Stories Artist

Viral

Instagram Presiden Jokowi Diserbu usai Harga BBM Naik: Bagi Sepeda Pak, Saya Mau Naik Sepeda Aja!

Harga BBM resmi naik.

Nur Khotimah | Eleonora Padmasta Ekaristi Wijana
Minggu, 04 September 2022 | 17:05 WIB
Presiden Jokowi. (Instagram/@jokowi)
Presiden Jokowi. (Instagram/@jokowi)

Matamata.com - Instagram Presiden Joko Widodo alias Jokowi diserbu netizen buntut kenaikan harga BBM. Beragam komentar disampaikan oleh netizen kepada sang Presiden.

Seperti diketahui, pemerintah telah resmi menaikkan harga BBM (Bahan Bakar Minyak) pada Sabtu (3/9/2022) siang. Presiden Jokowi ikut memberikan keterangan terkait keputusan tersebut lewat akun Instagram pribadi.

Dalam keterangannya, Presiden Jokowi menjelaskan bahwa pemerintah sudah berupaya untuk melindungi rakyat Indonesia dari gejolak minyak dunia. Keputusan menaikkan harga BBM pun merupakan pilihan sulit yang terpaksa diambil.

"Saya sebetulnya ingin harga BBM di dalam negeri tetap terjangkau dengan memberikan subsidi dari APBN tetapi anggaran subsidi dan kompensasi BBM tahun 2022 telah meningkat 3 kali lipat dari Rp152,5 triliun menjadi Rp502,4 triliun dan itu akan meningkat terus," ungkap Jokowi.

Jokowi sangat menyayangkan karena lebih dari 70% subsidi jusru dinikmati oleh kelompok masyarakat yang mampu yaitu pemilik mobil-mobil pribadi.

"Mestinya uang negara diperioritaskan untuk memberikan subsidi kepada masyarakat yang kurang mampu. dan saat ini pemerintah harus membuat keputusan dalam situasi yang sulit ini adalah pilihan terakhir pemerintah," imbuhnya.

Presiden Jokowi dan Iriana Jokowi. (Instagram/@jokowi)
Presiden Jokowi dan Iriana Jokowi. (Instagram/@jokowi)

Postingan Jokowi terkait kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) sontak dibanjiri komentar para netizen. Komentar yang muncul pun sangat variatif.

"BBM NAIK.GAJIH PEJABAT NAIK TUNJANGAN NAIK.GAJIH KULI TETEP SEGITU MALAH SEKARANG BANYAK GAJIH MAGANG.LUCU NEGERI INI YA. PAK JOKOWI HEBAT," ujar netizen satunya.

"Kalau APBN gak mampu, kenapa rakyat yg dikorbankan pak . Tapi anehnya bisa bangun IKN ,gaji dan tunjangan DPR serta pejabat negara luar biasa tinggi. Knpa gak tunjangan mereka dikurangi untuk meringkan beban APBN," kata netizen yang lain.

"Banyak rumah orang keramikan tapi ada tulisan keluarga miskin mskutee apaa," tanya netizen lainnya.

"Mantap pakk kalo gitu rakyat siap 10 periode," ucap salah seorang netizen.

"Lanjutkan 1000 periode," kata netizen lain.

"September meroket. Hadiah kemerdekaan," ucap netizen yang satunya.

"Pak bagi sepeda pak, saya mau naik sepeda aja," pinta netizen lain.

Tags # instagram presiden joko widodo # jokowi # presiden jokowi # kenaikan harga bbm

Hot Video

Berita Terkini