World

Tiga Kali Disangka Teroris, 7 Kontroversi Shah Rukh Khan yang Menghebohkan

Shah Rukh Khan beberapa kali ditahan di bandara Amerika karena namanya memicu alarm imigrasi berbunyi.

Yoeni Syafitri Sekar Ayoe

Shah Rukh Khan dan Gauri Khan (Instagram/@iamsrk)
Shah Rukh Khan dan Gauri Khan (Instagram/@iamsrk)

Matamata.com - King of Bollywood, Shah Rukh Khan ulang tahun ke-54 tahun hari ini, Sabtu (2/11/2019). Sudah sejak dini hari tadi, rumah Shah Rukh Khan, Mannat, digeruduk fans yang ingin mengucapkan selamat ulang tahun.

Shah Rukh Khan memang sudah luar biasa populer di dunia perfilman Bollywood. Sudah puluhan film dia bintangi yang menghasilkan pundi-pundi kekayaan luar biasa banyaknya.

Shah Rukh Khan ulang tahun (Instagram/@voompla)
Shah Rukh Khan ulang tahun (Instagram/@voompla)

Termasuk seleb Bollywood sukses dan suami idaman, nyatanya hidup Shah Rukh Khan juga tak lepas dari kontroversi. Yuk intip sama-sama daftarnya dilansir dari Hindustan Times dan Cosmopolitan.

Cekidot!

1. Ditahan di Bandara Amerika

Shah Rukh Khan (Instagram/@iamsrk)
Shah Rukh Khan (Instagram/@iamsrk)


Percaya atau tidak, seorang bintang besar seperti Shah Rukh Khan ternyata pernah beberapa kali ditahan di bandara saat hendak memasuki A.S. Dia pertama kali ditahan di bandara Newark di AS pada 2009, lalu di White Plains pada 2012 dan lagi di LA pada 2016.

Shah Rukh Khan adalah salah satu bintang film terbesar di dunia, bukan penjahat atau teroris tetapi namanya rupanya memicu lonceng alarm imigrasi AS berbunyi. Tak pelak lagi ini membuatnya tertahan untuk diberondong pertanyaan ketika dia mencoba memasuki negara itu.

Pada 2012, Shah Rukh Khan ditahan di bandara New York selama lebih dari dua jam oleh petugas imigrasi. Otoritas bea cukai dan perlindungan perbatasan AS telah menyatakan "sangat" meminta maaf atas penahanan Shah Rukh Khan saat itu.

Pada 2009 juga, Khan ditahan oleh pejabat imigrasi AS di Bandara Internasional Newark Liberty di New Jersey karena namanya muncul dalam daftar peringatan komputer. Dia ditanya beberapa pertanyaan tentang tujuan kunjungannya. Bagasi tangannya diperiksa. Dia bahkan tidak diizinkan menelepon selama hampir satu jam.

Kabarnya nama Shah Rukh Khan yang memicu alarm berbunyi mirip dengan nama-nama teroris. Saking seringnya ditahan kalau ke Amerika, suami Gauri Khan itu sampai berkelakar.

"Setiap kali aku mulai merasa terlalu sombong tentang diriku sendiri, aku selalu melakukan perjalanan ke Amerika. Orang-orang imigrasi menendang bintang keluar dari ketenaran," kata Khan dengan beberapa sarkasme tentang penahanannya.

2. Dilarang Masuk Stadion Wankhede

Shah Rukh Khan dan Gauri Khan (Instagram/@iamsrk)
Shah Rukh Khan dan Gauri Khan (Instagram/@iamsrk)

Pejabat Asosiasi Kriket Mumbai (MCA) telah mengajukan keluhan pada polisi terhadap pemilik bersama klub Kolkata Knight Riders, Shah Rukh Khan atas dugaan kelakuan buruknya di Stadion Wankhede. Mereka bahkan memutuskan untuk melarangnya seumur hidup memasuki tempat tersebut.

"Dia melakukan kesalahan dan melecehkan personel keamanan MCA serta pejabat MCA, termasuk presiden kami Vilasrao Deshmukh, setelah pertandingan IPL," kata sekretaris MCA, Nitin Dalal.

Shah Rukh Khan ternyata diduga telah menganiaya seorang penjaga keamanan, dan melemparkan pelanggaran ke beberapa pejabat. Hal ini mengakibatkan larangan seumur hidup pada awalnya, yang kemudian dikurangi menjadi larangan lima tahun.

3. Perseteruan dengan Salman Khan

Shah Rukh Khan dan Salman Khan (Instagram/@iamsrk)
Shah Rukh Khan dan Salman Khan (Instagram/@iamsrk)

Ada suatu masa ketika Salman Khan dan Shah Rukh Khan saling memanggil saudara. Tapi pernah juga perseteruan antara keduanya meledak di depan publik.

Sementara Salman mengatakan, "SRK dan aku tidak akan pernah bisa menjadi teman," SRK berpikir, "Salman dan aku tidak pernah bicara, itu adalah fakta."

Tampaknya hubungan mereka berubah buruk saat pesta ulang tahun Katrina Kaif pada tahun 2008. Diyakini bahwa SRK membuat komentar yang tidak pantas tentang mantan Salman, Aishwarya Rai Bachchan yang membuatnya kesal.

