Stories Artist

Viral

Viral Momen Haru Usaha Ayah Untuk Tenangkan dan Hibur Putrinya Jika Tak Lolos Beasiswa

Viral seorang perempuan yang sedang khawatir dirinya tak lolos beasiswa dan sang ayah membantu untuk menenangkan dan menghiburnya.

Diwanna Ericha | Diwanna Ericha
Senin, 05 September 2022 | 15:50 WIB
Konten Viral [Instagram/@rumpi_gosip]
Konten Viral [Instagram/@rumpi_gosip]

Matamata.com - Viral seorang perempuan yang sedang khawatir dirinya tak lolos beasiswa dan sang ayah membantu untuk menenangkan dan menghiburnya. Perempuan yang bernama Ririn itu di awal menanyakan perasaan sang ayah jika dirinya tak lulus dalam seleksi beasiswa.

"Yahh, kalo Ririn gak lolos beasiswa gimana?" tanya Ririn, dikutip Senin (05/09/2022).

Kemudian sang ayah memberikan jawaban yang mampu menenangkan hati sang anak, Ririn.

"Tidak apa-apa nak, kenapa nak. Ayah sudah siap semuanya untuk ini, kamu tetap lanjutkan, kita sudah berusaha sayangku," jawab sang ayah.

Mendengar jawaban tersebut rupanya, perempuan itu terharu dan tak menyangka dengan respon sang ayah. Tangis dirinya pun mulai pecah saat itu.

Kemudian sang ayah tetap terus berusaha untuk menenangkan dan menghibur putrinya. Dengan melakukan panggilan telepon sang ayah terus memberikan ucapan-ucapan yang mampu menenangkan putrinya itu.

"Jangan sedih itu soal uang gak ada tu, gak usah dipikirkan nak, tidak usah di pikirkan, uang itu sudah ayah persiapkan sebelumnya, ayah tidak butuh uang, ayah butuh pendidikan. Ngerti Ririn kan? Kan kita udah pernah bicara," kata sang Ayah.

"Iyaaa," jawab perempuan tersebut.

Sang ayah kemudian terus berusa menghibur sang anak agar tak memikirkan hal-hal yang bukan seharusnya.

"Iyaa oke, tidak apa-apa nak, jangan nangis, jangan nangis, jangan lupa istighfar, jangan lemah, jangan mengeluh, tidak boleh mengeluh," tambah sang ayah.

"Tetap ceria tampakan senyummu nak, ayah tidak ada bilang apa masalah uang, yang penting Ririn sehat, jaga kesehatan dan tetap beraktifitas, oke nak ya," sambung sang ayah.

Kemudian, tangis keduanya pun pecah usai sang putri meminta maaf kepada ayahnya. Namun, dengan penuh rasa bertanggung jawab sang ayah menegaskan kepada putrinya agar tak meminta maaf lantaran persoalan pendidikan merupakan memang tanggung jawabnya.

"Maaf ya yah," tutur perempuan itu.

"Jangan minta maaf nak, gak boleh, tidak boleh minta maaf sama ayah nak, itu tugas ayah tidak boleh, kamu harus kuat tetap lanjutkan nak, ayah ikhlas semuanya sudah terencana, nggak papa kok," jawab sang ayah.

"Tuhan berikan Ririn nikmat hidup, Riri bisa ke medan, ririn bisa ngajar, gapapa kok, kita kerjasama, asal ririn mau berkomunikasi sama ayah dan kita kerja sama," kata sang ayah.

"Kalau ririn sehat, ririn bisa ngajar ririn bisa makan, ahahaha ayah yang bayarkan uang kuliah ririn sama uang kontrak rumah ririn yaa," tutur sang ayah sambil menangis.

Konten Viral [Instagram/@rumpi_gosip]
Konten Viral [Instagram/@rumpi_gosip]

"Ririn makan sedari gaji ririn ya," ungkap sang ayah.

 

"Iya yah," jawab perempuan itu.

Di akhir sang ayah tetap berusaha memberikan dukungan dan menghibur sang ayah agar selalu berusaha dan tidak bersedih.

"Yaudah, sudah sudah sudah jangan sedih nak, jangan sedih, kita lanjut beraktifitas, oke nak," ujar sang ayah.

"Ingat tuhan pasti punya rencana yang terbaik, selagi ririn jangan lupa dengan tuhan. selagi ririn berdoa selagi berniat, ada cara tuhan yang lebih, orang yang dari nol bisa maju kok, kita sudah ada dasar, kita aja tinggal bangkit aja laginya itu, sehat dan berkemabang. Selamat sore nak, jangan lupa makan, jaga kesehatan, assalamualaikum," pungkas sang ayah.

Sontak unggahan itu dibanjiri komentar warganet. Banyak dari mereka merasa terharu.

Tags # viral perempuan takut tak lolos beasiswa # momen haru ayah tenangkan anak # wanita takut tak lolos beasiswa

Hot Video

Berita Terkini