World

4 Aktor Pilih Pensiun dari Peran Superhero meski Filmnya Sukses

Padahal karakter superhero sudah melekat pada diri mereka.

Tinwarotul Fatonah | Yoeni Syafitri Sekar Ayoe

Henry Cavill  (Instagram/@supermanhenryy)
Henry Cavill (Instagram/@supermanhenryy)

Matamata.com - Suksesnya sebuah film enggak menjadi jaminan bagi sang aktor untuk mau bermain dalam sekuel selanjutnya. Seperti 4 aktor Hollywood berikut ini yang berhenti dari peran superhero meski filmnya laris manis.

Keputusan mereka disesalkan oleh banyak penggemar filmnya. Pasalnya karakter superhero yang mereka mainkan sudah terlanjur melekat pada diri mereka.

Siapa saja ya aktor hollywood yang berhenti dari peran superhero? Yuk cekidot!

1. Hugh Jackman

Hugh Jackman  (Instagram/@xmenmovies)
Hugh Jackman (Instagram/@xmenmovies)

Setelah berhasil memerankan Wolverine hampir 17 tahun lamanya, Hugh Jackman memutuskan pensiun. Keputusannya hengkang sebagai pemilik cakar adamantium itu banyak disesalkan para penggemar X-Men.

Pasalnya Hugh Jackman berhasil mengantarkan film-film produksi 20th Century Fox itu masuk ke jajaran Box Office. Mulai dari film seri X-Men hingga film solo Wolverine, Hugh Jackman membawakan karakternya dengan gemilang.

Film Logan yang rilis tahun 2017 menjadi film X-Men terakhir bagi aktor kelahiran Australia, 49 tahun yang lalu tersebut.

2. Henry Cavill

Henry Cavill  (Instagram/@supermanhenryy)
Henry Cavill (Instagram/@supermanhenryy)

Henry Cavill membuat banyak penggemarnya sedih terkait keputusannya yang hendak berhenti memerankan Superman. Cavill dinilai berhasil memerankan tokoh superhero itu dalam film Man of Steel, Batman vs Superman dan Justice League.

Meskipun belum merilis pernyataan resmi, tapi kabarnya aktor 35 tahun tersebut sedang dilirik untuk peran besar yang lain. Nggak tanggung-tanggung, Henry disebut akan menggantikan Daniel Craig sebagai James Bond selanjutnya di film terbarunya tahun 2019 nanti. Wow!

3. Christian Bale

Christian Bale  (Instagram/@ocruzadodecapa)
Christian Bale (Instagram/@ocruzadodecapa)

Karakter Batman di trilogi karya Christopher Nolan, yakni Batman Begins (2005), The Dark Knight (2008) dan The Dark Knight Rises (2012) berhasil diperankan sangat baik oleh Christian Bale. Ketiga film itu bahkan selalu masuk daftar film terbaik sepanjang masa.

That's why banyak yang sedih saat Christian pensiun sebagai superhero dari DC Comic tersebut. Karakter Batman saat ini diambil alih oleh Ben Affleck.

4. Chris Evans

Chris Evans  (Instagram/@igchrisevans)
Chris Evans (Instagram/@igchrisevans)

Si ganteng Captain America ini dulunya dikenal sebagai salah satu superhero dari Fantastic Four. Chris Evans pernah berperan sebagai Johnny Storm (Human Torch) dalam dua seri superhero itu, yakni Fantastic Four (2005) dan Fantastic Four: Rise of The Silver Surfer (2007).

Pensiunnya Evan di situ kabarnya karena pihak produksi menginginkan pemeran yang lebih muda. Jadi untuk selanjutnya karakter Human Torch diperankan oleh Michael B Jordan.

Kamu ikut sedih nggak para aktor Hollywood ini pensiun dari perannya sebagai superhero?

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report