World

Dibully Karena Cuitan Rasis, Kevin Hart Mundur dari Host Oscar

Memang harus hati-hati kalau berkicau di media sosial, apalagi public figure.

Tinwarotul Fatonah | Uni Irmagani

Kevin Hart. (Instagram/@kevinhart4real)
Kevin Hart. (Instagram/@kevinhart4real)

Matamata.com - Kevin Hart terpaksa mundur dari posisinya sebagai host Oscar (Academy Award) setelah mendapat bully-an dari haters. Ia diserang haters karena cuitan lamanya yang terkesan homofobik.

Melansir dari CNN, cuitan Kevin Hart antara tahun 2009 dan 2011 merujuk pada penghinaan kaun LGBTQ. Ia memberikan komentar meremehkan tentang seksualitas mereka.

"Yo, jika anak (laki-laki) saya pulang dan mencoba bermain dengan rumah boneka adiknya, saya akan mematahkan kepalanya dan mengatakan "hentikan itu gay'," tulis Kevin Hart.

Akibatnya, Kevin Hart mendapat serangan kritik dari publik. Ia dinilai tak pantas menjadi tuan rumah Oscar dan diminta untuk turun dari jabatannya.

Kevin Hart beberapa kali telah meminta maaf pada komunitas LGBTQ. Tapi Kevin memilih untuk mengalah pada permintaan mundur dari Oscar.

"Saya telah membuat pilihan untuk mundur dari menjadi tuan rumah Oscar tahun ini," tulisnya di Twitter.

Alasan lain, Kevin Hart memilih mundur sebagai host Oscar karena tak ingin menjadi pengalih perhatian yang seharusnya mengarah pada pemenang-pemenang Oscar.

"Ini karena saya tidak ingin menjadi pengalih perhatian pada malam yang harus dirayakan oleh begitu banyak artis berbakat luar biasa," ungkapnya.

Kevin Hart mengaku menyesal atas cuitannya 10 tahun lalu. Ia juga menyesal telah menyakiti hati banyak orang.

Kevin Hart. (Instagram/@kevinhart4real)
Kevin Hart. (Instagram/@kevinhart4real)

"Saya dengan tulus meminta maaf kepada komunitas LGBTQ atas kata-kata tidak sensitif dari masa lalu saya. Saya menyesal telah menyakiti orang. Saya berevolusi dan ingin terus melakukannya. Tujuan saya adalah menyatukan orang-orang agar tidak memisahkan kita. Banyak cinta dan penghargaan pada Akademi. Aku berharap kita bisa bertemu lagi," tambah Kevin Hart.

Sementara Ellen DeGeneres secara pribadi memberikan dukungan pada Kevin Hart untuk kembali pada posisinya sebagai host Oscar. Hal itu ia ungkapkan saat Kevin Hart menjadi bintang tamu di program acaranya, The Ellen DeGeneres Show.

Kevin Hart saat jadi bintang tamu di acara The Ellen DeGeneres Show. (Instagram/@kevinhart4real)
Kevin Hart saat jadi bintang tamu di acara The Ellen DeGeneres Show. (Instagram/@kevinhart4real)

Ellen DeGeneres juga mengaku telah menghubungi pihak Academy of Motion Picture Arts and Sciences (AMPAS) jika dirinya mendukung Kevin kembali. Beruntungnya, pihak Academy juga menginginkan hal yang sama.

Mendengar hal itu, Kevin Hart akan memikirkan kembali mengenai keputusannya untuk mundur sebagai host Oscar.

Berita Terkait

Berita Terkini