Seleb

Profil Gofar Hilman, YouTuber yang Dituding Lakukan Pelecehan

Gofar Hilman telah mengklarifikasi tudingan pelecehan seksual tersebut, seperti apa sosoknya?

Yohanes Endra

Profil Gofar Hilman. (Instagram/pergijauh)
Profil Gofar Hilman. (Instagram/pergijauh)

Matamata.com - Gofar Hilman mendadak jadi perbincangan setelah tudingan melakukan pelecehan seksual yang diceritakan seorang warganet dengan akun Twitter quweenjojo. Menurut pelapor, kejadian tersebut dialaminya saat menghadiri acara yang mengundang Gofar sebagai bintang tamu di Malang, Jawa Timur.

Gofar awalnya menunjukkan ketertarikan pada si pelapor dengan memberikan pelukan. Namun tindakan Gofar dilanjutkan dengan memasukkan tangannya ke dalam baju si pelapor. Alih-alih menolong, banyak pria diceritakan malah menggoda si pelapor saat peristiwa terjadi. Kemudian ada satu pria yang menarik si pelapor dari Gofar. Bahkan hingga saat ini, si pelapor tidak mengetahui identitas pria tersebut.

Gofar Hilman. (Instagram/pergijauh)
Profil Gofar Hilman. (Instagram/pergijauh)

Sementara itu, Gofar telah membantah tuduhan melakukan pelecehan seksual. Dengan yakin, Gofar mengungkap ada dua saksi yang terus mendampinginya selama acara. Bukan tidak mungkin pula apabila pencemaran nama baik Gofar ini akan dibawa ke jalur hukum.

Lantas siapa sosok Gofar Hilman? Bagi yang belum mengenal atau ingin kenal lebih jauh, simak profilnya berikut ini.

Sebelum Jadi Artis

Gofar Hilman. (Instagram/pergijauh)
Profil Gofar Hilman. (Instagram/pergijauh)

Pemilik nama lengkap Abdul Gofar Hilman ini lahir di Jakarta pada 26 April 1983. Sejak masih duduk di bangku Sekolah Dasar, Gofar telah mengenal musik punk yang amat mempengaruhi hidupnya. Ia juga sempat membuat band punk bersama teman-temannya sekitar tahun 1998-2006.

Saat di Sekolah Dasar pula, Gofar menjadi kurir narkoba lantaran berteman dengan pemuda-pemuda yang sudah kuliah. Kala itu, ia tak mengetahui apabila putaw termasuk salah satu jenis narkoba. Efek buruk yang dilihatnya kala itu membuat Gofar berjanji akan terus menjauhi obat-obatan terlarang.

Setelah lulus SMA, Gofar yang tak bisa lanjut kuliah karena masalah biaya memilih berjualan pernak-pernik band punk. Selanjutnya Gofar bekerja sebagai pegawai kantoran hingga pernah menjadi PNS. Namun ia hanya menjadi PNS selama satu bulan karena merasa pekerjaan formal tidak cocok untuknya.

Dari Penyiar Radio hingga Jadi YouTuber dan Pengusaha

Gofar Hilman. (Instagram/pergijauh)
Profil Gofar Hilman. (Instagram/pergijauh)

Gofar mengawali kariernya di dunia hiburan dengan menjadi penyiar radio di Hard Rock FM pada 2012. Gofar menyebut penyiar radio adalah cita-cita masa kecilnya yang terwujud. Oleh sebab itu, Gofar masih siaran pagi hingga usianya 38, tahun ini.

Sebagai penyiar radio, Gofar pernah memecahkan rekor siaran terlama yakni 34 jam nonstop mengalahkan Farhan dan Indy Barends (32 jam). Siaran tersebut bertujuan untuk mengumpulkan uang guna pembangunan sekolah.

Dewasa ini, Gofar lebih dikenal sebagai YouTuber dengan subscribers lebih dari 1 juta pengguna. Selain itu, Gofar juga sukses menjadi pengusaha dengan mendirikan Lawless. Awalnya Lawless menjual merchandise band dan seputar motor. Namun usaha tersebut kini berkembang menjadi restoran burger yang unik dan banyak disukai.

Hubungan Asmara

Gofar Hilman. (Instagram/pergijauh)
Profil Gofar Hilman. (Instagram/pergijauh)

Gofar Hilman ternyata pernah berpacaran dengan Putri Tanjung, putri pengusaha sukses Chairil Tanjung. Usia mereka terpaut jauh, yakni 13 tahun. Gofar juga sempat digosipkan menjalin hubungan dengan Wika Salim dan Nikita Mirzani. Namun Gofar tampaknya enggan membicarakan perihal hubungan asmaranya kepada publik. Gofar pun terlihat masih betah melajang.

Kontroversi

Gofar Hilman. (Instagram/pergijauh)
Profil Gofar Hilman. (Instagram/pergijauh)

Sebelum pemberitaan tentang pelecehan seksual belakangan ini, Gofar Hilman sempat disorot lantaran mendukung omnibus law Rancangan Undang-Undang atau RUU Cipta Kerja. Pada pertengahan 2020, RUU Cipta Kerja memang banyak menuai pro kontra.

Gofar kemudian memberikan klarifikasi apabila awalnya mendapat pekerjaan untuk membuat video tentang kreativitas selama PSBB. Ia mengaku sama sekali tidak tahu apabila pekerjaan tersebut berhubungan dengan RUU Cipta Kerja. Kendati begitu, Gofar meminta maaf karena tidak mencari tahu sebelum mengambil pekerjaan tersebut.

Bagaimana menurutmu?

Kontributor: Neressa Prahastiwi

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report