2 Hari Terkumpul Rp80 juta, Aksi Fans BTS Indonesia Galang Dana untuk Tragedi Kanjuruhan Tuai Pujian

Aksi ARMY Indonesia langsung menuai pujian dari banyak pihak.

Yohanes Endra
Selasa, 04 Oktober 2022 | 13:20 WIB
Perjalanan karier BTS (Instagram/bts.bighitofficial)

Perjalanan karier BTS (Instagram/bts.bighitofficial)

Matamata.com - Tragedi Kanjuruhan membuat publik berempati. Terkini, penggemar BTS di Indonesia, ARMY Indonesia menggelar penggalangan dana untuk korban kerusuhan di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur.

Lewat kitabisa.com, dana yang terhimpun dalam waktu dua hari mencapai Rp79.527.632. Bahkan, bila dilihat per hari Selasa (4/10/2022) pukul 13.00 WIB, penggalangan dana itu sudah menyentuh angka Rp277.882.279.

Dalam penggalangan dana itu, tertera keterangan yang ditulis oleh inisiator penggalangan dana BTS ARMY PROJECT yang akunnya sudah terverifikasi.

Baca Juga: - Juragan 99 Takziah dan Kunjungi Keluarga Korban Kanjuruhan: Hancur Hati Kami

Fakta Comeback BTS (Instagram/@bts.bighitofficial)
Fakta Comeback BTS (Instagram/@bts.bighitofficial)

"Hai ARMY! Hai Orang Baik. Dunia sepak bola tengah berduka. Sebelumnya kami mengucapkan duka cita mendalam atas 182 korban meninggal dunia di Stadion Kanjuruhan. Korban meninggal dunia di pertandingan Arema versus Persebaya pada Sabtu 1 Oktober 2022 tersebut tak sekadar angka, di dalamnya ada keluarga yang kehilangan pasangan dan buah hatinya."

"Sebagai bentuk empati dan solidaritas antar keluarga setanah air, satu Bangsa Indonesia, kami ingin mengajak seluruh ARMY di Indonesia dan juga seluruh masyarakat untuk membantu dan mengirim do'a sebanyak-banyaknya bagi para korban."

Bantuan dari ARMY dan segenap masyarakat Indonesia akan disalurkan untuk santunan bagi keluarga korban terdampak, sebagai modal usaha bagi keluarga yang kehilangan sosok tulang punggung keluarga, dan santunan pendidikan bagi anak-anak yang ditinggalkan.

Baca Juga: - Tangis Gilang Juragan 99 Pecah usai Tragedi Kanjuruhan, Bos Arema Siap Tanggung Jawab

Penggalangan dana tersebut masih berlangsung hingga 12 hari ke depan. Aksi ARMY Indonesia tersebut pun langsung menuai pujian dari banyak pihak.

Fans BTS Indonesia Galang Dana untuk Tragedi Kanjuruhan. (kitabisa)
Fans BTS Indonesia Galang Dana untuk Tragedi Kanjuruhan. (kitabisa)

"Fans BTS Indonesia ini luar biasa. Dalam dua hari mereka sudah ngegalang dana hampir 80 juta. Angkat topi tinggi-tinggi untuk solidaritas mereka ini," tulis Zulfikar.

"Buah jatuh tidak jauh dari pohonnya. ARMY nih bener-bener nyontoh idol nya. Meskipun sering dianggap sebelah mata tapi Bersyukur banyak hal positif yang bisa kita contoh," ujar gummy.

Baca Juga: - Nasdem Deklarasi Capres saat Ramai Tragedi Kanjuruhan, Ernest: Nggak Bisa Ditunda Dikit?

Ini bukan kali pertama ARMY Indonesia melakukan penggalangan dana. Sebelunya ARMY Indonesia membuat donasi untuk melakukan Transplantasi Terumbu Karang pada media tanam berbentuk Logo BTS dan membuat TAMAN LAUT bertema BTS dalam rangka Anniversary BTS yang ke 9 tahun pada 28 April 2022.

Selain itu, pada 25 Juli 2022, ARMY Indonesia mengadakan donasi untuk proyek yang diberi judul "KONSERVASI PENYU" dalam rangka perayaan ulang tahun Sang Leader Kim Namjoon dan Golden Maknae Jeon Jungkook.

Baca Juga: - Raffi Ahmad Soroti Tragedi Kanjuruhan: Ambil Hikmah, Tidak Usah Saling Menyalahkan

Berita Terkait

TERKINI

Berapa ya tarif endorse Alif Cepmek usai viral gara-gara jargon 'Kamu Nanya'?
viral | 08:40 WIB
"Kita-kita nih, harus bedain antara DREAM dengan HALU," tulis Ustaz Yusuf Mansur.
viral | 06:30 WIB
Dalam perhelatan Piala Dunia 2022, pemerintah Qatar tegas melarang segala bentuk aribut dan aktivitas LGBT dari para penonton.
viral | 12:02 WIB
WAGs Argentina memang terkenal luar biasa. Mereka termasuk penyanyi terkenal, gadis panggung yang memukau, dan influencer kecantikan, kebugaran serta gaya hidup.
viral | 11:54 WIB
Setidaknya ada tiga WAGs skuad Inggris telah meminta bantuan seorang pengarah busana Connie Jones, sebelum bertolak ke Qatar.
viral | 11:37 WIB
Netizen komentari Anggota DPR yang tertawa-tawa saat gempa Cianjur.
viral | 17:55 WIB
Jadi pada penasaran dengan brand sandal jepit yang dipakai Ibu Negara Iriana nih.
viral | 19:14 WIB
Iriana Jokowi mengaku jika sang suami tak pernah romantis dan juga Ibu negara ini membongkar hal yang membuatnya cemburu dengan Jokowi.
viral | 18:21 WIB
Semua murka tahu Ibu Negara Iriana Jokowi diduga dihina dan direndahkan sebuah akun Twitter.
viral | 16:54 WIB
Budi Dalton klarifikasi soal pernyataan miras minuman Rasulullah.
viral | 16:05 WIB
Tampilkan lebih banyak