Viral Pengakuan Korban Zavilda TV, Disuruh Buka Hijab sampai Pura-pura Merokok

Sejumlah korban Zavilda TV ramai mengutarakan keresahannya.

Muhammad Azy Aminullah | Muhammad Azy Aminullah
Jum'at, 02 September 2022 | 09:24 WIB
Youtuber Zavilda TV atau Vilda Emon siap klarifikasi soal konten paksa wanita berhijab. (Instagram/vilda_emon)

Youtuber Zavilda TV atau Vilda Emon siap klarifikasi soal konten paksa wanita berhijab. (Instagram/vilda_emon)

Matamata.com - Sejumlah korban konten YouTube Zavilda TV ramai mengutarakan keluhan dan keresahannya di media sosial Twitter.

Menurut pengakuan salah satu korban, dirinya dipaksa untuk melepas hijab dan merokok oleh pemilik kanal YouTube Zavilda TV.

"Saya disuruh buka hijab, terus pura-pura ngerokok. Tapi, saya ngerokok gak mau soalnya gak bisa asap. Cuma lepas hijab aja," katanya ditilik dari Twitter @littlevixen_ pada Jumat (2/9/2022). 

Baca Juga: Video Marshel Widianto Momong Anak Celine Evangelista Curi Perhatian: Kayaknya Tulus Banget!

pengakuan korban YouTube Zavilda TV (Twitter/@littlevixen_)
pengakuan korban YouTube Zavilda TV (Twitter/@littlevixen_)

Kendati korban sudah meminta untuk tidak ditayangkan, pemilik kanal YouTube Zavilda TV secara sepihak tetap menayangkan konten tersebut.

"Terus dia malah bilang 'di IG-my gak hijab'. Tapi, kan di IG bisa saya kontrol karena emang sewaktu-waktu ada masa saya ingin memperbaiki diri. Eh dia malah up," ujarnya.

Sementara itu, korban yang lainnya mengaku kesal dengan judul konten yang disematkan oleh Zavilda tanpa persetujuan terlebih dahulu. 

Baca Juga: Mbak Rara Pawang Hujan Somasi Pesulap Merah, Ternyata gara-gara Postingan Ini

pengakuan korban YouTube Zavilda TV (Twitter/@littlevixen_)
pengakuan korban YouTube Zavilda TV (Twitter/@littlevixen_)

"Awalnya mereka ngajak aku bilangnya buat video konten sosial eksperimen pakai cadar. Aku sih fine fine aja. Setelah selesai video, dia up YouTube dengan judul kata-kata insyaf lah, tobat lah, merenung lah," ucap korban lain.

Korban kedua mengaku, permintaan untuk take down konten YouTube tidak digubris oleh Zavilda lantaran jumlah viewers-nya.

"Terus aku kan memang merokok dan aku gak kasih tahu orang tua. Jadi, aku overthinking kalau suatu saat video itu bakalan ketonton sama keluarga. Terus aku minta videonya dihapus, tapi sampe saat ini pun videonya gak dihapus karena viewers-nya udah banyak," pungkasnya.

Baca Juga: Jessica Jane Keciduk Bilang Sayang ke Jerome Polin, Netizen Auto Meleyot

Perihal itu, beberapa netizen ramai mengecam perilaku Zavilda yang sembarangan mengunggah konten tanpa persetujuan.

"Aku bukan Muslim tapi lihatnya jijik," tulis seorang netizen, "Bercadar tapi pikirannya ngeres," ujar netizen lain, "Penjual agama demi adsense," ucap netizen yang lainnya.

Baca Juga: Sambil Minta Maaf, Jefri Nichol Klarifikasi Ucapan soal Anak Sambo Bikin Ribut di Kelab Malam

Berita Terkait

TERKINI

"Dek mending di Vietnam aja, soalnya nanti kalau balik Indonesia ditagih pajak," komentar netizen.
viral | 06:30 WIB
Shane Lukas menulis surat permintaan maaf dan memohon doa dari keluarga David.
viral | 15:37 WIB
Ada pihak yang minta isi chat David dan AG dibongkar.
viral | 12:26 WIB
"Ada enggak sih temen kakak yang tiba-tiba ngejauhin karena kasus itu?" tanya netizen ke putri Ferdy Sambo, Trisha Eungelica.
viral | 10:58 WIB
Heboh FIFA menghapus rilis dan teaser lagu soundtrack Piala Dunia U-20 2023.
viral | 16:26 WIB
Ini kata Ketua Komisi Fatwa MUI soal video Imam salat Tarawih sambil live TikTok.
viral | 12:50 WIB
Valen mengucapkan janji pernikahan yang romantis sekaligus unik untuk Kevin yang telah menjadi suaminya.
viral | 16:31 WIB
Beberapa mengaku kecewa karena tidak ada unsur musik Indonesia di lagu Glorious.
viral | 19:00 WIB
Anak bungsu Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi tengah berulang tahun.
viral | 17:44 WIB
Tampilkan lebih banyak