World

Putri Konglomerat India, Isha Ambani, Bertunangan di Italia

Priyanka Chopra dan Nick Jonas hadir lho!

Tinwarotul Fatonah | Yoeni Syafitri Sekar Ayoe

Isha Ambani (Instagram/@isha.ambaniofficial)
Isha Ambani (Instagram/@isha.ambaniofficial)

Matamata.com - Tahukah kamu pesta pertunangan siapa yang paling menyita perhatian publik India baru-baru ini? Dialah Isha Ambani, pebisnis muda sekaligus putri konglomerat terkaya di India, Mukesh Ambani.

Isha Ambani bertunangan dengan kekasih hatinya, Anand Piramal di Lake Como, Italia. Pesta pertunangan akbar itu digelar selama tiga hari berturut-turut mulai dari Jumat (21/9/2018) hingga Minggu (23/9/2018).

Enggak cuma berlangsung mewah dan meriah, pesta pertunangan itu juga dihadiri sederet selebritis ternama. Saking mewahnya, pesta pertunangannya sudah seperti pesta pernikahan saja lho.

Berikut 5 hal menarik dari pesta pertunangan Isha Ambani dan Anand Piramal.

1. Digelar Secara Mewah di Lake Como, Italia

Pesta Pertunangan Isha Ambani dan Anand Piramal  (Instagram/@nitaambani5)
Pesta Pertunangan Isha Ambani dan Anand Piramal (Instagram/@nitaambani5)

Pertunangan Isha Ambani dan Anand Piramal berlangsung di Lake Como, Italia. Tempat ini disebut-sebut sebagai salah satu tempat terindah di dunia.

Lake Como dikelilingi oleh sederet pegunungan dan desa-desa kecil yang indah. Saking indahnya tempat ini sering menjadi tempat menenangkan diri para pesohor dunia dan pebisnis kaya. Para selebriti dunia seperti George Clooney, Madonna, dan Donatella Versace tercatat memiliki villa mewah di sana.

2. Berasal dari Keluarga Konglomerat

Isha Ambani dan Mukesh Ambani  (Instagram/@nitaambani5)
Isha Ambani dan Mukesh Ambani (Instagram/@nitaambani5)

Isha Ambani adalah putri satu-satunya dari Mukesh Ambani, seorang miliuner India dan orang terkaya di Asia. Mukesh Ambani adalah pemilik perusahaan raksasa minyak dan gas, Reliance Industries yang jumlah kekayaannya mencapai ratusan triliun. Busyet.

Meski kaya raya, Isha Ambani bukan anak yang suka dimanja. Gadis kelahiran 23 Oktober 1991 ini adalah tamatan pendidikan psikologi di Universitas Yale dan Stanford Business School.

Isha Ambani kini menjabat sebagai direktur di salah satu anak perusahaan ayahnya di bidang teknologi. Layanan 4G Jio yang diluncurkannya bersama sang kakak sukses di pasaran.

3. Sudah Dilamar Sejak Mei 2018

Isha Ambani dan Anand Piramal  (Instagram/@nitaambani5)
Isha Ambani dan Anand Piramal (Instagram/@nitaambani5)

Enggak cuma Isha yang berasal dari keluarga konglomerat, Anand Piramal juga memiliki background keluarga yang enggak kalah keren. Anand adalah anak konglomerat India, Ajay Piramal.

Ajay Piramal adalah ketua dari Piramal Group. Itu adalah perusahaan yang bergerak di bidang keuangan, kesehatan, obat-obatan dan banyak industri lainnya.

Anand sendiri adalah lulusan dari Universitas Pennsylvania dan Harvard Business School. Doi saat ini menjabat sebagai Eksekutif Direktur di Piramal Grup.

Anand Piramal sudah melamar Isha Ambani saat liburan keluarga mereka di Mahabaleshwar bulan Mei lalu. Kabarnya pernikahan mereka akan digelar bulan Desember tahun ini.

4. Dihadiri Sederet Selebritis Ternama

Priyanka Chopra, Nick Jonas dan Manish Malhotra (Instagram/@fillumwaali)
Priyanka Chopra, Nick Jonas dan Manish Malhotra (Instagram/@fillumwaali)

Pesta pertunangan Isha Ambani dan Anand Piramal banyak dihadiri sederet seleb kenamaan Bollywood. Pasangan berbahagia yang baru saja bertunangan, yakni Priyanka Chopra dan Nick Jonas juga turut diundang lho.

Seleb lain yang diundang adalah Aamir Kapoor dan Kiran Rao. Lalu ada aktris cantik, Janhvi Kapoor dan Juhi Chawla. Nggak ketinggalan pengantin baru Sonam Kapoor dan Anand Ahuja. Juga seleb veteran Anil Kapoor, sutradara Karan Johar dan desainer ternama Manish Malhotra.

5. John Legend Sebagai Pengisi Acara

Pertunjukan John Legend (Instagram/@viralbhayani)
Pertunjukan John Legend (Instagram/@viralbhayani)

Penyanyi dan pencipta lagu asal Amerika, John Legend juga didapuk sebagai pengisi acara. Pelantun All of Me itu menghibur para tamu undangan dengan suara khasnya.

Enggak ketinggalan, pertunjukan kembang api, air mancur dan musik opera juga turut memeriahkan pesta anak konglomerat itu.

Selamat bertunangan Isha Ambani dan Anand Piramal.

Berita Terkait

Berita Terkini