Seleb

ART Sempat Mau Lunasi Utang Rp17 Miliar, Caranya Bikin Nirina Zubir Heran

ART memiliki utang Rp17 miliar dari kasus mafia tanah yang dilakukan olehnya kepada keluarga Nirina Zubir.

Nur Khotimah | Ismail
Sabtu, 27 November 2021 | 17:30 WIB
Nirina Zubir. (MataMata.com/Ismail)
Nirina Zubir. (MataMata.com/Ismail)

Matamata.com - Aktris Nirina Zubir menderita kerugian yang sangat besar setelah menjadi korban mafia tanah yang dilakukan oleh mantan Asisten Rumah Tangganya (ART), Riri Khasmita. Tak tanggung-tanggung, kerugian keluarga Nirina Zubir tercatat mencapai angka Rp17 miliar.

Atas kerugian ini, Riri dianggap memiliki utang kepada keluarga Nirina dengan jumlah yang sama. Nirina pun mengatakan bahwa Riri sempat ingin melunasi utang tersebut. Namun caranya agak membuatnya heran.

Dalam jumpa pers yang digelar pada Jumat (26/11/2021), Nirina mengatakan bahwa ART-nya berniat melunasi utang tersebut dengan cara dicicil sebesar Rp2 juta per bulan.

"Nih kita pakai logika aja sih, utangnya segitu nih, angkanya udah tahu berapa kan, katanya mau nyicil perbulannya 2 juta rupiah. Gimana ya," ujar Nirina Zubir dalam acara jumpa pers di kawasan Petamburan, Jakarta Barat, Jumat (26/11/2021) malam.

Riri Khasmita (berhijab) menatap sinis ke arah Nirina Zubir. [MataMata.com/Evi Ariska]
Riri Khasmita (berhijab) menatap sinis ke arah Nirina Zubir. [MataMata.com/Evi Ariska]

Solusi tersebut ditawarkan oleh Riri ketika melakukan mediasi dengan keluarga Nirina Zubir. Saat itu, pihak Nirina hanya didampingi oleh beberapa rekan yang paham soal hukum, bukan pengacara.

"Itu pun hanya pas lagi sebelum kita menggunakan lawyer, bener-bener pas ada keluarga kita nanya bagaimana, kalau pun ada pendamping, ada temen kakak saya yang mengerti hukum gitu kan," kata Nirina lagi.

Lebih lanjut, Nirina mengatakan kalau Riri sempat menyicil utangnya sebesar Rp2 juta per bulan. Tapi menurutnya, mantan ART-nya itu hanya melakukan hal tersebut sekali saja.

Riri Khasmita dan suami, Edrianto. [Instagram @ririkhasmita44]
Riri Khasmita dan suami, Edrianto. [Instagram @ririkhasmita44]

"Solusi yang hanya bisa dia berikan ya itu, dua juta per bulan. Dan itu pun tidak dipenuhi," tegas Nirina Zubir.

Merasa masalah ini seolah tidak kunjung mendapatkan titik terang, Nirina Zubir akhirnya melaporkan Riri Khasmita ke Polda Metro Jaya. Sekarang Riri bersama empat orang lainnya sudah ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan.

Kasus mafia tanah yang menimpa keluarga Nirina Zubir berawal saat sang bunda, Cut Indria Marzuki menyuruh Riri yang kala itu masih bekerja sebagai ART-nya mengurus sertifikat enam tanah miliknya.

Alih-alih melakukan amanah dari majikannya, Riri Khasmita justru diam-diam melakukan balik nama sertifikat-sertifikat tersebut. Akibat ulah Riri, keluarga Nirina Zubir menderita kerugian hingga Rp17 miliar.

Tags # nirina zubir # korban mafia tanah # kerugian

Hot Video

Berita Terkini