Seleb

Disuruh Stop Nyanyi gegara Musik Haram, Melly Goeslaw Balas Mak Jleb: Azan Aja Ada Melodinya

Melly Goeslaw bercerita tentang orang-orang yang menghakiminya masih bernyanyi meski sudah mengenakan hijab.

Yohanes Endra
Sabtu, 25 Juni 2022 | 08:08 WIB
Melly Goeslaw. (Instagram/melly_goeslaw)
Melly Goeslaw. (Instagram/melly_goeslaw)

Matamata.com - Melly Goeslaw blak-blakan merespons perkara hukum musik dalam Islam yang kerap menuai pro dan kontra. Sejumlah kelompok mengharamkan musik, sementara Melly Goeslaw termasuk yang tidak menganggap musik haram

Melly Goeslaw bercerita mengenai ada orang-orang yang menghakiminya masih bernyanyi padahal dirinya sudah mengenakan hijab.

"Banyak juga yang masih menjudge gua, musik ga boleh. Ga boleh nyanyi, musik haram," kata Melly dikutip dari YouTube Daniel Mananta Network.

Melly Goeslaw ungkap alasan berhijab. (YouTube/Daniel Mananta Network)
Melly Goeslaw ungkap alasan berhijab. (YouTube/Daniel Mananta Network)

Menurut Melly, ada orang yang menganggap musik haram tapi masih menerima pekerjaan iklan.

"Kalo iklan lu mau terima berarti kalo ada duitnya lu mau dong. Misalnya gitu," ucap istri Anto Hoed ini.

Melly berpendapat mengapa musik diharamkan padahal lantunan azan yang merupakan panggilan salat saja ada melodinya.

"Kalo gua berpendapat azan aja ada melodinya. Bahkan segitu kaya melodi azan, sampai berbagai negara melodinya berbeda-beda. Ini dari Turki, Mekkah, itu indah banget," paparnya.

Bahkan kata Melly Goeslaw, orang berbicara saja ada melodinya, bernada.

"Gua ga menyalahkan kalo lu anggap itu haram tapi maksudnya yaudahlah masing-masing aja jangan menjudge misal lu nyanyi lu salah," ungkap dia.

Melly Goeslaw. (Instagram/melly_goeslaw)
Melly Goeslaw. (Instagram/melly_goeslaw)

"Kalo lu ga mo nyanyi yaudah ga usah nyanyi ga usah nyalahin yang nyanyi," imbuh Melly lagi.

Melly juga mengkritisi sikap orang-orang yang mengaku hijrah saat memberikan sensor ke foto temannya yang hijabnya terbuka sedikit.

"Misal ada beberapa orang posting foto sama teman-temannya, terus temannya kebuka dikit, lu tambah-tambahin pake spidol. Yaudah ga usah diposting ngapain lu tambahin pake spidol artinya lu mau nunjukin lu bener banget, kan belum tentu," kata Melly.

"Lu jangan ngambil kerjaan Allah. Menilai itu kerjaan Allah bukan kerjaan kita. Dan kita ga bisa tahu mindset Allah seperti apa. Kita bilang salah, menurut Dia benar, kan kita ga tau," ujarnya lagi. (Wakos Reza Gautama)

Tags # melly goeslaw # melly goeslaw musik haram # musik haram # pendapat soal musik haram

Hot Video

Berita Terkini