World

Selamat, Meghan Markle Melahirkan Anak Laki-Laki

Tak ada sesi foto, Pangeran Harry memberi informasi kelahiran anaknya seorang diri di hadapan awak media.

Yoeni Syafitri Sekar Ayoe

Meghan Markle dan Pangeran Harry (Instagram/@kensingtonroyal)
Meghan Markle dan Pangeran Harry (Instagram/@kensingtonroyal)

Matamata.com - Pangeran Harry baru saja menjadi seorang ayah nih girls. Yup, Meghan Markle melahirkan anak pertama mereka yang berjenis kelamin laki-laki pada Senin (6/5/2019). 

Berbeda dari tradisi kerajaan yang memamerkan bayi mereka sesaat setelah melahirkan dengan cara berfoto bersama, Meghan Markle dan Pangeran Harry memilih untuk tidak melakukannya.

Sejak Meghan Markle hamil besar, dia sudah menyatakan keberatan dengan sesi foto-foto tersebut. Sebagai suami yang suportif, tentu saja Pangeran Harry setuju, apalagi jika hal itu demi kebaikan istri dan anaknya.

Pangeran Harry ketika mengumumkan kelahiran anak pertama.(Instagram/@sussexroyal)
Pangeran Harry ketika mengumumkan kelahiran anak pertama.(Instagram/@sussexroyal)

Benar saja, ketika anaknya lahir kemarin, Pangeran Harry tampak seorang diri memberikan keterangan pada wartawan yang sudah menunggu di sekitar kediaman mereka.

Pangeran Harry menyampaikan banyak hal terkait kelahiran anak pertama. Hal itu di antaranya bagaimana masa kehamilan melebihi hari perkiraan lahir, belum menentukan nama, berjenis kelamin laki-laki, dan tentu saja hal yang paling penting yaitu istri dan bayinya dalam keadaan sehat.

Cara Pangeran Harry mendobrak tradisi dengan memberi informasi seorang diri---tanpa istri, bayi dan sesi pemotretan---menuai banyak pujian dari netizen.

Pangeran Harry dan Meghan Markle (YouTube)
Pangeran Harry dan Meghan Markle (YouTube)

 

Mereka mengatakan jika membiarkan ibu dan anak istirahat pasca melahirkan jauh lebih penting dari sekadar sesi pemotretan belaka.

''Ini jauh lebih baik daripada sesi foto di depan rumah sakit! Harry akan menjadi ayah yang baik! Selamat untuk seluruh anggota keluarga,'' tulis seorang netizen.

Tentu saja kalimat pujian sejenis bisa ditemui dengan mudah dalam kolom komentar akun Instagram @sussexroyal. Selamat untuk Meghan Markle dan Pangeran Harry!

DewiKu.com/Rima Suliastini

Berita Terkait

Berita Terkini