World

Pemain Beverly Hills 90210, Luke Perry Meninggal Dunia

Luke Perry meninggal pada usia 52 tahun.

Yoeni Syafitri Sekar Ayoe

Luke Perry meninggal dunia (YouTube)
Luke Perry meninggal dunia (YouTube)

Matamata.com - Kabar duka datang dari dunia perfilman Hollywood. Aktor Beverly Hills 90210, Luke Perry meninggal dunia di California pada usia 52 tahun, setelah kurang dari seminggu menderita stroke.

Juru bicaranya mengatakan, Perry meninggal dikelilingi oleh keluarga dan teman-temannya.

Perry menjadi terkenal saat berperan di Beverly Hills 90210 dan telah juga berperan sebagai Fred Andrews di acara CW Riverdale. Dia dibawa ke rumah sakit pada hari Rabu di Los Angeles, di mana saat dia syuting Riverdale di Warner Bros.

Luke Perry meninggal dunia (YouTube)
Luke Perry meninggal dunia (YouTube)

 

Menurut juru bicara Arnold Robinson dalam sebuah pernyataan, anak-anak Perry, Jack dan Sophie, tunangan Wendy Madison Bauer, mantan istri Minnie Sharp, ibu Ann Bennett, ayah tiri Steve Bennett, dan saudara-saudaranya, Tom Perry dan Amy Coder, ada bersamanya ketika dia menghembuskan nafas terakhir.

"Keluarga menghargai berbagai dukungan dan doa yang ditujukan buat Luke dari seluruh dunia, dan dengan hormat meminta privasi pada saat berkabung ini," kata Robinson.

Hingga berita diturunkan, pihak keluarga belum memberikan pernyataan rinci.

Tayangan Riverdale telah menghentikan produksinya, menyusul berita kematian Perry. Dalam sebuah pernyataan, produser eksekutif Riverdale, WBTV dan jaringan CW, mengatakan Perry adalah anggota tercinta keluarga Riverdale, Warner Bros dan CW.

"Luke adalah seorang profesional yang sangat peduli dan sempurna dengan hati yang besar, dan teman sejati bagi semua. Seorang figur ayah dan mentor bagi para pemain muda acara itu, Luke sangat dermawan, dan dia menanamkan set itu dengan cinta dan kebaikan. Pikiran kita bersama keluarga Luke selama masa tersulit ini," kta produser eksekutif tersebut.

Media setempat melaporkan bahwa paramedis telah dipanggil ke rumah aktor di Sherman Oaks.

Perry, yang berasal dari Ohio, terkenal karena membintangi Beverly Hills 90210 dari 1990 hingga 2000. Mantan lawan mainnya di 90210, Shannen Doherty, yang berperan menjadi kekasih Perry, mengatakan kepada Entertainment Tonight pada hari Minggu (3/3/2019) dalam sebuah wawancara emosional bahwa dia telah melihat kondisi Perry setelah mengalami stroke.

"Aku tidak bisa membicarakannya di sini karena aku benar-benar akan mulai menangis tetapi aku mencintainya dan dia tahu aku mencintainya. Ini Luke, dan dia Dylan-ku," ujarnya.

Luke Perry meninggal. [Twitter]
Luke Perry meninggal. [Twitter]

 

Perry juga membintangi acara televisi Oz, serta serial televisi lain termasuk Buffy the Vampire Slayer, 8 Seconds dan The Fifth Element.

Perannya yang paling baru adalah di serial drama remaja televisi hit Riverdale, berdasarkan komik Archie, di mana ia memainkan ayah karakter tituler itu. [BBC]

Suara.com/Dythia Novianty

Berita Terkait

Berita Terkini