World

Sempat Pingsan, Elle Fanning Kembali Membius Karpet Merah Cannes 2019

Elle Fanning cantik banget dengan busana monokrom.

Yoeni Syafitri Sekar Ayoe

Elle Fanning (Shutterstock)
Elle Fanning (Shutterstock)

Matamata.com - Elle Fanning sebelumnya dikabarkan pingsan karena gaun yang terlalu ketat. Namun aktris Hollywood tersebut kembali bangkit dan memukau jutaan mata di Festival Film Cannes 2019

Ia menghadiri premier 'Once Upon a Time in Hollywood' di Festival Film Cannes 2019, Selasa (21/05/2019). Elle Fanning memakai busana monokrom dari Dior dengan gaya klasik.

Mengenakan blus longgar dengan pussy bow yang dramatis dan dipadupadankan bersama rok tulle hitam yang megar. Menyempurnakan penampilannya, Elle Fanning memakai sebuah topi makrame hitam bertema vintage dengan sepasang heels hitam dihiasi tali bersilang.

Sebagai sentuhan akhir, Elle Fanning memilih lipstik merah merona yang membuat penampilannya semakin dramatis dan memukau. Dilansir dari laman Harpersbazaar, sumber inspirasi dari penampilan Elle Fanning tak lain adalah bar suits Dior yang ikonis itu.

Pertama kali diperkenalkan oleh sang desainer dan pendiri Christian Dior, busana tersebut hadir dengan bagian pinggul yang ramping dan bahu melebar sehingga terlihat seperti siluet jam pasir.

Elle Fanning kembali pukau karpet merah di Cannes 2019.
Elle Fanning kembali pukau karpet merah di Cannes 2019.

Kemudian lebih struktural dan menciptakan kesan yang kuat pada pemakainya. Sangat revolusioner, gaya tersebut pada zamannya, kini penampilan tersebut mendapat julukan 'New Look'.

Berada di tangan desainer Dior yang sekarang, Maria Grazia Chiuri, gaya ikonis tersebut mendapat sentuhan yang terkesan modern. Busana yang Elle Fanning pakai ini, material silk organza shirt dan tulle dipilih sehingga tampak lebih ringan.

Elle Fanning kembali pukau karpet merah di Cannes 2019.
Elle Fanning kembali pukau karpet merah di Cannes 2019.

Sekilas busana tersebut memang terlihat sederhana, namun dalam proses pembuatannya memakan waktu sampai 450 jam. Bahkan untuk penggarapan rok saja harus menghabiskan 200 jam sendiri dengan bahan tulle sepanjang 50 meter.

Gaya Elle Fanning ini menjadi salah satu yang terbaik di karpet merah Festival Film Cannes 2019. Hadir sebagai juri termuda di festival film bergengsi ini, Elle Fanning tak hanya berhasil membuktikan bahwa dirinya seorang aktris yang berbakat, tapi juga seorang ikon fesyen yang luar biasa.

Suara.com/Kintan Sekarwangi

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report