Stories Artist

Viral

PN Jaksel Izinkan Pasangan Beda Agama Menikah, Cinta Laura: Sudah Seharusnya!

Cinta Laura girang dengar kabar pasangan beda agama yang diperbolehkan menikah.

Yohanes Endra
Selasa, 13 September 2022 | 14:35 WIB
Cinta Laura. (Instagram/claurakiehl)
Cinta Laura. (Instagram/claurakiehl)

Matamata.com - Pengadilan Negeri atau PN Jakarta Selatan dikabarkan telah memberikan izin pasangan beda agama yang ingin menikah untuk mencatatkan perkawinan di Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Jakarta Selatan.

Terkait hal tersebut, Cinta Laura ikut memberikan komentarnya secara singkat. Lewat media sosial, Cinta mengatakan bahwa izin tersebut sudah seharusnya diberikan kepada pasangan beda agama yang ingin menikah.

"Sudah seharusnya!" komentar Cinta Laura dalam Bahasa Inggris, Selasa (13/9/2022).

Cinta Laura soroti kabar PN Jaksel izinkan pasangan beda agama menikah. (Instagram/claurakiehl)
Cinta Laura soroti kabar PN Jaksel izinkan pasangan beda agama menikah. (Instagram/claurakiehl)

Diberitakan sebelumnya, hakim tunggal PN Jakarta Selatan Alimin Ribut Sujono telah mengabulkan seluruh permohonan para pemohon yang merupakan pasangan beda agama.

Menurut penjelasan hakim, berdasarkan fakta-fakta hukum yang diperoleh dari kesesuaian antara surat-surat dan keterangan sejumlah saksi, para pemohon telah berhasil membuktikan dalil-dalil permohonannya.

Dalil permohonan tersebut antara lain menyatakan bahwa para pemohon bersepakat untuk membina rumah tangga beda agama.

Sementara itu, pada 23 September 2021, Cinta Laura Kiehl diundang oleh Menteri Agama, Yaqut Cholil Qoumas untuk berpidato di hadapan Kementerian mengenai pendapat anak muda tentang moderasi beragama.

Potret Cinta Laura Liburan di Portugal. (Instagram/@claurakiehl)
Potret Cinta Laura Liburan di Portugal. (Instagram/@claurakiehl)

"Tidak pernah menyangka akan diundung oleh Pak Menteri Agama, Yaqut Cholil Quomas, untuk memberikan pidato kepada orang-orang kementrian mengenai pendapat anak muda tentang moderasi beragama," tulis Cinta Laura.

Hal ini jelas membanggakan bagi Cinta Laura, mengingat bahwa ia adalah perempuan yang bukan dari organisasi politik yang dipercaya memberikan orasi.

"Sebagai satu-satunya perempuan dan non-politician yang memberikan orasi tadi malam, saya merasa sangat terhormat dan bersyukur didengar opininya oleh banyak sekali orang-orang hebat," imbuhnya.

Tags # cinta laura # pasangan beda agama # pn jaksel

Hot Video

Berita Terkini