World

Kerusuhan di New Delhi, 5 Seleb Bollywood Suarakan Keprihatinan!

Masjid dibakar, puluhan orang tewas, seleb Bollywood berduka untuk New Delhi.

Yoeni Syafitri Sekar Ayoe

Raveena Tandon  (Instagram/@officialraveenatandon)
Raveena Tandon (Instagram/@officialraveenatandon)

Matamata.com - Kerusuhan bernuansa agama pecah di Northeast Delhi atau New Delhi, India pada 24 Februari dan telah menyebabkan kematian sedikitnya 21 orang dan telah menyebabkan sekitar 200 orang terluka.

Dilansir indiatvnews.com pada hari ini, Rabu (26/2/2020), seleb Bollywood seperti Sonam Kapoor, Javed Akshtar, Raveena Tandon dan yang lainnya turun ke Twitter dan mengimbau masyarakat agar tetap tenang saat situasi hukum dan ketertiban memburuk di Delhi.

Beberapa daerah di Delhi, termasuk Chand Bagh, Bhajanpura, Maujpur-Babarpur, dan Jaffrabad menyaksikan kekerasan yang belum pernah terjadi sebelumnya pada hari Senin dan Selasa ketika para demonstran pro dan anti-CAA bentrok di mana banyak orang kehilangan nyawa dan banyak yang terluka. Situasi menjadi tidak terkendali dan Bagian 144 telah diberlakukan di berbagai tempat di ibu kota selama sebulan.

Berikut beberapa seleb Bollywood suarakan keprihatinan terhadap kerusuhan di New Delhi.

1. Sona Mohapatra

Sona Mohapatra (Twitter)
Sona Mohapatra (Twitter)

Bereaksi terhadap kekerasan dan mengimbau warga untuk tetap tenang, penyanyi Sona Mohapatra menulis, "Sangat buruk, menjijikkan. Saya mendengar & melihat, kisah-kisah menjijikkan, keji dan memilukan, #Delhi. #India ini bukan seperti yang kita inginkan."

2. Rekha Bhardwaj

Rekha Bhardwaj (Twitter)
Rekha Bhardwaj (Twitter)

Pembuat film dan penyanyi Rekha Bhardwaj berkata, "Ada konflik, kebingungan dalam diri saya karena saya terus berdoa untuk perdamaian, untuk memberikan kebijaksanaan dan kedamaian dalam kebaikan para penjahat, berdoa untuk campur tangan ilahi dan mukjizat .. pada saat yang sama membaca berita hanya penderitaan sakit kekerasan yang mengecewakan!"

3. Sonam Kapoor

Sonam Kapoor (Twitter)
Sonam Kapoor (Twitter)

"Sangat buruk. Berdoa dengan sangat keras," tulis Sonam kapoor, artis yang juga sahabat Kareena Kapoor di Tweet-nya.

4. Javed Akhtar

Javed Akhtar (Twitter)
Javed Akhtar (Twitter)

Javed Akhtar, seorang aktivis politik India, penyair, penulis lirik dan penulis skenario, berasal dari daerah Gwalior juga menyatakan pandangan mereka tentang situasi saat ini melalui tweet-nya.

5. Raveena Tandon

Raveena Tandon (Twitter)
Raveena Tandon (Twitter)

Artis Raveena Tandon juga menyuarakan keprihatinan. Terutama properti, Masjid, dan rumah dirusak serta kendaraan dibakar dalam letusan kekerasan di North East Delhi kali ini. 

"Jika kita bisa berbaik hati untuk memberikan belasungkawa kepada yang berduka. Mereka tidak memiliki kehidupan yang nyaman dan terjebak dalam pekerjaan tanpa pamrih. Terus-menerus di bawah tekanan. Beberapa apel buruk dapat merusak gerobak," tulisnya.

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report