World

Aktor The Walking Dead, Scott Wilson Meninggal Dunia

Selamat jalan Scott Wilson.

Rendy Adrikni Sadikin | Yoeni Syafitri Sekar Ayoe

Scott Wilson meninggal dunia (Instagram/@19tony_montana83)
Scott Wilson meninggal dunia (Instagram/@19tony_montana83)

Matamata.com - Kabar duka datang dari dunia perfilman Hollywood. Pemeran Hershel Greene di serial TV The Walking Dead, Scott Wilson, meninggal dunia pada Minggu (7/10/2018).

Aktor veteran ini meninggal dunia di usia 76 tahun. Ia meninggal di kediamannya di Los Angeles karena komplikasi penyakit leukimia yang telah lama dideritanya.

Kabar duka ini awalnya terungkap melalui akun Twitter resmi The Walking Dead. Dilansir dari TMZ, pihak keluarga sudah membenarkan soal kabar duka ini.

''Dengan kesedihan yang mendalam kami melaporkan kalau aktor hebat yang berperan sebagai Hershel di #TheWalkingDead telah meninggal dunia di usia yang ke-76. Duka kami bersama keluarga dan sahabatnya. Damailah di surga, Scott. Kami semua mencintaimu.''

Scott Wilson meninggal dunia (Twitter/@TheWalkingDead)
Scott Wilson meninggal dunia (Twitter/@TheWalkingDead)

Karir Scott Wilson

Scott Wilson lahir di sebuah kota kecil wilayah Thomasville, Georgia. Debutnya di dunia akting dimulai tahun 1967 saat ia bermain sebagai tersangka pembunuhan di film In the Heat of the Night. Lalu dia kembali melanjutkan peran yang sama di film lanjutannya berjudul In Cold Bold.

Popularitasnya melambung saat dia membintangi film legendaris seperti The Great Gatsby dan Dead Man Walking. Kemudian sosoknya makin lekat di benak penggemarnya saat bermain sebagai Hershel Green di The Walking Dead.

Selain itu, Scott Wilson juga pernah meraih penghargaan aktor pendukung terbaik di ajang Golden Globe Awards. Saat itu ia berperan sebagai Captai Billy Cutshaw di film The Ninth Configuration (1980).

Ungkapan Duka Cita Dari Rekan Sesama Artis

Sepanjang hidupnya Scott Wilson setidaknya sudah membintangi 51 judul film dan 18 serial TV. Oleh karena itu kepergiannya menyisakan duka mendalam bagi rekan-rekan artis yang pernah bekerja sama dengannya.

Sesama pemain The Walking Dead, yang juga terkenal lewat peran suaranya dari karakter DC Comics Cyborg, Khary Payton mengungkapkan duka cita mendalamnya. Aktor 46 tahun itu bilang, ''Pertama kali bertemu Scott Wilson, dia memelukku dan berkata kalau sekarang hal penting yang kupunya adalah keluarga. Dia bilang aku punya kewajiban untuk menjaganya. Aku akan melakukan yang terbaik untuk itu, Sir. Aku janji. Sampai jumpa lagi di kehidupan yang lain, sahabatku.''

Scott Wilson meninggal dunia (Twitter/@kharypayton)
Scott Wilson meninggal dunia (Twitter/@kharypayton)

Pemain The Walking Dead lainnya, yakni Addy Miller juga mengungkapkan kesedihannya. Dia bilang Scott adalah salah satu orang terbaik yang pernah ia temui.

''Aku masih nggak percaya, dan nggak yakin apa yang harus kutulis tentang salah satu orang terbaik yang pernah kutemui ini. Scott, terima kasih banyak telah membuat semua orang terasa spesial dan penting di dekatmu. Kamu akan selalu dirindukan, tapi tidak dilupakan.''

Scott Wilson meninggal dunia (Twitter/@TheAddyMiller)
Scott Wilson meninggal dunia (Twitter/@TheAddyMiller)

Selamat jalan Scott Wilson.

Berita Terkait

Berita Terkini