World

Dari Marvel Beralih ke DC, James Gunn Bakal Garap Suicide Squad 2

Peralihan James Gunn yang kontradiksi dari sutradara superhero ke anti-hero.

Rendy Adrikni Sadikin | Uni Irmagani

James Gunn. (Instagram/@jamesgunn)
James Gunn. (Instagram/@jamesgunn)

Matamata.com - Setelah dipecat dari Marvel, James Gunn disebut-sebut akan menggarap film Suicide Squad 2. Pihak Warner Bros. mempercayakan Gunn untuk menulis naskah film Deadshot dan kawan-kawannya.

Namun The Verge mengatakan, tidak menutup kemungkinan James Gunn akan ikut andil dalam pengarahan. Dari Marvel berpaling ke rivalnya, DC, ini akan menjadi kolaborasi yang sangat seru.

Mengingat James Gunn sebelumnya menangani film superhero Guardians of The Galaxy, kini ia beralih menggarap film anti-hero. Penggemar DC tampaknya merasa cukup tenang film favorit mereka di-handle James Gunn.

Untuk penggemar Marvel, ini menjadi pukulan yang berat. Setelah James Gunn dipecat dari Marvel karena cuitan kontroversialnya, para bintang Guardians of The Galaxy menandatangi surat terbuka untuk Disney agar mengembalikan Gunn.

Gerakan itu kemudian diikuti oleh penggemar lainnya. Tapi Disney tetap teguh dengan peraturan ketatnya. So, terima saja jika James Gunn kelak akan menggemparkan bioskop dengan Suicide Squad 2.

Para penggemar sepertinya akan menaruh ekspektasi lebih pada film Suicide Squad 2. Ini berpacu pada kesuksesan James Gunn pada film Guardians of The Galaxy dan sekuelnya.

Begitu pula pihak Warner Bross. yang menaruh harapan besar pada James Gunn untuk bisa mengembangkan kualitas film Suicide Squad pertama. Film yang sebelumnya disutradari oleh David Ayer itu direview buruk oleh para kritikus film.

Film Suicide Squad pertama juga mendapat rating anjlok di Rotten Tomatoes, yakni hanya 26%. Meski begitu, film yang dibintangi Will Smith dan Margot Robbie ini berhasil mengantongi keuntungan hingga lebih dari Rp 2 triliun.

Keuntungan itu mengalahkan Guardians of Galaxy pertama pada tahun 2014 yang hanya maraup lebih dari Rp 1,4 triliun. Jadi, mari kita tunggu hasil kolaborasi ex Marvel, James Gunn, dengan DC untuk Suicide Squad 2.

Berita Terkait

Berita Terkini