World

Jadi Juara Miss World 2019 Asal Jamaika, Ini 3 Fakta Menarik Toni-Ann Singh

Toni-Ann Singh yang memukau para juri.

Yoeni Syafitri Sekar Ayoe

Toni-Ann Singh [Instagram/@toniannsingh)
Toni-Ann Singh [Instagram/@toniannsingh)

Matamata.com - Toni-Ann Singh, wanita asal Jamaika dinobatkan sebagai Miss World 2019. Ia berhasil mencuri perhatian dengan jawaban yang diberikan dan memukau penonton dengan suaranya yang menakjubkan.

Ia begitu memukau saat menyanyikan lagu dari Whitney Houston di atas panggung Miss World 2019. Namun, barang kali banyak yang belum tau siapa sosok Toni Ann Singh ini.

Dilansir dari laman Heavy, di bawah ini ada beberapa fakta menarik Toni-Ann Singh yang perlu kamu ketahui. Apa saja, ya?

1. Wanita keempat asal Jamaika yang jadi Miss World

Ternyata kemenangan Toni-Ann Singh ini bukanlah pertama kalinya untuk wanita asal Jamaika. Sebelumnya, negara ini sudah pernah tiga kali berhasil membawa pulang mahkota Miss World.

Pertama dimenangkan oleh Crole Joan Crawford pada tahun 1963. Kemudian tahun 1976, ada Cindy Breakspeare. Tahun 1993, Jamaika pun berhasil membawa pulang mahkota Miss Wolrd untuk ketiga kalinya berkat Lisa Hanna.

Toni Ann Singh. (Instagram/@toniannsingh)
Toni Ann Singh. (Instagram/@toniannsingh)

Kini setelah 26 tahun berlalu, Toni Ann Singh berhasil meraih mahkota Miss Wolrd 2019. Ia menjadi perwakilan keempat pemanang kontes kecantikan ini dari Jamaika.

2. Mencuri perhatian saat menjawab pertanyaan

Siapa sangka gadis asal Jamaika ini sangat percaya diri dan tegas ketika menjawab pertanyaan di babak lima besar Miss World 2019.

Toni Ann Singh berhadapan dengan Piers Morgan. Ia adalah ketua dewan juri Miss World dan seorang jurnalis terkenal. Piers memberikan dua pertanyaan kepada Toni.

Toni Ann Singh. (Instagram/@toniannsingh)
Toni Ann Singh. (Instagram/@toniannsingh)

Pertama adalah alasan Toni layak menjadi pemenang, sedangkan pertanyaan kedua tentang sosok inspiratif baginya.

Secara tegas Toni menjawab bahwa dirinya merupakan generasi perempuan dengan kemampuan yang spesial. Hal tersebut akan digunakan Toni untuk mendorong perubahan di dunia. Ia juga mengatakan bahwa ibunda menjadi sosok inspiratif baginya.

3. Menjadi pemenang dalam Top Talent Miss World 2019

Tak hanya berhasil meraih mahkota Miss World 2019, Toni-Ann Singh juga sukses menjadi pemenang dalam kategori fast track Top Talent di ajang kecantikan tersebut.

Toni menunjukkan keahliannya dalam bernyanyi melalui lagu Whitney Houston berjudul I Have Nothing yang ternyata sekaligus membawanya menjadi pemenang.

Toni-Ann Singh [Instagram/@toniannsingh)
Toni-Ann Singh [Instagram/@toniannsingh)

Selamat Toni Ann Singh. [Kintan Sekarwangi]

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report