Seleb

Haji Faisal Mewek Menang Perwalian Gala Sky: Saya Cuma Mau Menyelamatkan Cucu

Haji Faisal terharu perjuangannya selama ini tak sia-sia dan berbuah manis.

Yohanes Endra | Evi Ariska
Rabu, 13 April 2022 | 16:03 WIB
Keluarga Haji Faisal. (MataMata.com/Evi Ariska)
Keluarga Haji Faisal. (MataMata.com/Evi Ariska)

Matamata.com - Tangis Haji Faisal pecah setelah ia resmi ditetapkan sebagai wali sah sang cucu, Gala Sky Andriansyah. Ia terharu perjuangannya selama ini tak sia-sia dan berbuah manis. 

Hal itu disampaikan Haji Faisal di Pengadilan Agama Jakarta Barat, Rabu (13/4/2022). 

"Saya merasa terharu sekali ya, walaupun saya dari awal yakin keputusan akan seperti itu. Tapi saya merasa terharu sekali lagi karena merasa perjuangan ini memakan waktu yang sangat lama," kata Haji Faisal meneteskan air mata. 

Dengan suara terbata-bata, mertua Vanessa Angel itu kembali mengingat alasannya mengajukan gugatan hak perwalian terhadap sang besan, Doddy Sudrajat. Persidangan yang cukup menguras waktu, pikiran, hingga tenaga tak membuatnya mundur dalam memperjuangkan sang Gala Sky Andriansyah. 

"Padahal nih ya bentuk yang saya baik (nangis), niat saya ingin menyalamatkan cucu (nangis) tapi memakan perjuangan waktu 5 bulan, pikiran dan biaya yang saya keluarkan tidak tanggung (nangis), makanya saya terharu," ujarnya sesegukan. 

"Apa yang saya ingin kan, terharu saya itu karena tujuan saya baik, saya pikir gak akan sampai seperti ini, tidak akan sampai menyebut hal-hal yang tidak-tidak, tidak akan sampai membicarakan hal yang tak pantas dikonsumsi publik, itu yang membuat saya merasa kecewa atau merasa terharu ya gimana ya bercambur aduk," sambungnya. 

Haji Faisal di Pengadilan Agama Jakarta Barat. [MataMata.com/Angga Budhiyanto]
Haji Faisal di Pengadilan Agama Jakarta Barat. [MataMata.com/Angga Budhiyanto]

Haji Faisal menuturkan, sejak awal dirinya tak ingin persoalan yang seharusnya menjadi urusan keluarga tiba-tiba dikonsumsi publik. Namun seiiring berjalannya persidangan, banyak hal-hal tidak terduga hingga membuatnya bersikeras merebutkan hak perwalian Gala Sky Andriansyah

"Sebab tujuan saya mulia, walaupun bagaimana tujuan saya ini ingin menjaga dan membesarkan dan merawat cucu saya, itu tujuan saya, saya mau berkompromi, mau bermusyawarah. Namun semua jalan itu selama ini tertutup tidak pernah terbuka ruang itu. Akhirnya saya terseok-seok istilahnya waktu saya banyak tersita untuk memperjuangkan hal ini" ujarnya. 

"Namun saya yakin dan percaya perjuangan saya ini adalah karena ingin memberikan sesuatu terbaik kepada cucu demi masa depan anak ini makanya saya terus berjuang. Berkat dukungan dari masyarakat juga keluarga saya, bang Sandy dan kawan-kawan, Alhamdulillah semua itu tercapai. Makanya saya sangat terharu," tutup Haji Faisal. 

Sebagai pengingat, Faisal dan istri, Dewi mantap mengajukan gugatan setelah beberapa waktu lalu Doddy Sudrajat secara tiba-tiba tidak setuju perwalian sang cucu jatuh pada besannya.    

Gugatan Faisal terhadap Doddy Sudrajat telah resmi terdaftat di Pengadilan Agama Jakarta Barat dengan nomor perkara 3315/Pdt.G/2021/PA.JB.   

Padahal keduanya telah sepakat dan mengajukan permohonan wali Gala Sky akan diserahkan pada orangtua Bibi Andriansyah tersebut.    

Vanessa Angel dan suaminya, Bibi Ardiansyah meninggal dunia dalam kecelakaan di tol Jombang-Mojokerto pada 4 November lalu. Tiga orang, termasuk Gala, selamat dalam peristiwa tersebut.    

Tags # haji faisal # haji faisal menangis # sidang perwalian gala sky # perwalian gala sky andriansyah # sidang hak perwalian gala sky # haji faisal menang gugatan hak perwalian gala sky

Hot Video

Berita Terkini