World

Bukan dari Keluarga Bintang, 7 Artis Bollywood Ini Sukses Berjuang Sendiri

Akshay Kumar dulunya pelayan restoran.

Yoeni Syafitri Sekar Ayoe

Akshay Kumar (Instagram)
Akshay Kumar (Instagram)

Matamata.com - Nama keluarga Kapoor sudah mendominasi industri perfilman Bollywood selama hampir 100 tahun. Meski amat sangat berbakat, tak dapat dipungkiri kemunculan Ranbir Kapoor sudah dinanti sejak awal karena buyut, kakek, ayah, ibu dan bahkan sepupunya adalah artis semua.

Berbeda dengan Ranbir Kapoor, beberapa seleb Bollywood berikut ini tak memiliki koneksi keluarga bintang. Mereka susah payah sejak awal, hingga kini kerja keras dan ketekunan telah membantu mereka menjadi sukses.

Siapa saja mereka? Dilansir dari msn.com, ini dia daftarnya!

1. Shah Rukh Khan

Shah Rukh Khan. (Instagram/@iamsrk)
Shah Rukh Khan. (Instagram/@iamsrk)

 

Aktor yang lahir dan besar di Delhi ini berlatih akting di bawah bimbingan kelompok teater kota. Shah Rukh Khan datang ke Mumbai pada akhir tahun delapan puluhan, luntang-lantung tanpa banyak uang.

Setelah bekerja di acara TV, Shah Rukh membuat debut Bollywood-nya dengan film Deewana pada tahun 1992. Dalam tiga tahun berikutnya, ia memberi Bollywood salah satu film paling ikoniknya Dilwale Dulhaniya Le Jayenge dan segera mendapatkan gelar King Khan.

Dua setengah dekade kemudian, ia tetap menjadi King of Bollywood yang tak tergantikan.

2. Priyanka Chopra

Priyanka Chopra (Miss World 2000) (Instagram/@priyankachopra)
Priyanka Chopra (Miss World 2000) (Instagram/@priyankachopra)

 

Miss World, fashionista dan aktris serba bisa adalah tiga hal yang melekat pada sosok Priyanka Chopra. Semua itu didapatnya tanpa embel-embel keluarga bintang, lho.

Priyanka Chopra memulai kariernya sebagai model yang sukses, memenangkan gelar Miss World pada tahun 2000. Tiga tahun kemudian, dia membuat debut di Bollywood.

Salah satu aktris Bollywood paling sukses saat ini, Priyanka Chopra kini berlanjut go international. Setelah masuk dalam daftar 100 Orang Paling Berpengaruh versi majalah TIME di bulan April, Priyanka baru-baru ini dinobatkan sebagai 10 Pemimpin Milenial Terbaik Dunia oleh US News.

Istri Nick Jonas ini juga telah melakukan beberapa proyek besar di Hollywood. Super cool!

3. Aishwarya Rai

Transformasi Aishwarya Rai. (Instagram/@aishwaryaraibachchan_arb)
Transformasi Aishwarya Rai. (Instagram/@aishwaryaraibachchan_arb)

 

Aishwarya Rai putus kuliah pada awal tahun sembilan puluhan untuk mengejar karier di bidang modeling. Dia memenangkan gelar Miss World pada tahun 1994.

Tiga tahun kemudian, wanita cantik bermata hijau itu membuat debut aktingnya dengan film Tamil bertajuk Iruvar. Pada tahun yang sama ia membintangi film Bollywood pertamanya Aur Pyaar Ho Gaya bersanding dengan Bobby Deol.

4. Katrina Kaif

Katrina Kaif. (Instagram/@katrinakaif)
Katrina Kaif. (Instagram/@katrinakaif)

 

Katrina Kaif memulai karier modeling-nya pada usia 14 tahun. Sang aktris ditemukan oleh pembuat film yang berbasis di London Kaizad Gustad, yang menawarinya peran dalam filmnya.

Katrina membuat debut Bollywood pada tahun 2003 dengan Boom.

5. Preity Zinta

Preity Zinta (Instagram/@realpz)
Preity Zinta (Instagram/@realpz)

 

Saat itu tahun 1996 ketika Preity Zinta bertemu dengan seorang sutradara pada hari ulang tahun seorang teman. Dia mendapatkan tawaran pertamanya saat itu.

Dia muncul di kamera pertama kali dalam iklan Perk. Film Dil Se tahun 1998 bersama Shah Rukh Khan menandai jejak Preity Zinta di Bollywood.

6. Deepika Padukone

Deepika Padukone (Shutterstock)
Deepika Padukone (Shutterstock)

 

Deepika adalah model yang sukses sebelum ia memulai kariernya di Bollywood. Pada tahun 2008, Maybelline menjadikannya sampul internasional terbaru. Selanjutnya, ia memenangkan Model of the Year di Kingfisher Fashion Awards.

Deepika membuat debut Bollywood-nya di film Om Shanti Om yang disutradarai Farah Khan. Di film tahun 2007 itu dia beradu akting dengan Shah Rukh Khan.

7. Akshay Kumar

Twinkle Khanna dan Akshay Kumar (Instagram/@twinklerkhanna)
Twinkle Khanna dan Akshay Kumar (Instagram/@twinklerkhanna)

 

Akshay Kumar masih menjadi pelayan restoran di Bangkok sebelum dia datang ke Mumbai untuk menjadi aktor. Dia debut di Bollywood dengan peran kecil dalam film Aaj yang disutradarai Mahesh Bhatt (1987).

Akshay Kumar membuat kehadirannya terasa sebagai pemeran utama dalam film tahun 1991 berjudul Saugandh. Suami Twinkle Khanna ini kini masuk daftar aktor bayaran termahal di Bollywood.

 

Berita Terkait

Berita Terkini