World

Transformasi Penampilan Pemain Meteor Garden 2001 dan 2018

Apa bedanya ya penampilan mereka? :)

Tinwarotul Fatonah | Yoeni Syafitri Sekar Ayoe

Jerry Yan - Dylan Wang (Dao Ming Si) (Instagram/@jerry4you77/@dylanwangth)
Jerry Yan - Dylan Wang (Dao Ming Si) (Instagram/@jerry4you77/@dylanwangth)

Matamata.com - Serial Taiwan Meteor Garden sempat membuat banyak penggemar drama Asia baper saat ditayangkan pertama kali tahun 2001. Kisah cinta pentolan F4 Dao Ming Si dan si gadis miskin Sanchai itu menghipnotis jutaan mata dan mengaduk-aduk emosi penontonnya.

Mungkin kisah cinta si kaya dan si miskin sudah biasa, tapi Meteor Garden mampu memberikan sentuhan klasik yang beda hingga membuat penontonnya jatuh cinta. Chemistry apik yang ditampilkan dan akting para pemain yang tak perlu diragukan membuat Meteor Garden berakhir mengesankan.

Makanya nggak heran kalau serial populer ini di-remake. Masih ditangani oleh produser yang sama, yakni Angie Chai, Meteor Garden 2018 dibuat lebih milenial karena melihat perkembangan anak muda zaman sekarang.

Setelah kemarin sukses tayang di Netflix, kini Meteor Garden 2018 resmi tayang di stasiun TV lokal Indonesia (SCTV) mulai Senin (3/9/2018) setiap hari pukul 16.00 WIB. Nah, kamu penasaran nggak bedanya penampilan pemain Meteor Garden 2001 dan Meteor Garden 2018?

Yuk kita kepoin sama-sama transformasinya :)

1. Cerita Meteor Garden 2001 dan 2018

Meteor Garden 2001 dan 2018  (Instagram/@shenyue._.andf4/@meteorgarden2018id)
Meteor Garden 2001 dan 2018 (Instagram/@shenyue._.andf4/@meteorgarden2018id)

 

Dari segi cerita, Meteor Garden 2001 dan Meteor Garden 2018 memiliki garis besar cerita yang masih sama. Ceritanya masih berkutat pada kehidupan 4 anak orang tajir melintir yang tergabung dalam grup F4. F4 yang diketuai oleh Dao Ming Si nantinya akan jatuh cinta dengan gadis miskin bernama Sanchai.

Bedanya dengan yang 2001, Meteor Garden 2018 digarap lebih kekinian. Angie Chai mengatakan kalau dari skrip dan sudut pandang, Meteor garden 2018 dikemas sedemikian rupa agar lebih sesuai dengan generasi milenial untuk menjangkau penonton yang lebih muda.

2. Barbie Hsu - Shen Yue (Sanchai)

Barbie Hsu - Shen Yue (Sanchai)  (Instagram/@meteor_garden150/@shenyue_dylanwang)
Barbie Hsu - Shen Yue (Sanchai) (Instagram/@meteor_garden150/@shenyue_dylanwang)

 

Tahun 2001 lalu Barbie Hsu memerankan Sanchai dengan amat sempurna. Aktris 41 tahun itu berhasil meyakinkan pemirsa dengan imej polos Sanchai yang susah, tapi tahan banting bagai rumput liar.

Tahun 2018 imej sederhana seorang Sanchai masih dipertahankan Shen Yue. Tapi kamu boleh mengucapkan selamat tinggal dengan rambut panjang kepang dua ala Barbie Hsu dulu. Sanchai yang modern hadir dengan rambut lebih pendek model bob dan berponi depan.

Gaya berpakaiannya masih tetep simpel pakai kaus, hanya saja tahun 2018 ini lebih kekinian dengan padu-padan kemeja, jaket dan sneakers. Sanchai-nya lebih gaul ya? hehe.

3. Jerry Yan - Dylan Wang (Dao Ming Si)

Jerry Yan - Dylan Wang (Dao Ming Si) (Instagram/@jerry4you77/@dylanwangth)
Jerry Yan - Dylan Wang (Dao Ming Si) (Instagram/@jerry4you77/@dylanwangth)

 

Tokoh utama serial Meteor Garden yang juga merupakan pentolan grup F4, Dao Ming Si, selalu mencuri perhatian dengan gaya rambutnya. Selain gaya rambut, sorot mata tajam haruslah menjadi kunci utama.

Waktu itu Jerry Yan identik dengan rambut panjang atau rambut nanas yang diatur ke atas dengan bantuan headband. Tapi kalau Dylan Wang, terkesan lebih stylish dengan pakai gel.

Tahun 2001, Jerry Yan kerap memakai busana pas badan yang memperlihatkan ototnya. Lain halnya dengan Dylan yang lebih modern dengan busana berlapis ala anak muda zaman sekarang.

Sorot mata mereka sama-sama tajam :D

4. Vic Zhou - Darren Chen (Hua Ze Lei)

Vic Zhou - Darren Chen (Hua Ze Lei)  (Instagram/@viczhou_/@darrenchens)
Vic Zhou - Darren Chen (Hua Ze Lei) (Instagram/@viczhou_/@darrenchens)

 

Sosok Hua Ze Lei juga nggak kalah bikin klepek-klepek penggemar wanita di Meteor Garden. Doi termasuk sosok sentral yang berpengaruh terhadap hubungan Dao Ming Si dan Sanchai.

Hua Ze Lei dulu identik dengan rambut panjang sebahu dan memakai kemeja. Sama seperti waktu diperankan oleh Vic Zhou, Darren Chen juga mempertahankan rambut panjang dengan poni hanya saja lebih pendek dan diwarnai coklat terang. Darren Chen juga tampil lebih trendi dengan pakaian berlapis.

5. Ken Zhu - Caesar Wu (Xi Men)

Ken Zhu - Caesar Wu (Xi Men)  (Instagram/@jerryjulieyan40/@caesarwuofficial)
Ken Zhu - Caesar Wu (Xi Men) (Instagram/@jerryjulieyan40/@caesarwuofficial)

 

Ken Zhu berhasil membawakan karakter Xi Men yang playboy dan cerdas. Doi identik dengan rambut panjang dan senyum menawannya.

Bedanya sekarang, Caesar Wu memerankan Xi Men dengan lebih kekinian pakai kacamata bulat yang jadi tren. Rambutnya lebih coklat, alih-alih hitam seperti Ken Zhu.

6. Vannes Wu - Connor Leong (Mei Zuo)

 Vannes Wu - Connor Leong (Mei Zuo) (Instagram/@f4Indonesia/pinterest)
Vannes Wu - Connor Leong (Mei Zuo) (Instagram/@f4Indonesia/pinterest)

 

Imej anak orang kaya yang asyik dan gokil adalah ciri khas sosok Mei Zuo. Bedanya dulu Vanness Wu membawakan peran itu dengan tampilan rambut panjang lurus bak direbonding. Sedangkan Connor Leong lebih cute ala idol K-Pop dengan rambut pendek acak.

So, kamu lebih suka Meteor Garden 2001 atau Meteor Garden 2018 nih? :)

 

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report