World

Sempat Nggak Pede dengan Tinggi Badan, Rani Mukerji Disemprit Sutradara

Rani Mukerji merasa dirinya pendek dan suka nggak pede di depan kamera.

Yoeni Syafitri Sekar Ayoe

 Rani Mukerji  (Instagram/@ranimukerji_official)
Rani Mukerji (Instagram/@ranimukerji_official)

Matamata.com - Film Rani Mukerji dan Kamal Haasan yang mendapat pujian kritis "Hey Ram" baru-baru ini merayakan 20 tahun perilisannya di industri film Hindi.

Aktris "Mardaani" ini pun kembali mengenang dan berbagi pelajaran hidup menarik yang ia pelajari dari film tersebut, yang disutradarai oleh superstar selatan Kamal Haasan.

"'Hey Ram' telah menjadi salah satu kurva belajar saya yang paling utama. Mendapatkan kesempatan untuk bekerja dengan Kamal Haasan bagi saya pada saat itu dalam karir saya adalah sesuatu yang sangat istimewa karena saya selalu mengagumi kinerja dan aktingnya dan di sini saya akan diarahkan olehnya. Jadi, saya pikir itu adalah salah satu peluang yang saya tidak ingin lepaskan dan saya ingat pergi ke Chennai untuk syuting," kata Rani Mukerji seperti dilansir dari Zeenews.

Rani Mukerji (Instagram/@ranimukerjifanclub)
Rani Mukerji (Instagram/@ranimukerjifanclub)

Rani mengatakan dia mencintai setiap detik saat berada di set "Hey Ram". Dia megatakan kalau jadwal syutingnya sangat teratur dan bagaimana staf produksi berusaha mengikutinya dengan disiplin sangat luar biasa.

"Apa yang saya sukai dari 'Hey Ram' adalah disiplin dari seluruh pemotretan. Ada bel yang digunakan untuk menelepon untuk memulai, ada waktu yang diberikan untuk make-up, ada waktu yang diberikan untuk rambut tergantung karakter saat syuting, "katanya.

Salman Khan dan Kamal Haasan  (Instagram/@ikamalhaasan)
Salman Khan dan Kamal Haasan (Instagram/@ikamalhaasan)

Kamal juga memberi Rani pelajaran berharga dalam membangun rasa percaya diri. Pasalnya Rani merasa tinggi badannya kurang sebagai seorang aktris.

"Saya ingat waktu itu, karena saya cukup pendek, saya ingat memakai sandal platform ini dan Kamalji melihat sandal saya dan berkata 'wow, wow apa ini!' Saya berkata bahwa saya sangat nyaman berjalan dengan sandal platform karena tinggi badan saya pendek. Dia berkata, "Apakah kamu gila? Hanya pakai flat. Kamu tidak diukur dengan seberapa tinggi kamu tetapi prestasi kamu yang akan mengukur siapa kamu" perkataan itu terus membekas sampai saat ini, "katanya.

"Sejak saat itu, saya yakin dengan tinggi badan saya. Untuk menjadi seorang aktor, kamu tidak perlu tinggi. Menjadi seorang aktor adalah tentang tampil, adalah tentang akting dan itu adalah pelajaran terbesar yang aku pelajari dari Kamalji," tambahnya lagi.

Kareena Kapoor, Twinkle Khanna dan Rani Mukerji (Instagram/@therealkareenakapoor)
Kareena Kapoor, Twinkle Khanna dan Rani Mukerji (Instagram/@therealkareenakapoor)

Tidak hanya soal tinggi badan, Rani juga diajari percaya diri oleh Kamal untuk tidak memakai makeup. Saat itu Rani ingat dia pakai makeup untuk hari pertama syuting.

Bukannya dipuji cantik, Rani malah disuruh cuci muka oleh Kamal. Rani yang awalnya syok karena merasa tak pede tanpa makeup, mengikuti perintah Kamal untuk mencuci muka sebagian saja dan masih menyisakan sedikit makeup.

Tapi anehnya dia diminta untuk cuci muka lagi. Akhirnya Rani mencuci bersih mukanya tanpa menyisakan sedikit makeup pun. Penata rias lalu menambahkan sedikit eyeliner dan di matanya dan segalanya siap.

Rani Mukerji di resepsi Armaan Jain (Instagram/@filmfare)
Rani Mukerji di resepsi Armaan Jain (Instagram/@filmfare)

Rani mengatakan itu adalah pertama kalinya dia "memahami aktris atau aktor tidak perlu banyak make-up".

"Anda benar-benar dapat membuat film tanpa make-up. Itu semua tergantung pada pencahayaan, lensa yang digunakan juru kamera dan saya pikir saya menemukan banyak kepercayaan dengan cara Kamalji menjalani pemotretannya," tutup Rani Mukerji takjub.

Wah, bagaimana menurutmu?

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report