura

Dalam penyelidikannya, Departemen Kepolisian Metropolitan Tokyo menemukan catatan yang diduga ditulis Haruma Miura sebelum meninggal dunia.

Yoeni Syafitri Sekar Ayoe

Haruma Miura. (Instagram/@haruma_miura_info)
Haruma Miura. (Instagram/@haruma_miura_info)

Matamata.com - Dunia hiburan Jepang tengah diselimuti kabar duka. Salah satu aktor terbaiknya, Haruma Miura meninggal dunia pada Sabtu (18/7/2020).

Haruma Miura ditemukan tidak sadarkan diri di kediamannya kawasan Minato, Tokyo, Jepang sebelum dinyatakan meninggal dunia. 

Selain informasi tersebut, berikut 5 fakta kematian Haruma Miura yang berhasil dirangkum dari berbagai sumber. 

Haruma Miura [Instagram]
Haruma Miura [Instagram]

1. Gantung Diri

Haruma Miura bukan hanya tidak sadarkan diri, namun kala kondisinya cukup mengenaskan. Mengutip Koreaboo, bintang film Attack On Titan itu ditemukan gantung diri oleh manajernya.

Sang aktor rencana memang akan menghadiri rapat pada waktu itu. Manajernya kemudian mendatangi kediaman Miura karena dia tak kunjung datang. 

2. Sempat dilarikan ke rumah sakit

Haruma Miura yang ditemukan tidak sadarkan diri itu kemudian langsung dibawa ke rumah sakit.

Sayang, nyawanya tidak tertolong dan ia dinyatakan meninggal dunia.

3. Ditemukan catatan kematian

Hingga saat ini pihak kepolisian masih menyelidiki motif meninggalnya Haruma Miura. Kabar menyebutkan dia diduga bunuh diri.

Dalam penyelidikannya, Departemen Kepolisian Metropolitan Tokyo menemukan catatan yang diduga ditulis Miura sebelum meninggal dunia.

Pihak kepolisian tidak membeberkan lebij jauh mengenai isi catatan kematian tersebut. 

Haruma Miura [Instagram]
Haruma Miura [Instagram]

4. Unggahan terakhir di Instagram

Haruma Miura sempat mengunggah postingan di Instagram beberapa hari sebelum wafat. 

Mengutip Pinkvilla, postingan yang ditulis dalam Bahasa Jepang itu bermakna sang aktor tengah mempromosikan drama terbarunya, Love Begin When Money End. Ia berharap penonton akan merasa terhibur dengan serial yang akan tayang September itu. 

5. Meninggal sebelum rilis karya terbaru

Haruma Miura. (Instagram/@haruma_miura_info)
Haruma Miura. (Instagram/@haruma_miura_info)

Selain dramanya yang bakal rilis, Haruma Miura yang juga berprofesi sebagai penyanyi itu rencananya akan meluncurkan single terbaru.

Dilaporkan NHK, Haruma Miura awalnya bersiap memperkenalkan lagu Night Driver pada 24 Juli 2020. Ini akan menjadi lagu kedua aktor Koizora itu setelah lagu yang rilis tahun 2019 bertajuk Fight For Your Heart. 

Selamat jalan Haruma Miura. [Rena Pangesti]

Catatan Redaksi : Hidup seringkali sangat sulit dan membuat stres, tetapi kematian tidak pernah menjadi jawabannya. Jika Anda atau seseorang yang Anda kenal sedang mengalami masa sulit dan berkecederungan bunuh diri, sila hubungi dokter kesehatan jiwa di puskesmas atau rumah sakit terdekat.

Bisa juga Anda menghubungi LSM Jangan Bunuh Diri melalui email [email protected] dan telepon 021 9696 9293. Ada pula nomor hotline Halo Kemkes 1500-567 yang bisa dihubungi untuk mendapatkan informasi di bidang kesehatan 24 jam.

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report