World

5 Fakta Menarik Simu Liu, Pemeran Shang-Chi di Film Marvel

Kenalan lebih dalam dengan aktor superhero Asia pertama di Marvel ini yuk.

Yoeni Syafitri Sekar Ayoe

Simu Liu (Instagram/@simuliu)
Simu Liu (Instagram/@simuliu)

Matamata.com - Pemeran Shang-Chi dalam film terbaru Marvel telah diputuskan. Dialah Simu Liu yang mencuri perhatian dunia karena akan bergabung dengan film Marvel bertajuk Shang-Chi and The Legend of The Ten Rings.

Aktor tampan ini diperkenalkan langsung oleh Presiden Marvel, Kevin Feige dalam acara Comic Con yang diselenggarakan di San Diego pada Sabtu (20/07/2019).

Menariknya, Simu Liu merupakan aktor berdarah Tiongkok pertama yang terlibat di jajaran superhero garapan Marvel. Awalnya, banyak yang tidak menyangka jika peran Shang-Chi akan diberikan kepada Simu Liu.

Pasalnya, banyak orang yang mengira jika Marvel akan memilih aktor muda untuk memerankan Shang-Chi. Direncanakan film tersebut bakal dirilis pada 12 Februari 2021.

Film itu menceritakan tentang seorang master kung-fu yang mempunyai ketrampilan seni bela diri yang luar biasa. Selain itu, Shang-Chi punya kemampuan untuk menggandakan dirinya sendiri.

Menjadi aktor yang sangat baru di dunia film Marvel, mungkin banyak orang yang belum mengetahui sosok Simu Liu. Dilansir dari laman Glamour Fame, di bawah ini ada lima fakta menarik Simu Liu pemeran Shang-Chi.

1. Segudang prestasi di dunia akting

Simu Liu (Instagram/@simuliu)
Simu Liu (Instagram/@simuliu)

Sebelum dirinya dipercaya memerankan karakter Shang-Chi, ternyata Simu Liu sudah sering tampil di berbagai drama dan serial TV di Kanada. Salah satu TV series yang ia bintangin adalah Blood and Water dan Kim's Convenience.

Lewat TV series bertajuk Kim's Convenience, ia berhasil memenangkan ACTRA Award for Outstanding Performance pada 2017. Kemudian, ia juga berhasil mendapatkan nominasi di Canadian Screen Award pada 2017 lewat perannya sebagai Paul Xie dalam drama Blood and Water.

2. Seorang akuntan

Simu Liu (Instagram/@simuliu)
Simu Liu (Instagram/@simuliu)

Siapa sangka jika Simu Liu pernah bekerja sebagai akuntan di sebuah perusahaan sebelum memutuskan untuk menjadi aktor. Ia bekerja untuk perusahaan Deloitte.

Seperti yang diketahui, Deloitte adalah salah satu dari organisasi akuntansi dan jaringan layanan profesional terbesar di dunia.

3. Alumni sekolah hebat

Simu Liu (Instagram/@simuliu)
Simu Liu (Instagram/@simuliu)

Simu Liu lahir di kota Harbin, China. Saat dirinya berusia 5 tahun, ia dan keluarganya memutuskan untuk pindah ke Kanada. Ia menempuh pendidikan di University of Toronto Schools.

Simu Liu cukup cerdas, sehingga membuatnya mampu masuk ke salah satu universitas yang cukup bergengsi, yaitu Ivey Business School.

4. Suka berolahraga

Simu Liu (Instagram/@simuliu)
Simu Liu (Instagram/@simuliu)

Dilihat dari akun Instagram pribadinya, Simu Liu terlihat gemar olahraga. Ia sering memamerkan kegiatannya ketika berolahraga dengan teman-temannya. Ia sering membagikan momen saat dirinya bermain basket.

5. Menjadi aktor superhero Asia pertama di Marvel

Simu Liu (Instagram/@simuliu)
Simu Liu (Instagram/@simuliu)

Salah satu fakta menarik Simu Liu yang sangat membanggakan adalah ia menjadi aktor superhero Asia pertama di Marvel. Menjadi sebuah kebanggaan bagi Simu Liu saat ia dipercaya memerangkan karakter Shang-Chi dalam Marvel Cinematic Universe.

Simu Liu merupakan aktor Asia yang berdarah Tiongkok pertama yang berhasil menjadi superhero di Marvel.

Selamat untuk Simu Liu!

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report