Seleb

5 Film Nirina Zubir: 'Ali & Ratu Ratu Queens' sampai 'Paranoia'

Simak daftar film yang pernah dibintangi Nirina Zubir.

Yohanes Endra
Sabtu, 20 November 2021 | 19:00 WIB
Aktris Nirina Zubir saat memberikan keterangan pers di kawasan Antasari, Jakarta Selatan, Rabu (17/11/2021). [Matamata.com/Alfian Winanto)
Aktris Nirina Zubir saat memberikan keterangan pers di kawasan Antasari, Jakarta Selatan, Rabu (17/11/2021). [Matamata.com/Alfian Winanto)

Matamata.com - Nirina Zubir sedang mendapatkan cobaan bertubi-tubi. Selain suaminya yang sedang masuk rumah sakit, Nirina Zubir juga tengah dirundung masalah terkait keberadaan mafia tanah. Orang yang dipercaya mendiang ibunda Nirina untuk mengurus sertifikat tanah rupanya justru membalikkan kepemilikan atas namanya dibantu pihak-pihak yang memiliki wewenang. Karena kasus tersebut, Nirina dan keluarga menderita kerugian nyaris Rp17 miliar.

Masalah mafia tanah langsung menjadi sorotan publik, terlebih Nirina Zubir telah dikenal sebagai aktris serta presenter yang berkarier selama 17 tahun di industri hiburan Tanah Air. Kali ini redaktur MataMata.com akan menyajikan daftar film yang pernah dibintangi Nirina Zubir. Yuk simak ulasannya berikut ini!

1. Paranoia (2021)

Poster film Paranoia [Miles Film]
Film Nirina Zubir [Miles Film]

Masih tayang di bioskop Tanah Air hingga Sabtu (20/11/2021), Paranoia menghadirkan Nirina Zubir, Caitlin North Lewis, Nicholas Saputra, dan Lukman Sardi. Nirina Zubir berperan sebagai Dina yang selalu curiga dan takut berlebihan. Ketakutan Dina semakin menjadi ketika mendengar Gion telah keluar dari penjara.

Dina bersama sang putri, Laura, kemudian kabur dan berusaha menghilangkan jejak dari Gion. Dalam pelarian, Laura bertemu Raka yang dianggapnya baik, tetapi Dina melarangnya untuk percaya. Apa yang sebenarnya terjadi?

2. Ali & Ratu Ratu Queens (2021)

Poster film Ali dan Ratu-Ratu Queens. (Netflix Indonesia)
Film Nirina Zubir. (Netflix Indonesia)

Di tahun yang sama, Nirina Zubir juga membintangi film Ali & Ratu Ratu Queens. Iqbaal Ramadhan sebagai Ali diceritakan nekat ke New York untuk bertemu sang ibunda yang telah merantau sejak ia masih kecil. Sayangnya komunikasi mereka sudah terputus.

Nirina Zubir sebagai Party merupakan orang pertama yang ditemui Ali saat tiba di New York. Party rupanya masih tinggal di alamat yang tertulis di surat-surat ibu Ali. Film Ali & Ratu Ratu Queens selengkapnya bisa disaksikan melalui Netflix ya!

3. Keluarga Cemara (2018)

Keluarga Cemara
Film Nirina Zubir. [IMDb]

Film Keluarga Cemara mengangkat kisah sinetron berjudul sama yang tayang pada 1996 hingga 2004. Keluarga Cemara dikabarkan telah menyelesaikan syuting untuk sekuel keduanya lho!

Dalam film Keluarga Cemara, Nirina Zubir berperan sebagai Emak bersama Ringgo Agus Rahman (memerankan Abah), Adhisty Zara (Euis), dan Widury Sasono (Ara). Keluarga Cemara versi film mengisahkan Abah yang bangkrut dan memboyong keluarganya ke rumah tua peninggalan keluarga. Konflik timbul setelah keluarga Abah yang biasa berkecukupan harus hidup sederhana. Kisah Keluarga Cemara selengkapnya telah tersedia di Netflix dan Vidio.

4. Get Married (2007)

Film Get Married. [IMDb]
Film Nirina Zubir. [IMDb]

Nama Nirina Zubir tentu tak lepas dari kepopuleran film Get Married di tahun 2007. Film Get Married bahkan sampai dibuatkan 3 sekuel, yakni di tahun 2009, 2011, dan 2013. Get Married mengisahkan persahabatan 4 anak muda yang terdiri dari 1 perempuan tomboy dan 3 laki-laki sejak lahir karena tinggal di lingkungan yang sama.

Nirina Zubir sebagai Mae bersahabat dengan Eman (diperankan Aming), Beni (Ringgo Agus Rahman), dan Guntoro (Desta). Mae yang tomboy kemudian dijodohkan oleh kedua orangtuanya. Sebagai sahabat, Eman, Beni, dan Guntoro ikut ambil kendali dalam perjodohan tersebut. Film komedi ini juga bisa ditonton melalui Netflix dan Vidio.

5. 30 Hari Mencari Cinta (2004)

30 Hari Mencari Cinta. [IMDb]
Film Nirina Zubir. [IMDb]

Selain Get Married, Nirina Zubir juga lekat dengan perannya di film 30 Hari Mencari Cinta. Dalam film debutnya tersebut, Nirina berperan sebagai Gwen yang bersahabat dengan Keke (diperankan Dinna Olivia) dan Olin (Maria Agnes).

Gwen, Keke, dan Olin berteman sejak SMA hingga kuliah. Sadar belum pacar, tiga sahabat ini kemudian bertaruh untuk mendapatkan pria idaman masing-masing dalam waktu 30 hari. Namun gara-gara taruhan tersebut, persahabatan mereka merenggang.

Sayangnya film 30 Hari Mencari Cinta belum hadir di layanan streaming sehingga tidak dapat disaksikan ulang untuk saat ini. Film Nirina Zubir mana yang jadi favorit kalian?

Kontributor: Neressa Prahastiwi
Tags # nirina zubir # film nirina zubir # daftar film nirina zubir

Hot Video

Berita Terkini