Viral

Firdaus Oiwobo Bakal Tuntut Raffi Ahmad dan Andre Taulany gegara Julukan Sultan, Netizen Nyinyir

Netizen langsung ngomel usai mendengar alasan Firdaus Oiwobo berniat menuntut Raffi Ahmad dan Andre Taulany.

Nur Khotimah
Kamis, 08 September 2022 | 11:53 WIB
Firdaus Oiwobo. (Instagram/@m.firdausoiwobo_official)
Firdaus Oiwobo. (Instagram/@m.firdausoiwobo_official)

Matamata.com - Firdaus Oiwobo kembali menjadi perbincangan di media sosial. Bukan lagi perkara dukun, kini Firdaus Oiwobo disorot karena sesumbar akan memperkarakan Raffi Ahmad dan Andre Taulany.

Dalam video yang beredar, Firdaus Oiwobo mengaku akan memperkarakan siapa pun yang sembarangan menggunakan gelar Sultan. Termasuk Raffi Ahmad dan Andre Taulany yang dijuluki sebagai Sultan Andara serta Sultan Bintaro.

"Program saya sebagai Panglima Kesultanan itu diminta oleh para sultan-sultan di Indonesia untuk menegur para pemuda-pemuda dan pengusaha yang sekarang ini gemar dikit-dikir pakai nama sultan," ujar Firdaus Oiwobo melansir akun Instagram @tante.rempong.official, Kamis (8/9/2022).

"Sultan ini, sultan itu. Nah, itu akan kami tegur dan mungkin akan diproses hukum. Termasuk Sultan Andara, bung Raffi ya. Kita tanya tuh, 'Anda Sultan Andara dari mana datangnya?'. Termasuk Sultan Bintaro si Andre Taulany," imbuhnya.

Firdaus Oiwobo pun menegaskan bahwa dirinya tidak berani sembarangan sesumbar menggunakan julukan sultan meski masih turunan sultan. Oleh karena itu, ia akan menegur orang biasa yang dijuluki sultan.

Profil Firdaus Oiwobo(Instagram/@m.firdausoiwobo_official)
Profil Firdaus Oiwobo(Instagram/@m.firdausoiwobo_official)

"Sementara saya aja, cicit kandungnya sultan, tidak berani ngaku sultan sebenernya, walaupun saya sudah punya gelar tersendiri," tegas Firdaus Oiwobo.

Pernyataan Firdaus Oiwobo lantas menuai beragam komentar dari netizen di media sosial. Tidak sendikit netizen yang membela Raffi Ahmad dan Andre Taulany dalam opini mereka.

"Yang julukin sultan itu mah netizen, bukan Raffi Ahmad. Mau cari sensasi aja sih," kata netizen. "Wong Raffi aja gak pernah ngaku-ngaku sultan. Jadi jangan ngadi-ngadi bapak," imbuh yang lain.

"Ngurusi dukun gak ada duit dan sudah gak laku sekarang gantian ngurusi sultan," sindir netizen. "Asli ingin ketawa, kasian sultan jorghi harus ganti nama," komentar lainnya. "Pengen diajak masuk YouTube. Setelah collab pasti ditarik juga laporannya," pungkas yang lain.

Tags # firdaus oiwobo # raffi ahmad # andre taulany # gelar sultan # sultan andara # sultan bintaro

Hot Video

Berita Terkini