World

Tragis, 7 Aktris Cantik Bollywood yang Meninggal Bunuh Diri

Kematian Pratyusha Banerjee dan beberapa seleb Bollywood di bawah ini bikin syok publik India.

Yoeni Syafitri Sekar Ayoe

Pratyusha Banerjee  (Instagram/@thepratyushabanerjee)
Pratyusha Banerjee (Instagram/@thepratyushabanerjee)

Matamata.com - Bollywood mungkin dikenal karena ketenaran dan hingar-bingarnya. Namun tak sedikit para aktrisnya yang memutuskan untuk mengakhiri hidup mereka karena tekanan seperti Jiah Khan

Aktris berusia 25 tahun yang memulai debutnya di film Nishabdh ini ditemukan gantung diri di apartemennya di Juhu pada 3 Juni 2013. Ibunya, Rabia Khan, menduga bahwa itu bukan bunuh diri, melainkan pembunuhan.

Dia menyalahkan putra aktor Aditya Pancholi, Sooraj Pancholi, yang adalah pacar Jiah atas kematian anaknya. Dia juga menunjukkan halaman dari buku harian Jiah di mana aktris itu menulis tentang hubungannya yang tidak bahagia karena disiksa dan dipaksa menggugurkan kandungan. Duh!

Jiah Khan  (Instagram/@jiah_khan_page)
Jiah Khan (Instagram/@jiah_khan_page)

Sama seperti Jiah Khan, berikut aktris Bollywood bunuh diri dilansir dari berbagai sumber. 

Siapa saja?

1. Divya Bharti

 Divya Bharti   (Instagram/@divyabharti._)
Divya Bharti (Instagram/@divyabharti._)

Aktris cantik yang merupakan salah satu bintang terbaik tahun 90-an ini meninggal secara tragis. Divya Bharti jatuh dari lantai lima apartemennya.

Polisi menyelidiki kasus itu tetapi sampai pada kesimpulan bahwa itu adalah bunuh diri. Namun, ada spekulasi bahwa suaminya Sajid Nadiadwala adalah penyebab kematiannya. Divya Bharti berpulang pada 5 April 1993. 

2. Nafeesa Joseph

Nafeesa Joseph (Instagram/@heathersechler)
Nafeesa Joseph (Instagram/@heathersechler)

Nafeesa Joseph adalah model dan VJ MTV yang lahir pada 28 Maret 1978. Dia adalah pemenang dari Femina Miss India Universe 1997 dan finalis Miss Universe 1997 di Miami.

Joseph mengakhiri hidupnya dengan jalan gantung diri di apartemennya di Versova pada 29 Juli 2004. Hal ini karena pernikahannya dibatalkan setelah dia mengetahui bahwa kekasihnya Gautam Khanduja sudah menikah dan berbohong tentang perceraiannya.

3. Pratyusha Banerjee

Pratyusha Banerjee  (Instagram/@thepratyushabanerjee)
Pratyusha Banerjee (Instagram/@thepratyushabanerjee)

Pratyusha Banerjee juga meninggal dengan cara tragis. Aktris yang dikenal sebagai Anandhi lewat serial TV Anandhi ini meninggal di usia 24 tahun.

Pada tanggal 1 April 2016, Banarjee ditemukan tewas gantung diri di apartemennya. Orangtua dan kekasih Banarjee saling menyalahkan.

Pihak keluarga menyalahkan kekasih Banarjee, Rahul Raj Singh, sebagai pemicu alasan Banarjee bunuh diri. Tapi Rahul berdalih keluarga Banarjee lah yang memaksa sang aktris bekerja keras mencari uang.

4. Parveen Babi

Parveen Babi (Instagram/@parveenbabifp)
Parveen Babi (Instagram/@parveenbabifp)

Parveen Babi ditemukan tewas pada 22 Januari 2005 setelah sekretaris masyarakat tempat tinggalnya memberi tahu polisi bahwa dia tidak mengumpulkan susu dan surat kabar dari depan rumahnya selama tiga hari. Polisi menduga bahwa dia mungkin sudah meninggal selama 72 jam sebelum tubuhnya ditemukan.

Laporan Rumah Sakit menunjukkan bahwa tidak ada jejak makanan di perutnya, kecuali alkohol (mungkin dari obatnya). Diprediksi mungkin dia tidak mengkonsumsi apa pun selama lebih dari tiga hari dan sebagai akibatnya meninggal karena kelaparan. Polisi mengesampingkan segala pelanggaran dan dipastikan bahwa dia meninggal karena kegagalan organ total dan diabetes.

5. Kuljeet Randhawa

Kuljeet Randhawa (YouTube)
Kuljeet Randhawa (YouTube)

Dia adalah model dan wajah yang sangat populer di Televisi India dan baru saja mencapai ketenaran di Bollywood ketika kematian ini terjadi. Kuljeet ditemukan tergantung di kipas langit-langitnya.

Dia juga meninggalkan pesan bunuh diri yang menyatakan bahwa dia mati karena dia tidak bisa mengatasi tekanan hidup. Kuljeet meninggal pada 8 Februari 2006.

6. Silk Smitha

Silk Smitha (YouTube)
Silk Smitha (YouTube)

Sensasi selatan ini memiliki akhir yang sangat menyedihkan dalam hidupnya. Silk Smitha tampaknya mengambil langkah besar untuk bunuh diri pada 23 September 1996 karena beberapa alasan.

Salah satunya adalah kehidupan pribadi yang sangat buruk. Sebuah film kemudian dibuat terinspirasi dari kehidupan Silk. Filmnya berjudul The Dirty Picture yang diperankan Vidya Balan.

Itu dia aktris Bollywood meninggal karena bunuh diri. 

 

Catatan Redaksi: Hidup seringkali sangat sulit dan membuat stres, tetapi kematian tidak pernah menjadi jawabannya. Jika Anda atau seseorang yang Anda kenal sedang mengalami masa sulit dan berkecederungan bunuh diri, sila hubungi dokter kesehatan jiwa di Puskesmas atau Rumah sakit terdekat.

Bisa juga Anda menghubungi LSM Jangan Bunuh Diri melalui email [email protected] dan telepon di 021 9696 9293. Ada pula nomor hotline Halo Kemkes di 1500-567 yang bisa dihubungi untuk mendapatkan informasi di bidang kesehatan, 24 jam.

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report