World

Keluarga Sempat Khawatir Shah Rukh Khan Ajak Gauri Pindah Agama

Shah Rukh Khan dan Gauri Khan nikah beda agama.

Yoeni Syafitri Sekar Ayoe

Shah Rukh Khan dan Gauri Khan di rumah mewahnya (Instagram/@gaurikhan)
Shah Rukh Khan dan Gauri Khan di rumah mewahnya (Instagram/@gaurikhan)

Matamata.com - Shah Rukh Khan dan Gauri Khan pertama kali bertemu pada tahun 1984 di Delhi, sebelum memulai karirnya yang sukses di Bollywood. Kemudian keduanya menikah tahun 1991 dalam upacara Hindu yang sakral dan sekarang menjadi orangtua untuk tiga anak, Aryan, Suhana dan AbRam.

Dalam sebuah wawancara lama yang dilansir dari mynation.com, Shah Rukh mengungkapkan bahwa ia telah memberi tahu Gauri, yang berasal dari keluarga Punjabi untuk mengenakan burqa dan juga memintanya untuk mengubah namanya dari Gauri ke Ayesha. 

Shah Rukh Khan dan Gauri Khan (Instagram/@iamsrk)
Shah Rukh Khan dan Gauri Khan (Instagram/@iamsrk)

Tidak hanya itu, kerabat Gauri juga khawatir tentang agama Khan karena ia seorang Muslim, dan mereka Hindu.

Shah Rukh pernah mengungkapkan insiden lucu dari resepsi pernikahannya ketika tamu dari sisi keluarga Gauri terlihat berbisik-bisik tentang pengantin pria.

"Saya ingat, ketika seluruh keluarga mereka, orang-orang tradisional, saya menghormati mereka semua dan menghargai kepercayaan mereka, tetapi pada waktu itu, dalam resepsi, mereka semua duduk di sana... ketika saya masuk jam 1:15, dan mereka berbisik "Hmmm .. Dia anak laki-laki Muslim," kata Shah Rukh Khan.

"Hmm .. Apakah dia akan mengubah nama gadis itu? Apakah dia (Gauri) akan menjadi seorang Muslim?" lanjutnya menirukan keluarga Gauri.

Shah Rukh Khan dan Gauri Khan (Instagram/@iamsrk)
Shah Rukh Khan dan Gauri Khan (Instagram/@iamsrk)

Mendengar semua itu, Shah Rukh Khan lantas mengeluarkan candaan yang membuat semua tamu terdiam.

"Mereka semua berbicara dalam bahasa Punjabi. Jadi, saya spontan berkata 'Ok Gauri, kenakan burqa (cadar) dan baca namaaz (Salat, doa) sekarang. Seluruh keluarga menatap kami bertanya-tanya apakah saya sudah mengubah agamanya," kata Shah Rukh Khan.

Shah Rukh Khan menyimpulkan kalau setiap orang memang harus menghormati keyakinan masing-masing. Terbukti sampai sekarang, rumah tangga Shah Rukh Khan dan Gauri Khan masih kuat.

"Saya bersenang-senang, tetapi pelajaran dalam semua ini adalah bahwa seseorang harus menghormati agama, tetapi seharusnya tidak menghalangi cinta. Tapi itu adalah pernikahan yang luar biasa dan masih kuat," tutupnya.

Bagaimana menurutmu?

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report