World

Komedian Jepang Ken Shimura Meninggal Dunia usai Terinfeksi Virus Corona

Ken Shimura sudah populer sejak tahun 70an.

Yoeni Syafitri Sekar Ayoe

Ken Shimura (Instagram/@ken_shimura_bakatono67)
Ken Shimura (Instagram/@ken_shimura_bakatono67)

Matamata.com - Dunia industri hiburan Jepang tengah diselimuti kabar duka. Dikabarkan komedian veteran Jepang, Ken Shimura meninggal dunia pada Minggu (29/3/2020) malam waktu setempat.

Melansir dari Japan Times, Ken Shimura meninggal dunia di Tokyo Hospital usai dinyatakan positif terinfeksi virus corona atau covid-19. 

Menurut informasi, lelaki 70 tahun ini mulanya mengalami demam tinggi dan sempat didiagnosa menderita pneumonia akut. Dia akhirnya dilarikan ke rumah sakit pada 20 Maret 2020. 

Ken Shimura (Instagram/@ken_shimura_bakatono67)
Ken Shimura (Instagram/@ken_shimura_bakatono67)

Ken Shimura lalu mengumumkan kalau terinfeksi virus corona tiga hari setelahnya. Dengan begitu, dia menjadi selebritis Jepang pertama yang dikonfirmasi menderita penyakit tersebut.

Diketahui, Ken Shimura sendiri populer setelah membintangi program komedi berjudul "Hachijidayo Zeninshugo!. Acara televisi itu mengudara sejak 1969.

Pemilik nama asli Yasunori Shimura ini juga terkenal setelah melakukan parodi tarian kumis hingga lagu Higashimurayama Ondo yang menjadi referesi kota kelahirannya di Tokyo bagian barat.

Dia terakhir mengisi suara untuk karakter Master Nyada di Yo-kai Watch: The Movie tahun 2014. 

Beberapa selebriti dunia juga dikabarkan meninggal setelah terinfeksi virus corona selain Ken Shimura. Di antaranya aktor Mark Blum, penyanyi country Joe Diffie, dan DJ Black N Mild.

Selamat jalan Ken Shimura. [Sumarni]

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report