Seleb

Ivan Gunawan Diperiksa Bareskrim Hari Ini, Mau Kooperatif Jalani Proses Hukum

Ivan Gunawan dipastikan memenuhi panggilan penyidik.

Yohanes Endra | Yazir Farouk
Kamis, 14 April 2022 | 11:32 WIB
Ivan Gunawan. (Instagram/ivan_gunawan)
Ivan Gunawan. (Instagram/ivan_gunawan)

Matamata.com - Ivan Gunawan dijadwalkan menjalani pemeriksaan dengan Penyidik Direktorat Tindak Pidana Ekonomi Khusus (Dittipideksus) Bareskrim Polri terkait kasus investasi bodong DNA Pro hari ini, Kamis (14/4/2022).

Direktur Tindak Pidana Ekonomi Khusus (Dirtipideksus) Bareskrim Polri Brigjen Pol Whisnu Hermawan, mengatakan penyidik menjadwalkan pemeriksaan desainer dan presenter itu pukul 10.00 WIB.

"Pemeriksaan dijadwalkan jam 10 pagi," kata Whisnu.

Sementara, pihak Ivan Gunawan diwakili kuasa hukumnya, Sandy Arifin, kemarin telah memastikan bakal penuhi panggilan penyidik. Sandy bilang kliennya telah menerima surat panggilan tersebut.

"InsyaAllah akan hadir sebagai warga negara yang baik dan akan kooperatif untuk menjalani proses hukum," kata Sandy Arifin.

Ivan Gunawan. (Instagram/ivan_gunawan)
Ivan Gunawan. (Instagram/ivan_gunawan)

Sebagaimana diketahui, Ivan Gunawan, Rizky Billar, Lesti Kejora, hingga Putri Una atau DJ Una, segera diperiksa penyidik Direktorat Tindak Pidana Ekonomi Khusus (Dittipideksus) Bareskrim Polri. Pemeriksaan mereka terkait kasus penipuan robot trading DNA Pro Akademi.

Kasus dugaan penipuan investasi yang melibatkan sejumlah publik figur tersebut telah bergulir sejak 122 korban melaporkan ke Bareskrim Polri pada Senin (28/3/2022), dengan kerugian mencapai Rp17 miliar.

Dalam menangani kasus penipuan investasi robot trading itu, Dittipideksus Bareskrim Polri membuka desk pelaporan di nomor 081213226296. Hingga Jumat, tercatat lebih dari 760 pesan yang masuk ke desk pelaporan dari sedikitnya 180 pelapor.

DNA Pro adalah salah satu aplikasi robot trading yang diblokir Pemerintah. Kementerian Perdagangan (Kemendag) bersama Bareskrim Polri telah menyegel PT DNA Pro Akademi pada Jumat (28/1/2022) lalu.

Tags # ivan gunawan # ivan gunawan diperiksa # ivan gunawan diperiksa bareskrim # ivan gunawan diperiksa polisi

Hot Video

Berita Terkini