Seleb

Profil Roby Satria, Pentolan Band Geisha yang Kembali Terciduk Pakai Ganja

Roby Satria telah 3 kali ditangkap karena kasus narkoba dengan barang bukti serupa.

Yohanes Endra
Senin, 21 Maret 2022 | 13:34 WIB
Profil Roby Satria Geisha. (Instagram/@geishaindonesia)
Profil Roby Satria Geisha. (Instagram/@geishaindonesia)

Matamata.com - Roby Satria kembali ditangkap karena kasus narkoba. Gitaris band Geisha tersebut sebelumnya sempat tersandung kasus narkoba pada 2013 dan 2015. Lagi-lagi Roby ditangkap pada Sabtu (19/3) dengan barang bukti ganja.

Bagi fans Geisha, sosok Roby Satria tentu sudah tak asing lagi. Simak profil Roby Geisha dan seperti apa perjalanan kariernya hingga terjerumus dalam jeratan narkoba berikut ini.

1. Biodata Roby Satria

Profil Roby Satria Geisha (Instagram)
Profil Roby Satria Geisha (Instagram)

Roby Satria yang lebih dikenal sebagai Roby Geisha lahir di Pekanbaru pada 13 Mei 1986. Ia pernah menjadi istri aktris dan penyanyi dangdut Cinta Ratu Nansya. Roby membentuk band Geisha bersama Momo, Nard, Dhan, dan Aan pada 2003 silam.

2. Perjalanan Karier Roby Satria

Roby Geisha. (Instagram/@geishaindonesia)
Profil Roby Satria Geisha. (Instagram/@geishaindonesia)

Roby Satria merupakan pentolan band Geisha yang telah berdiri sejak 19 tahun silam. Berbagai hits berhasil dipopulerkan band asal Pekanbaru tersebut, seperti "Jika Cinta Dia" dan "Tak Pernah Ada". Kesuksesan Geisha juga ditandai dengan menerima penghargaan Anugerah Musik Indonesia untuk Pendatang Baru Terbaik 2010. Setelah Momo hengkang karena pindah ke Malang, Jawa Timur, Regina Poetiray menggantikan sebagai vokalis Geisha.

Tak hanya menjadi gitaris band Geisha, Roby Satria juga menjadi produser band Fourtwnty. Band yang populer dengan lagu "Zona Nyaman" itu dibentuk Roby Satria pada 20 April 2010 di Jakarta. Fourtwnty terdiri dari Ari, Nuwi, dan Roots. Namun Roots yang tak pernah tampil membuat sosok di baliknya dikira fans adalah Roby, Namun Roby sendiri sudah menyangkal dugaan fans tersebut.

Roby Satria juga menjadi produser band Caessaria pada 2020. Roby sekaligus menjadi gitaris band Caessaria bersama Arin di vokalis dan Supernova sebagai gitaris utama. Uniknya, Arin yang bertindak sebagai vokalis juga penulis lagu dan pembaca kartu tarot. Konsep yang diusung Caessaria juga tergolong unik karena hanya Arin yang tampil mewakili keutuhan band. Salah satu lagu yang telah dirilis Caessaria berjudul "Little Old Man".

Terbentuknya band-band tersebut tak lain karena jabatan Roby Satria sebagai executive producer di PT Karya Inti Jiwa dan PT Sinergi Satu Karya.

3. Kehidupan Asmara Roby Satria

Profil Roby Satria Geisha (Instagram)
Profil Roby Satria Geisha (Instagram)

Rumah tangga Roby Satria dikabarkan kandas pada Hari Valentine 2018 setelah 3 tahun pernikahan. Kabarnya, Roby mendaftarkan gugatan cerainya kepada Cinta Ratu Nansya karena sang istri kala itu ditudingnya menduakan Tuhan.

Roby Satria membeberkan sendiri aib Cinta Ratu Nansya melalui potret sebuah kertas berisi gambar aneh. Cinta Ratu diduga mendapatkan hati Roby dengan cara musyrik. Roby juga merasa tertipu karena Cinta Ratu mengaku belum punya momongan sebelum menikah dengannya.

Namun kuasa hukum Cinta Ratu Nansya menegaskan tidak ada pertimbangan mistis atau pelet dalam perceraian yang diputuskan majerlis hakim. Dalam sidang, masalah Roby Satria dan Cinta Ratu sehingga memutuskan bercerai adalah percekcokan. Roby pun diceritakan sudah minta maaf kepada Cinta Ratu meski enggan memberikan klarifikasi kepada media.

4. Tertangkap Pakai Ganja 3 Kali

Roby Satria alias Roby Geisha. (MataMata.com/Adiyoga Priyambodo)
Profil Roby Satria Geisha. (MataMata.com/Adiyoga Priyambodo)

Roby Satria telah tertangkap karena penggunaan ganja sebanyak 3 kali. Pada Oktober 2013, Roby ditangkap Polres Metro Jakarta Pusat dengan bukti ganja seberat 5,1 gram. Roby kala itu dihukum 1 tahun penjara.

Pada 2015, Roby Satria ditangkap di Bali dari laporan sopir ojek online karena curiga pada barang pesanan yang diantarnya. Roby ternyata menerima ganja kering seberat 1,46 gram dalam pengiriman tersebut. Kedua kalinya Roby mendekam di penjara selama 6 bulan.

Baru-baru ini, Roby Satria kembali ditangkap karena menyimpan ganja seberat 8 gram. Roby kemungkinan akan dihukum lebih berat karena tak kapok menggunakan barang haram tersebut. Bagaimana pendapatmu? 

Kontributor: Neressa Prahastiwi
Tags # roby geisha # kasus narkoba roby geisha # roby geisha narkoba # roby satria # profil roby satria geisha

Hot Video

Berita Terkini