Shah Rukh Khan sendiri pernah bilang dalam sebuah wawancara kalau Salman marah karena dia menolak jadi cameo di film Salman, Main Aur Mrs Khanna, sementara Salman setuju untuk tampil sebagai bintang tamu di film Shah Rukh Khan, Om Shanti Om. Kekinian kabarnya hubungan mereka sudah baik-baik saja.

4. Menampar Suami Farah Khan

Farah Khan and Shirish Kunder  (Instagram/@farahkhankunder)
Farah Khan and Shirish Kunder (Instagram/@farahkhankunder)

Shah Rukh Khan dan sutradara Farah Khan memang berteman baik, tapi belum tentu Shah Rukh akur dengan suaminya juga. Shah Rukh Khan diduga menampar suami Farah Khan, Shirish Kunder di pesta Sanjay Dutt di klub malam, Juhu.

Shah Rukh Khan sebal dikuntit dan diprovokasi terus oleh Shirish, makanya tak bisa menahan emosinya. Namun, pertikaian berakhir setelah Shirish dan Farah, bersama dengan saudara lelakinya, Sajid Khan dan teman mereka, Sajid Nadiadwala, pergi ke rumah SRK, Mannat.

5. Mengancam Tinggalkan India Bila Modi Jadi Perdana Menteri

Shah Rukh Khan (Shutterstock)
Shah Rukh Khan (Shutterstock)

'Kebohongan' kecil ini dibuat sedemikian rupa sehingga setiap surat kabar terkemuka meliput kisah ini. Kabar menyatakan bahwa Shah Rukh telah menantang untuk meninggalkan India, jika Modi menjadi PM. Namun hal ini seutuhnya tidak benar.

Sebenarnya itu adalah kesalahpahaman yang memunculkan kontroversi besar. Faktanya, adalah aktor, Kamaal R Khan yang membuat pernyataan ini. Orang bingung 'KRK', dengan 'SRK'.

Shah Rukh Khan marah besar saat itu dan menulis cuitan kalau dia tidak pernah menulis hal-hal kontroversial itu dan harusnya publik membaca dengan benar.

6. Peliharaan Aamir Khan

Aamir Khan dan Shah Rukh Khan (Instagram/@_aamirkhan)
Aamir Khan dan Shah Rukh Khan (Instagram/@_aamirkhan)

Selama acara promosi debut TV Satyamev Jayate, Aamir Khan memuji rekan-rekannya yang menjadi terkenal di TV seperti Amitabh Bachchan (Kaun Banega Crorepati), Hrithik Roshan (Just Dance) dan Salman Khan (Dus Ka Dum). Dia hanya lupa menyebutkan Shah Rukh Khan, yang telah menjadi pembawa acara seperti KBC, Zor Ka Jhatka dan Kya Aap Panchvi Paas Se Tez Hain. Ketika ditanya tentang SRK, dia mengabaikan pertanyaan itu.

Aamir Khan juga ditanya soal Shah Rukh Khan ditahan di bandara. Pasalnya mereka berdua punya nama belakang yang sama. "Saya tidak pernah menghadapi masalah seperti itu," ungkapnya dingin.

Aamir sebelumnya juga memposting di blognya bahwa seekor anjing bernama Shah Rukh menjilati kakinya.

"Shah Rukh menjilati kakiku dan aku memberinya makan biskuit setiap hari. Sekarang, sebelum Anda melompat ke kesimpulan, izinkan saya menambahkan bahwa Shah Rukh adalah nama anjing kami. Dan sebelum Anda melompat ke kesimpulan lebih lanjut, izinkan saya menambahkan bahwa saya tidak ada hubungannya dengan penamaannya karena Shah Rukh adalah anjing penjaga rumah kami," tulisnya.

Entah kebetulan atau tidak, Aamir sendiri cukup dekat dengan Salman Khan, yang juga berseteru dengan Shah Rukh Khan. Namun hubungan mereka semua sekarang membaik.

7. Perselingkuhan dengan Priyanka Chopra

Priyanka Chopra dan Shah Rukh Khan from bollywoodshaadis.com
Priyanka Chopra dan Shah Rukh Khan (Instagram/bollywoodshaadis.com)

Gosip kalau Shah Rukh Khan dan Priyanka Chopra lebih dari sekadar teman mengejutkan para penggemar. Masalahnya saat itu Shah Rukh Khan sudah menikah dengan Gauri Khan.

Kabarnya mereka dekat saat syuting film Don 2. Beberapa kali mereka kepergok menghabiskan waktu berdua, bahkan sampai jam 3 pagi. Saat ditanya mengenai rumor itu, mereka bilang itu cuma untuk latihan.

Hebohnya, di sebuah talkshow bernama Dirty Laundry, Priyanka sempat ditanya soal jaket yang dipakainya di acara itu. Priyanka bilang itu dari mantan pacarnya.

"Kami sering tukaran barang-barang. Tapi jaket ini sangat spesial karena begitu saja jadi milikku. Ia meninggalkannya di rumahku, jadi ya kupakai saja."

Awalnya orang-orang bertanya siapa pria pemilik jaket itu. Namun melihat foto yang beredar, publik sudah bisa menerkanya sendiri kalau jaket itu mirip yang dipakai Shah Rukh Khan.

Kabarnya saat itu Gauri Khan marah besar dan melarang Shah Rukh Khan tampil berdua di depan publik dengan Priyanka Chopra. Dia mempertahankan lelakinya dan pernikahan mereka sudah bertahan 28 tahun.

Duh, mana kontroversi Shah Rukh Khan yang paling ngagetin?

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report