Seleb

Profil Hanggini, Bintang 'Geez & Ann' yang Viral Usai Curhat Diselingkuhi

Dari awal karier hingga kehidupan asmara, berikut profil Hanggini yang sempat trending di Twitter.

Yohanes Endra
Rabu, 08 Desember 2021 | 15:00 WIB
Profil Hanggini (instagram/hanggini)
Profil Hanggini (instagram/hanggini)

Matamata.com - Nama Hanggini trending di Twitter setelah curhatan yang memicu dugaan bahwa hubungannya dengan Junior Roberts telah kandas. Orang-orang pun penasaran dan mencari tahun tentang aktris muda berbakat ini.

Hanggini Purinda Retto yang lebih dikenal sebagai Hanggini dikenal sebagai aktris dan penyanyi yang dulu merupakan pembawa acara Koki Cilik. Popularitasnya melejit setelah membintangi film Geez & Ann bersama Junior Roberts.

Aktif berkarier sejak tahun 2007, Hanggini sukses menarik perhatian pemirsa dengan kemampuan akting yang oke. Dari awal karier hingga kehidupan asmara, berikut profil Hanggini yang dirangkum Matamata.com dari berbagai sumber.

Profil Hanggini

Profil Hanggini (instagram/hanggini)
Profil Hanggini (instagram/hanggini)

Hanggini Purinda Retto lahir pada 21 September 1999 dari pasangan Retto Samento dan Trinil Moerby. Sebagai anak tunggal, bintang muda ini diketahui sangat dekat dengan orangtuanya terutama sang ibu.

Hanggini mengawali karier di dunia hiburan dengan menjadi pembawa acara Koki Cilik. Ia kemudian bermain dalam acara Opera Anak dan juga juga sinetron. Hanggini juga melebarkan sayapnya ke dunia tarik suara. Perannya yang paling terkenal adalah Keana Amanda dalam film Geez & Ann.

Perjalanan Karier Hanggini

Profil Hanggini (instagram/hanggini)
Profil Hanggini (instagram/hanggini)

Nama Hanggini mungkin mulai dikenal setelah membintangi Geez & Ann. Namun ia sebenarnya telah aktif di dunia hiburan sejak kecil, yakni pada 2007. Hanggini dan Prilly Latuconsina membentuk Duo Jelly saat menjadi host Koki Cilik. Mereka pun terjun ke dunia tarik suara dengan merilis single berjudul Batu pada 2013.

Hanggini kemudian mencoba kemampuan aktingnya dengan membintangi Opera Anak (2010). Perempuan berusia 22 tahun itu juga turut ambil peran dalam sinetron Garuda Impian di tahun 2012. Hanggini ternyata juga membintangi sinetron Putih Abu-Abu yang hits saat itu.

Profil Hanggini (instagram/hanggini)
Profil Hanggini (instagram/hanggini)

Akting Hanggini mulai diakui ketika ia memerankan Hartati di sinetron Tukang Bubur Naik Haji The Series yang ditayangkan RCTI pada 2013 hingga 2016 lalu. Selama membintangi sinetron populer tersebut, ia juga aktif bermain dalam sejumlah sinetron seperti Menari Bersamaku hingga Bidadari Takut Jatuh Cinta.

Hanggini yang akrab disapa JeHa juga aktif merilis cover lagu-lagu hits di kanal YouTube pribadinya. Bahkan ia juga mengajak konten kreator lain untuk berkolaborasi. Selain itu, Hanggini juga sering berbagi tutorial makeup dan mix-and-match pakaian modis serta trendy yang bisa dijadikan inspirasi OOTD kamu.

Kehidupan Asmara Hanggini

Profil Hanggini (instagram/hanggini)
Profil Hanggini (instagram/hanggini)

Seperti diketahui, Hanggini terlibat cinta lokasi dengan Junior Roberts saat membintangi film Geez & Ann. Chemistry mereka sebagai pasangan utama dalam film memang sukses membuat pemirsa baper. Hanggini dan Junior juga dipuji sebagai pasangan yang serasi.

Sebelum Junior Roberts, Hanggini sempat berpacaran dengan YouTuber bernama Luthfi Aulia Chandra. Gaya pacaran mereka yang romantis dan kocak sukses membuat netizen. Keduanya juga tak sungkan menunjukkan kekonyolan di depan kamera.

Hubungan Hanggini dan Luthfi bertahan selama beberapa tahun sebelum akhirnya kandas. Setelah putus, Hanggini menambatkan hatinya pada pria asal Bali, I Nyoman Dharmasakti. Meski kerap umbar kemesraan, hubungan mereka tidak bertahan lama. Setelah itu, Hanggini go public dengan Junior Roberts.

Hanggini dan Junior Robert Dikabarkan Putus

Profil Hanggini (instagram/hanggini)
Profil Hanggini (instagram/hanggini)

Hubungan Hanggini dan Junior Robert mendapatkan banyak dukungan dari penggemar meskipun beda agama. Mereka sering memamerkan kemesraan di media sosial masing-masing. Namun hubungan asmara mereka dikabarkan kandas.

Berawal dari curhatan Hanggini di Twitter, penyebab mereka putus diduga karena Junior selingkuh. Dugaan putus semakin kuat setelah penulis Geez & Ann berkomentar bahwa ia sedih karena hubungan mereka berakhir.

Demikian profil Hanggini, bintang muda dan berbakat yang baru-baru trending karena curhat diselingkuhi di Twitter.

Kontributor: Chusnul Chotimah
Tags # profil hanggini # hanggini # junior roberts

Hot Video

Berita Terkini