World

Animator Disney Pixar, Adam Burke Meninggal Dunia

Dua karya Adam Burke yang terkenal adalah The Incredibles dan Toy Story 3.

Tinwarotul Fatonah | Uni Irmagani

The Incredibles. (Instagram/@theincredibles)
The Incredibles. (Instagram/@theincredibles)

Matamata.com - Kabar duka datang dari dunia animasi internasioal. Animator studio Disney Pixar, Adam Burke meninggal dunia.

Berita kematian Adam Burke disebarkan oleh rekannya, Brad Bird, melalui akun Twitter-nya, pada Senin (08/10/2018). Di sana Bird menyebut Burke adalah sosok yang hebat dan berbakat.

Di mata Brad Bird, kawannya itu juga memiliki kepribadian yang ceria dan rendah hati. Adam Burke diketahui meninggal karena kanker yang dideritanya.

''Adam Burke melakukan pekerjaan hebat pada setiap fitur animasi yang saya buat (termasuk adegan di bawah). Seorang pria hebat & bakat, ceria, pemberi. Dia melakukan kunjungan ke Rumah Sakit anak-anak Pixar setiap rilis film. Dia meninggal semalam karena kanker. Kami akan merindukanmu, Adam,'' tulis Brad Bird dalam bahasa Inggris.

Brad Bird sebarkan kabar kematian Adam Burke lewat Twitter. (Twitter/BradBirdA113)
Brad Bird sebarkan kabar kematian Adam Burke lewat Twitter. (Twitter/BradBirdA113)

Adam Burke memulai kariernya sebagai animator pertama kali pada tahun 1990-an, bekerja dengan Don Bluth menghasilkan film Thumbelina dan A Troll in Central Park. Kemudian bekerjasama dengan Richard Rich untuk film The Swan Princess.

Burke juga pernah bekerjasama dengan Warner Bros. untuk film Space Jam dan The Iron Giant. Untuk Dreamworks mengerjakan film The Road to El Dorado, Sinbad: Legend of the Seven Seas, Spirit: Stallion of the Cimarron dan beberapa video game animasi.

Kariernya berlanjut pada Pixar tahun 2003 menggarap film animasi The Incredibles, Cars, Ratatouille, WALL-E, Up, Toy Story 3, Cars 2, Mater and the Ghost Light, Monsters University, dan The Incredibles 2.

Menurut informasi dari comicbook, Adam Burke meninggal pada Minggu (07/10/2018). Rest in peace, Burke!

Berita Terkait

Berita Terkini