Seleb

Petisi Boikot Ayu Ting Ting Ditandatangani 96 Ribu Orang

Rata-rata dalam sehari puluhan ribu orang mendukung aksi boikot Ayu Ting Ting dari televisi.

Yohanes Endra | Yuliani
Rabu, 11 Agustus 2021 | 15:45 WIB
Ayu Ting Ting dan ibunya, Umi Kalsum (Instagram/@mom_ayting92_)
Ayu Ting Ting dan ibunya, Umi Kalsum (Instagram/@mom_ayting92_)

Matamata.com - Jumlah pendukung petisi Boikot Ayu Ting Ting di situs change.org tak kunjung tembus lebih dari seratus ribu. Hari ini, Rabu (11/8/2021), terpantau 96.926 orang yang menandatangani petisi tersebut.

Jumlah ini tak terlalu signifikan dari hari kemarin yang berjumlah 85.018 tandatangan. Artinya, rata-rata dalam sehari puluhan ribu orang mendukung aksi boikot pedangdut 28 tahun itu dari televisi.

Ayu Ting Ting bersama keluarga. (Instagram/@ayutingting92)
Ayu Ting Ting bersama keluarga. (Instagram/@ayutingting92)

Kendati demikian, jumlah itu meningkat dari hari-hari sebelumnya. Namun, masih dibutuhkan 53.074 tanda tangan lagi untuk mencapai terget dengan jumlah total 150 ribu.

Kasus Ayu Ting Ting masih menjadi perhatian masyarakat usai merembetnya insiden penggerebekan rumah KD, salah seorang warganet yang diduga melontarkan ujaran kebencian kepada keluarga Ayu. Sempat buka suara terkait kasus Ayu Ting Ting ini, kini orangtua Ayu memilih bungkam.

Sementara itu, petisi boikot Ayu Ting Ting ini dibuat oleh Putri Maharani pada Juni 2021. Tindakan ini dikarenakan sikap Ayu Ting Ting yang dianggap kurang pantas.

Ayu Ting Ting bersama Billy (pakai topi) tampil di acara Dahsyat (Foto: Yazir Farouk)
Ayu Ting Ting bersama Billy (pakai topi) tampil di acara Dahsyat (Foto: Yazir Farouk)

Putri Maharani pun menulis keterangan di petisi itu alasan ia menginginkan Ayu Ting Ting mundur dari pertelevisian. Ibu satu anak itu dinilai tak memiliki attitude yang baik.

"Pada acara Pas Sore, terlihat waktu acara tersebut live di Trans7 terlihat Ayu Ting Ting menendang salah satu talent Pas Sore," tulis keterangan petisi dari situs Change.org pada Juni 2021 lalu.

Ribuan orang yang sudah mendatangani petisi tersebut juga ada yang membubuhkan alasannya. Warganet menilai pedangdut berusia 29 tahun tahun itu tidak memiliki sopan santun hingga punya banyak skandal.

Ayu Ting Ting fasih nyanyi Korea. (Youtube/officialgtvid)
Ayu Ting Ting fasih nyanyi Korea. (Youtube/officialgtvid)

"Bad attitude tidak menghargai orang lain, pada saat live sering memukul, menoyor kepala orang, menendang dengan kaki, bicara dan tertawa dg suara keras dan nyablak," tulis Fira Safira.

"Artis no attitude kayak gini harus diblacklist. Skandal banyak dan nggak tahu diri. Semakin diam, semakin banyak artis no attitude di Indonesia yang dengan mudah berkeliaran di stasiun TV," kata Mika Malik.

"Artis yang sombong tidak peduli kritikan. Keluarga artis yang pengin eksis ya cuma keluarga ATT doang. Eksisnya sombong pula! banyak bohongnya, waktu kena covid diem-diem saja. sebagai public figure yang sudah bertemu banyak orang harusnya diinformasikan. Munafik, suka ‘menyodorkan’ bintang tamu wanita yang cantik ke pemain pria dengan kata ‘sikat’ ‘nah ini pas nih’,” timpal akun Adita Lamu.

"Saya menandatangani karena sikap dia terlalu vulgar dengan lawan jenis , bicaranya nyablak, ga pantes dilihat," Agustina Arum menjelaskan alasannya tanda tangani petisi.

Tags # ayu ting ting # petisi ayu ting ting # petisi boikot ayu ting ting

Hot Video

Berita Terkini