World

Stan Lee Meninggal Dunia, 7 Superhero Marvel Ungkapkan Duka Cita

Selamat jalan Stan Lee, karyamu akan selalu dikenang.

Agung Pratnyawan | Yoeni Syafitri Sekar Ayoe

Ungkapan duka cita Mark Ruffalo untuk Stan Lee (Instagram/@markruffalo)
Ungkapan duka cita Mark Ruffalo untuk Stan Lee (Instagram/@markruffalo)

Matamata.com - Legenda komik dunia, Stan Lee meninggal dunia. Tokoh pencipta komik Marvel ini meninggal dunia di usia 95 tahun pada Senin (12/11/2018) di Los Angeles Amerika Serikat.

Kabar meninggalnya Stan Lee sudah dikonfirmasi langsung oleh putrinya, JC. Lee meninggal dunia di Rumah Sakit Cedars-Sinai Medical Center di Los Angeles.

''Dia merasakan kewajiban kepada para penggemarnya untuk terus berkreasi,'' kata J.C. dalam sebuah pernyataan kepada Reuters. ''Dia mencintai hidupnya dan dia mencintai apa yang dia lakukan untuk mencari nafkah. Keluarganya mencintainya dan para penggemarnya mencintainya. Dia tak tergantikan.''

Sebagai penulis dan editor, Lee adalah kunci kesuksesan komik Marvel. Bersama Jack Kirby pada tahun 1961 dia mulai menciptakan karakter pahlawan super yang memikat pembaca.

Stan Lee lah tangan dingin dibalik terciptanya watak-watak seperti Spider-Man, Black Panther, The Incredible Hulk, X-Men, Iron Man dan The Avengers. Stan Lee juga kerap kali mencuri perhatian penonton dengan kemunculannya sebagai cameo dalam film-film superhero tersebut.

Dilansir dari The Hollywood Reporter, kehidupan Lee dalam beberapa tahun terakhir memang lumayan bergejolak. Setelah ditinggal meninggal sang istri pada bulan Juli 2017, dia pernah menggugat para eksekutif di POW! Entertainment, perusahaan yang didirikannya pada tahun 2001 untuk mengembangkan film, acara TV, dan video games.

Kesehatan pria kelahiran 28 Desember 1922 ini juga mengalami penurunan dalam beberapa tahun terakhir. Termasuk di antaranya penyakit pnemonia dan masalah penglihatan.

Sontak kabar duka Stan Lee meninggal langsung menghebohkan penggemar komik Marvel seluruh dunia. Nama Stan Lee seketika memuncaki trending topic dunia.

Tidak cuma penggemar komiknya, ungkapan duka cita juga datang dari pemeran superhero Marvel yang diciptakan Stan Lee. Beberapa seleb Hollywood seperti Chris Evans, Mark Ruffalo, Robert Downey Junior dan masih banyak lagi mengunggah foto bersama Stan Lee dan mengucapkan selamat jalan.

Yuk kita intip sama-sama ungkapan duka cita 7 superhero Marvel untuk Stan Lee.

1. Robert Downey Junior

Robert Downey Junior dan Stan Lee (Instagram/@robertdowneyjr)
Robert Downey Junior dan Stan Lee (Instagram/@robertdowneyjr)

 

''Aku berhutang semua ini padamu. Rest In Peace Stan,'' ungkap pemeran Iron Man itu dalam akun Instagram pribadinya.

2. Hugh Jackman

Hugh Jackman dan Stan Lee (Instagram/@thehughjackman)
Hugh Jackman dan Stan Lee (Instagram/@thehughjackman)

 

Pemeran Wolverine dalam film X-Men, Hugh Jackman juga mengungkapkan duka cita mendalam. Sosok Stan Lee sungguh berarti baginya.

''Kita kehilangan sosok kreatif yang jenius. Stan Lee adalah seorang pelopor di dunia superhero. Saya bangga telah menjadi bagian kecil dari warisannya dan membantu membawakan salah satu karakternya menjadi nyata.''

3. Mark Ruffalo

Ungkapan duka cita Mark Ruffalo untuk Stan Lee (Instagram/@markruffalo)
Ungkapan duka cita Mark Ruffalo untuk Stan Lee (Instagram/@markruffalo)

 

Mark Ruffalo juga mengungkapkan rasa duka citanya. Pemeran Hulk itu berterima kasih karena sudah merasakan pengalaman menjadi manusia super berkat Stan Lee.

''Sedih, ini hari yang menyedihkan. Beristirahatlah Paman Stan. Anda telah membuat dunia menjadi tempat yang lebih baik melalui kekuatan mitologi modern dan kecintaan Anda pada bisnis yang kacau ini sebagai manusia ... Anda membiarkan kami menjadi manusia tambahan ... bahkan manusia super. Saya merasa terhormat telah menjadi bagian kecil dalam konstelasi Stan Lee,'' tulis Mark Ruffalo dalam akun Instagramnya.

4. Chris Evans

Chris Evans dan Stan Lee (Instagram/@igchrisevans)
Chris Evans dan Stan Lee (Instagram/@igchrisevans)

 

Lewat akun Twitternya, Chris Evans tak ketinggalan mengekspresikan rasa kehilangan. Sang Captain America turut berduka cita atas kepergian sang legenda komik.

''Tidak akan pernah ada lagi Stan Lee. Selama beberapa dekade, dia memberikan semua petualangan, hiburan, kenyamanan, kepercayaan diri, inspirasi, kekuatan, persahabatan dan kebahagiaan kepada mereka baik tua maupun muda. Dia telah memancarkan cinta dan kebaikan dan akan meninggalkan tanda yang tak terhapuskan selamanya,'' tulis Chris Evans lewat Twitter @ChrisEvans.

5. Tom Holland

Tom Holland dan Stan Lee (Instagram/@tomholland2013)
Tom Holland dan Stan Lee (Instagram/@tomholland2013)

 

Pemeran Spider-Man, Tom Holland menyebut Stan Lee adalah Ayah dari Marvel. Doi menegaskan bahwa kita semua berhutang budi pada Stan Lee untuk keajaiban yang sudah ia ciptakan.

''Berapa banyak dari kita yang berhutang budi kepada orang ini, termasuk saya. Ayah dari Marvel yang telah membuat begitu banyak orang bahagia. Betapa inilah yang disebut kehidupan dan kesuksesan. Istirahat dalam damai Stan,'' tulis Tom Holland.

6. Ryan Reynolds

Ungkapan duka cita Ryan Reynolds untuk Stan Lee (Instagram/@vancityreynolds)
Ungkapan duka cita Ryan Reynolds untuk Stan Lee (Instagram/@vancityreynolds)

 

Kesedihan juga menyelimuti pemeran film Deadpool. Ryan Reynolds berterima kasih atas segalanya pada komikus legendaris itu.

''Terima kasih atas segalanya Stan,'' tulis suami Blake Lively itu.

7. Chris Pratt

Chris Pratt dan Stan Lee (Instagram/@prattprattpratt)
Chris Pratt dan Stan Lee (Instagram/@prattprattpratt)

 

Yang juga turut merasa kehilangan adalah Chris Pratt. Pemeran Peter Quill di Guardians of The Galaxy itu merasa beruntung bisa bertemu dan bekerja sama dengan Stan Lee.

''Terima kasih atas segalanya, Stan Lee! Betapa hidup, hidup dengan baik. Saya menganggap diri saya sangat beruntung bisa bertemu dengan Anda dan telah bermain di dunia yang Anda ciptakan,'' kata Chris Pratt.

RIP Stan Lee. Selamat jalan legenda komik Marvel, karyamu akan selalu dikenang.

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report