World

Tampak Sempurna, 7 Seleb Hollywood Ini Juga Punya Masalah Jerawat

Jerawat adalah masalah semua wanita termasuk Kendall Jenner.

Yoeni Syafitri Sekar Ayoe

Kendall Jenner. (Instagram/@kendalljenner)
Kendall Jenner. (Instagram/@kendalljenner)

Matamata.com - Hingga dewasa, jerawat masih menjadi masalah kulit yang sangat umum terjadi. Bahkan, menurut Journal of American Academy of Dermatology, jerawat mempengaruhi hingga 54 persen orang berusia lebih dari 25 tahun.

Jadi, jika kamu mengalaminya di usia yang sudah matang, kamu tidak sendirian. Bahkan, seleb Hollywood yang selama ini dianggap sempurna tanpa cacat di sampul majalah dan karpet merah pun bisa berjerawat.

Dilansir Womens Health Magazine, 7 seleb dunia ini tak malu berbagi kisah mengenai perjuangan mereka merawat kulit berjerawat. Penasaran siapa saja? Berikut daftarnya.

1. Mandy Moore

Mandy Moore dan Perawatan Kulit Berjerawatnya. (Instagram/@mandymooremm)
Mandy Moore dan Perawatan Kulit Berjerawatnya. (Instagram/@mandymooremm)

Mandy Moore mengaku dia memiliki kulit yang mulus saat remaja, tetapi dia malah memiliki jerawat saat dewasa.

"Orang-orang selalu memuji kulit saya. Tapi ada yang membuatnya trauma saat usiaku 22 atau 23, dan entah dari mana, kulitku mulai rusak secara harfiah dalam semalam," katanya pada People.

Aktris kelahiran 10 April 1984 ini pun mengunjungi ahli kulit dan ahli alergi, tetapi tidak ada yang membantu.

"Saya benar-benar aneh," katanya. Baru setelah mencoba Proactiv (obat jerawat), ia mendapatkan hasil. "Aku berpikir, 'Benarkah?' Aku melihat infomersial sepanjang waktu, dan berpikir itu tidak akan cukup spesifik untuk mengobati masalahku. (Tapi) akhirnya menjadi satu-satunya hal yang berhasil," katanya.

2. Selena Gomez

Selena Gomez dengan Kulit Berjerawatnya. (Instagram/@selenagomez)
Selena Gomez dengan Kulit Berjerawatnya. (Instagram/@selenagomez)

Selena Gomez dikenal selalu bersikap jujur terhadap para penggemarnya, seperti saat ia memposting foto dirinya tanpa make up di akun Instagram.

Menurutnya, jerawat yang ia alami tak lain disebabkan karena profesinya sebagai seorang penyanyi.

"Daguku yang paling parah, karena aku memegang mikrofon sedekat mungkin denganku, karena beberapa musikku memiliki nada yang lebih lembut," katanya kepada Allure.

"Jadi, dagu selalu merupakan area pertama yang aku rawat. Biasanya aku memakai masker dan pelembap di wajahku setelah pertunjukkan," ungkapnya.

3. Dualipa

Dualipa dengan Obat Jerawatnya. (Instagram/@dualipa)
Dualipa dengan Obat Jerawatnya. (Instagram/@dualipa)

Pemenang Grammy ini sering mengunggah foto selfienya sebelum dia pergi tidur. Salah satunya saat ia baru saja mengaplikasikan produk perawatan jerawat. Saat membicarakan tentang rutinitas perawatan kulitnya, dia memberi tahu Stylist bahwa dia adalah orang yang cukup metodis.

"Saya membersihkan makeup saya setiap malam dengan minyak pembersih rosehip, kemudian menggunakan krim pembersih, dan mengoleskan serum probiotik," jelasnya.

4. Chrissy Teigen

Chrissy Teigen Menunjukkan Kulit Berjerawatnya. (Screenshoot Instagram/@chrissyteigen)
Chrissy Teigen Menunjukkan Kulit Berjerawatnya. (Screenshoot Instagram/@chrissyteigen)

Model satu ini juga pernah secara terbuka membahas jerawatnya di Instagram Story, bahkan memperbesarnya agar pengikutnya bisa melihat tampilan yang lebih jelas.

"Saya sepenuhnya percaya bahwa jika Anda menunjukkan yang baik, Anda harus menunjukkan yang buruk. (Nah) ini yang buruk (sambil memperbesar wajahnya). Apa yang terjadi dengan kulitku?," tanya isteri John Legend tersebut.

5. Kendall Jenner

Kendall Jenner dengan Kulit Berjerawat. (Instagram/@lexileannabeauty)
Kendall Jenner dengan Kulit Berjerawat. (Instagram/@lexileannabeauty)

Saat menghadiri Golden Globes 2018 lalu, wajah Kendall Jenner terlihat dipenuhi oleh jerawat. Meski ia dipuji oleh banyak penggemarnya, dia mengatakan butuh beberapa saat baginya untuk mencapai tingkat kepercayaan diri.

"Saya tidak akan menatap mata orang. Itu bukan waktu yang baik bagi saya. Itu hanya membunuh harga diri saya. Saya pikir ketika saya tidak melihat seseorang, mereka tidak bisa melihat wajah saya," atanya kepada Allure.

6. Keira Knightly

Keira Knightley dengan Kulit Berjerawat. (Instagram/@keiraknlghtley)
Keira Knightley dengan Kulit Berjerawat. (Instagram/@keiraknlghtley)

Penyanyi satu ini juga pernah merasa memiliki kulit yang buruk. Hal tersebut ia sampaikan dalam sebuah wawancara dengan Vogue Australia.

"Saya sangat sadar diri tentang fakta bahwa saya mendapatkan kulit yang buruk. Jika Anda mengandalkan wajah untuk menjual diri Anda, maka Anda menjadi sangat sadar akan kekurangan itu karena orang-orang memberi tahu Anda. Dan mereka melakukannya dengan kasar," kata dia.

7. Alicia Keys

Alicia Keys dengan Wajah Tanpa Makeup. (Instagram/@aliciakeys)
Alicia Keys dengan Wajah Tanpa Makeup. (Instagram/@aliciakeys)

Alicia Keys dikenal sebagai salah satu penyanyi yang sering membagikan foto wajah tanpa makeup. Tetapi dia mengatakan kepada Elle UK bahwa butuh waktu untuk mendapatkan kulit yang membuatnya percaya diri dengan tampilan 'polos' ini.

"Untuk mendapatkan kulit ini, maksudku, aku tahu bagaimana rasanya memiliki wajah yang penuh dengan benjolan dan jerawat. Aku hidup melalui itu di mata publik. Tetapi ketika aku pertama kali hamil, aku mulai menghilangkan susu dari dietku dan minum lebih banyak air, yang membuat perbedaan besar pada kulit," ungkapnya.

Yang mana nih idolamu? [Dinda Rachmawati]

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report