Seleb

Perut Bikin Salfok saat Kondangan ke Nikahan Maudy Ayunda, Zaskia Adya Mecca Buka Suara

Sejumlah netizen mengira Zaskia Adya Mecca sedang hamil, begini penjelasannya.

Nur Khotimah
Selasa, 24 Mei 2022 | 11:41 WIB
Zaskia Adya Mecca (Instagram/@zaskiadyamecca)
Zaskia Adya Mecca (Instagram/@zaskiadyamecca)

Matamata.com - Potret Zaskia Adya Mecca kondangan ke nikahan Maudy Ayunda diserbu netizen. Sejumlah akun salah fokus melihat bagian perut Zaskia Adya Mecca yang dinilai berisi hingga curiga sang artis tengah hamil.

Zaskia Adya Mecca menjadi salah satu tamu undangan acara pernikahan Maudy Ayunda yang digelar pada Minggu (22/5/2022). Artis cantik ini hadir bersama sang suami, Hanung Bramantyo.

Zaskia tampil cantik dalam balutan atasan warna mustard yang dipadukan dengan celana senada serta hijab. Untuk bagian perut, ibu lima anak itu menambahkan pita yang membuatnya nampak semakin cantik.

Sekilas tak ada yang mencolok dari penampilan Zaskia Adya Mecca. Namun beberapa netizen rupanya salfok dengan bagian perut Zaskia yang dinilai terlihat besar hingga dikira tengah hamil.

"Ku salfok sama perut Bia (panggilan akrab Zaskia Adya Mecca), isi lagi kah?" tanya netizen. "Biaaa lagi isi ya, nanya ya biaa @zaskiadyamecca," celetuk lainnya. "Salfok peruuutttt," pungkas yang lain.

Potret Zaskia Adya Mecca kondangan ke nikahan Maudy Ayunda. (Instagram/@zaskiadyamecca)
Potret Zaskia Adya Mecca kondangan ke nikahan Maudy Ayunda. (Instagram/@zaskiadyamecca)

Enggan spekulasi tentang dirinya terus menyebar, Zaskia Adya Mecca akhirnya buka suara. Artis cantik ini memberikan tanggapan panjang lewat unggahan Instagram Story yang dibuat pada Senin (23/5/2022).

"Jujur sebagai orang yang gak baper soal komenan di diriku baik bentuk tubuh juga cara berpakaian, aku sih santai banget baca komen gini. Tapi di luar sana banyak loh yang insecure sama tubuhnya ketika ada komenan gini. Yuk belajar gak komenin orang lain hal-hal begini," tulis Zaskia Adya Mecca di Instagram.

Selanjutnya, Zaskia Adya Mecca menekankan bahwa tidak ada keharusan untuk seseorang memiliki perut rata. Ia juga mengingatkan lagi soal perut buncit tidak melulu karena hamil.

Belum lagi jika komentar soal kehamilan itu ditujukan kepada orang yang masih berjuang untuk punya momongan. Menurut Zaskia, komentar tersebut tentu akan lebih menyakitkan.

Klarifikasi Zaskia Adya Mecca soal perut. (Instagram/@zaskiadyamecca)
Klarifikasi Zaskia Adya Mecca soal perut. (Instagram/@zaskiadyamecca)

"Pertama gak ada standart perut harus rata (susah banget dapetin itu). Lalu perut terlihat besar gak melulu hamil. Kasihan yang dikomenin gitu kalo taunya lagi pengen hamil tapi belum dikasih-kasih, terus dikomenin 'Hamil yaa pertunya besar'," lanjut Zaskia Adya Mecca.

"Kadang aku sedih kalo lihat ada yang digituin apalagi orang deketku. Mari kita mulai komenan yang manfaat dan menyenangkan orang yang melihatnya. Peluk," tegas Zaskia.

Dalam unggahan berikutnya, Zaskia juga berusaha mengingatkan netizen untuk tak ambil pusing dengan komentar seputar fisik. Menurutnya yang terpenting adalah kita harus mencintai diri sendiri.

"Dan buat siapa pun yang dikomenin, 'Chubby, double chin, kurus banget, iteman, dll'. Please abaikan itu as long kamu nyaman dengan dirimu. Jangan sampai komentar orang punya peran di hati dan mengganggu diri," imbuhnya.

"Cintai diri kita sebagai bentuk syukur sama apa yang Allah kasih karena yakin deh, Allah udah ngasih yang terbaik buat hambanya," pungkas Zaskia Adya Mecca.

Tags # potret zaskia adya mecca kondangan ke nikahan maudy ayunda # perut zaskia adya mecca # zaskia adya mecca

Hot Video

Berita Terkini