World

Masuk 6 Kategori Oscar 2020, Begini Kata Sutradara Film Parasite

Wow keren banget nih Film Parasite.

Tinwarotul Fatonah

Film Parasite (Instagram/@rottentomatoes)
Film Parasite (Instagram/@rottentomatoes)

Matamata.com - Film Parasite mencatat sejarah baru di industri perfilm-an Korea Selatan. Film arahan sutradara Bong Joon Ho ini berhasil masuk enam kategori sekaligus dalam ajang penghargaan Academy Awards 2020 alias Oscar 2020.

Film yang dibintangi oleh Song Kang Ho cs ini dinominasikan untuk kategori Best Picture, Directing, Film Editing, International Feature Film, Production Design, dan Original Screenplay.

Menanggapi itu, Bong Joon Ho mengaku sangat bangga. Dia senang Parasite bisa dinikmati banyak orang.

"Itu sangat tidak biasa sebuah film bisa gampang melintasi benua dan mengakses audiens yang berbeda. Tapi faktanya film berbahasa Korea ini dinominasikan untuk Oscar," ujar Bong Joon Ho sebagaimana dilansir Deadline pada Selasa (14/1/2020).

Selanjutnya, dia mengatakan tidak pernah membayangkan Parasite bisa masuk nominasi Oscar 2020.

Piala Oscar [Shutterstock]
Piala Oscar [Shutterstock]

"Ketika saya membuat film ini, saya tidak bermaksud atau bertujuan untuk hal-hal ini terjadi. Segala sesuatu yang terjadi dari Festival Cannes hingga sekarang, niat kami adalah untuk benar-benar membuat karya yang bagus. Ini sangat jarang untuk Asia dan Korea untuk film yang dinominasikan dalam kategori seperti Film Terbaik dan Sutradara Terbaik," tutur Bong Joon Ho.

"Kami tidak pernah mengharapkan semua ini. Dan saya pikir semua ini berkat semangat murni yang dimiliki semua aktor dan kru hebat kami dalam membuat film berkualitas tinggi," sambungnya lagi.

Seperti diketahui, untuk kategori Best Picture, Parasite bersaing dengan Joker, 1917, Marriage Story, Ford V Ferrrari, Jojo Rabbit, The Irishman hingga One Upon A Time.. in Hollywood.

Film Parasite mengangkat kisah kesenjangan sosial antara orang kaya dan miskin di Korea Selatan. Filmnya sendiri dikemas dengan alur cerita yang tidak mudah ditebak oleh para penonton.  (Sumarni)

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report